Review ProdukTekno

Ini Dia Penampakan Varian Warna Oppo Reno3 5G & Bocoran Oppo A91/8

Varian Warna Oppo Reno3 5G Series & Bocoran Oppo A Series (A91/A8)

Penampakan Varian Warna Oppo Reno3 5G Series & Bocoran Oppo A Series (A91/A8) – Redmi baru saja merilis Redmi K30 dan sebentar lagi Vivo juga akan merilis Vivo X30 pada tanggal 16 Desember.

Tak mau kalah dengan perusahaan lain, Oppo berencana merilis smartphone mid-range 5G pertama miliknya pada tanggal 26 Desember mendatang. Smartphone tersebut tidak lain adalah Oppo Reno3 Series.

Beberapa bocoran mengenai spesifikasi dan penampakan Reno3 telah terlihat. Namun kali ini, Oppo sudah tidak malu-malu lagi dan telah merilis promo poster yang menunjukan penampakan varian warna dari keluarga Reno3 5G.

Berikut informasinya

Penampakan Varian Warna Oppo Reno3 5G

Penampakan Varian Warna Oppo Reno3 5G
Source: Weibo

Oppo Reno3 5G akan hadir dalam empat varian warna yaitu Misty White, Moon Night Black, Blue Starry Night, dan Sunrise Impression.

Smartphone ini akan menggunakan layar curved screen dan punch-hole dibagian kiri atas serta memiliki refresh rate sebanyak 90Hz.

Kabarnya pada tanggal perilisan, Reno3 akan hadir dalam tiga varian yaitu Reno3 Pro, Reno3 5G Vanilla dan Reno3 4G.

Untuk spesifikasi, Reno3 5G Vanilla akan menggunakan SoC 5G dari MediaTek yaitu Dimensity 1000. Sedangkan Reno3 Pro 5G menggunakan Qualcomm Snapdragon 765G.

Untuk spesifikasi Reno3 4G hingga kini masih belum diketahui, namun kemungkinan besar smartphone tersebut akan memakai SoC/Chipset 4G dari Qualcomm predesessor dari 765 yaitu Snapdragon 730G.

Reno3 5G Vanilla dan Reno3 Pro 5G sendiri telah muncul di situs Online Retailer terkenal Cina yaitu JD.com.

Smartphone tersebut hadir dalam tiga opsi konfigurasi memori yaitu dengan 8GB/128GB, 12GB/128GB dan 12GB/256GB.

(Reno3 5G Vanilla)

(Reno3 Pro 5G)

Reno3 5G Vanilla memiliki ketebalan 7.96mm dan berbobot 181 grams yang membuatnya 10 gram lebih berat dan 0.26mm lebih tebal dari Reno3 Pro 5G. Hal tersebut karena Reno3 5G Vanilla menggunakan baterai yang 10mAh lebih besar dari Reno3 5G Pro.

Berbicara tentang baterai, Reno3 5G Vanilla akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 4,035mAh. Sedangkan Reno3 5G Pro menggunakan baterai 4,025mAh, Keduanya mendukung VOOC 4.0 fast-charging.

Untuk fotografi, keduanya akan dilengkapi Quad Camera setup dengan sensor 64MP untuk lensa utamanya. Hal tersebut tidak sesuai dengan bocoran TENAA listing yang muncul beberapa hari yang lalu. Tentunya kamera tersebut akan ditemani dengan lensa lain seperti Ultrawide, Macro dan Depth sensor.

Oppo juga telah meng-unggah video yang memamerkan fitur video stabilization yang nantinya akan tersedia untuk Oppo Reno3 Series.

Kemungkinan Oppo akan memamerkan fitur lain menjelang tanggal rilis smartphone tersebut. Oleh karena itu kita tunggu saja informasi berikutnya.

Bocoran Oppo A91 & Oppo A8 Series

Source: Weibo

Baru-baru ini, seorang user di Weibo telah membocorkan promo poster milik Oppo yang memberikan informasi mengenai Oppo-A Series.

Melihat poster tersebut, kedua smartphone terlihat memiliki desain yang mirip dengan satu sama lain.

Oppo A91 dan A8 sama-sama memiliki waterdrop-notch pada layarnya namun A91 menggunakan Quad Camera setup sedangkan A8 menggunakan Triple Camera setup.

Kamera tersebut disusun secara vertikal dibagian belakang kiri atas yang ditemani dengan fingerprint scanner di Oppo A8.

Karena tidak nampak fingerprint scanner untuk Oppo A91, Kemungkinan smartphone tersebut akan menggunakan Super AMOLED display atau side-mounted fingerprint scanner.

Source: Weibo

Untuk kamera, A91 kelihatanya akan menggunakan sensor 48MP untuk lensa utamanya. Sedangkan untuk memori, smartphone tersebut akan hadir dengan 8GB RAM + 128GB Onboard Storage dan teknologi VOOC 3.0 fast charging (20W).

Untuk A8, Poster tersebut hanya memberikan informasi mengenai ukuran layar, baterai dan onboard storage yaitu 6.5-inchi, 4,230mAh, dan 128GB.

Sayangnya poster tersebut tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai kedua smartphone tersebut. Namun poster tersebut telah mengkonfirmasi desain yang akan digunakan oleh Reno3 dan Reno3 Pro 5G.

Kemungkinan Oppo A91 dan A8 tergolong smartphone kelas menengah dan mungkin juga akan ikut dirilis bersamaan dengan Reno3 Series pada tanggal 26 Desember mendatang.

Maka dari itu selalu stay tuned di Klikmania.

Sumber|Sumber2|Sumber3|Sumber4|Sumber5|

 


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close