Internet

Ini Dia! Perbedaan TOEFL dan TOEIC

Haruskah Anda mengambil TOEFL atau TOEIC? Apa perbedaan antara kedua tes tersebut? TOEIC berfokus pada bahasa Inggris bisnis. Ini umumnya dianggap sebagai ujian kemahiran berbahasa Inggris yang berhubungan dengan pekerjaan. Namun, sejumlah universitas dan program gelar AS yang mengejutkan akan menerima TOEIC sebagai alternatif dari TOEFL atau IELTS.

Ada empat jenis tes TOEIC: Membaca & Mendengarkan, Menulis (ada materi contoh preposisi), Berbicara, dan TOEIC Bridge. Sekolah-sekolah Amerika yang menerima TOEIC paling sering mengharuskan pelamar untuk mengikuti TOEIC Reading & Listening.

Namun, tidak jarang bagi lembaga A.S. untuk meminta tes Menulis dan Berbicara alih-alih dari Membaca & Mendengarkan. Beberapa universitas bahkan meminta Anda untuk mengambil ketiga ujian itu.

Ujian TOEIC Bridge biasanya diambil di kampus setelah Anda tiba, dan digunakan untuk penempatan level dalam Program Bahasa Inggris Intensif. Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, sekolah dapat menggunakan TOEIC Bridge sebagai penilaian penerimaan umum.

Jika Anda mempertimbangkan TOEIC, ada banyak tes atau kombinasi tes yang mungkin Anda ambil. Untuk membantu Anda lebih memahami jika TOEIC cocok untuk Anda, mari kita bandingkan fakta dasar tentang TOEFL iBT dan empat jenis TOEIC.

Keuntungan:

  • Sebagian besar siswa menemukan TOEIC lebih mudah daripada TOEFL. Bahasa bisnis cenderung lebih sederhana dan lebih mudah daripada bahasa Inggris akademik. Selain itu, sebagian besar sekolah hanya akan meminta Anda untuk mengikuti TOEIC Reading & Listening. Ujian ini lebih pendek daripada TOEFL dan hanya menguji dua keterampilan, bukan 4.
  • Selain mengambil lebih sedikit waktu, biaya TOEIC kurang dari TOEFL. Untuk biaya di luar AS, hubungi kantor TOEIC regional Anda.
  • TOEIC kadang-kadang sebenarnya lebih disukai oleh program gelar bisnis, terutama MBA.
  • TOEIC merangkap sebagai kualifikasi tempat kerja di banyak pekerjaan. Kadang-kadang bahkan digunakan pada aplikasi imigrasi berbasis pekerjaan.

Kekurangan:

  • TOEIC tidak diterima secara universal seperti TOEFL. Sekolah yang menerima TOEIC biasanya lebih suka menerima siswa dengan skor TOEFL.
  • TOEIC lebih sedikit tersedia daripada TOEFL. Hanya ada sekitar 50 situs pengujian untuk TOEIC Reading & Listening di Amerika Serikat. Situs pengujian internasional bahkan tidak terdaftar di situs web ETS. TOEIC Bridge hanya dikelola oleh masing-masing sekolah yang menerimanya. Pertanyaan khusus tentang ketersediaan TOEIC di luar AS dapat dijawab di kantor TOEIC regional.
  • Lebih mudah tidak selalu lebih baik. Mempersiapkan TOEFL juga membantu Anda mempersiapkan tuntutan akademik akademik dan kehidupan kampus berbahasa Inggris. TOEIC lebih mudah untuk dilewati, tetapi tidak dirancang untuk mempersiapkan Anda belajar dan kehidupan sekolah.
  • TOEIC dapat menjadi jalur penerimaan yang lebih cepat dan lebih terjangkau di sekolah berbahasa Inggris. Ini adalah tes yang sangat diinginkan di banyak sekolah manajemen bisnis. Ujian ini juga berguna jika Anda menginginkan pekerjaan di tempat kerja berbahasa Inggris setelah Anda menyelesaikan studi. Ada beberapa kelemahan juga. TOEIC sebenarnya tidak dirancang untuk tujuan akademik dengan sertifikat dalam bahasa Inggris, dan kurang tersedia dibandingkan ujian lainnya.

Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close