Dunia InternetInternet

Ini Kelebihan Tangi, Platform Berbagi Video dari Google yang Mirip TikTok

Google meluncurkan platform berbagai video singkat bernama Tangi

Kelebihan Tangi, Platform Berbagi Video dari Google yang Mirip TikTok – Nama aplikasi berbagi video TikTok memang dapat dibilang sedang naik daun saat ini, hal tersebut dibuktikan dengan semakin meningkatnya jumlah unduhan aplikasi yang dirilis perusahaan teknologi ByteDance ini.

Hingga saat ini, jumlah unduhan TikTok mencapai 1,5 Miliar di App Store dan juga Play Store.

Seakan tidak ingin kalah dengan ByteDance dengan TikTok-nya, raksasa teknologi “ Google” juga merilis sebuah platform berbagi video baru mirip dengan aplikasi TikTok yang dinamai Tangi.

Apa itu Platform Tangi?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Tangi ini adalah sebuah platform yang belum lama ini dirilis oleh Google. Platform ini menyediakan layanan yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi konten video berdurasi sekitar 1 menitan. Tangi sendiri dirancang oleh Area 120, proyek inkubasi milik perusahaan Google.

Platform yang memiliki takeline Learn New Things Everyday ini merupakan sebuah proyek uji coba Google. Saat ini Tangi hanya terbatas dapat digunakan oleh pengguna IOS dan belum tersedia untuk versi Android.

Bedanya Tangi dengan TikTok?

Meskipun juga ditujukan untuk berbagi konten video singkat alias memiliki konsep yang mirip, namun terdapat perbedaan di antara keduanya. Perbedaan tersebut dari segi jenis konten video yang dapat dibagikan.

Jika TikTok menyediakan jenis konten video musik, maka Google Tangi hadir sedikit berbeda, dimana jenis video yang dibagikan di Tangi hanya berfokus pada video tutorial, termasuk video DIY (Do it Yourself) dan konten kreatifitas.

Kelebihan Tangi

Dapat dikatakan bahwa Tangi lebih berfokus untuk menolong penggunanya dalam mempelajari sesuatu melalui video tutorial berkualitas.

Selain terdapat pada jenis konten video yang dibagikan, Tangi juga menghadirkan tombol Try it yang membuatnya berbeda dari aplikasi berbagi video lainnya. Tombol ini memungkinkan penggunanya untuk berbagi video karya yang telah dibuat.

Kelebihan Tangi lainnya adalah menyediakan kategori video di dalamnya, sehingga para user sebagai content creator dapat menentukan jenis konten video apa yang ingin dibagikan.

Baca Juga : Tangi, Aplikasi Berbagi Video Tutorial dari Google

Nah itulah sekilas informasi mengenai kelebihan Tangi, platform berbagi video terbaru  dari Google. Bagaimana? Apakah kamu sudah mencoba platform berbagi video yang satu ini?


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close