Review Produk

Ini Lho Cara Mengatasi Rambut Kering, Sudah Tahu?

Ada banyak jenis rambut yang tersebar di dunia saat ini, dimulai dari rambut lurus, rambut tebal, rambut bergelombang, hingga rambut kribo. Dari sekian banyaknya jenis rambut tersebut, masalah pun juga kerap menghampiri, di antaranya adalah rambut rontok, rambut berketombe, rambut bercabang, dan juga rambut kering.

Untuk masalah rambut yang terakhir, yaitu rambut kering, hampir semua orang mengalaminya, khususnya warga Indonesia yang memang hidup di daerah tropis. Apabila saat ini Anda termasuk yang mengalami masalah rambut kering, maka sudah seharusnya Anda mengetahui bagaimana cara mengatasinya agar kondisi rambut tidak semakin parah.

Ini Cara Mengatasi Rambut Kering

Memahami cara mengatasi rambut kering sangatlah penting, baik itu untuk para pria maupun para wanita, karena masalah rambut tersebut tidak memandang jenis kelamin seseorang. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi rambut kering Anda.

1. Perbaiki Nutrisi Tubuh

Semua akar permasalahan tubuh ada pada faktor nutrisi, pun demikian dengan masalah rambut kering. Apabila nutrisi terpenuhi dengan baik, masalah rambut kering harusnya tidak dialami oleh seseorang karena nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut sudah terpenuhi.

Oleh karena itu, apabila saat ini Anda mengalami masalah rambut kering, maka silakan perbaiki nutrisi Anda terlebih dahulu. Apabila asupan nutrisi sudah diperbaiki, harusnya masalah yang mendera rambut bisa segera teratasi. Ketika nutrisi sudah diperbaiki, bukan hanya masalah rambut yang akan teratasi, namun juga masalah tubuh yang lain.

2. Rawat Rambut Usai Beraktivitas

Seperti yang sudah disebutkan, kebanyakan masyarakat Indonesia tinggal di daerah tropis di mana daerah tropis membuat peluang rambut kering lebih besar. Mengingat iklim negara Indonesia yang seperti itu, merawat kesehatan rambut amat sangat penting sekali untuk dilakukan.

Perawatan rambut sendiri bisa dilakukan dengan cara yang sangat sederhana, yaitu dengan tidak memaparkan rambut di bawah terik matahari, tidak berlebihan dalam menggunakan alat pengering rambut, hingga tidak berlebihan dalam mewarnai rambut.

3. Gunakan Sampo yang Tepat

Poin yang satu ini adalah poin yang sering terluput, karena sebagian besar masyarakat biasanya menggunakan sampo yang berbeda untuk mengatasi keluhannya. Misal, sampo untuk rambut berketombe digunakan untuk rambut kering, tentu hasilnya tidak akan maksimal, bahkan masalah tidak akan teratasi.

Ketika sudah mengetahui betapa pentingnya menggunakan sampo yang tepat untuk masalah rambut yang kita alami, maka tindakan coba-coba produk satu ke produk lainnya harus dihentikan. Apabila saat ini rambut Anda mengalami kerusakan yang luar biasa, maka silakan Anda menggunakan Dove Total Damage Treatment Shampoo.

Dove Siap Mengatasi Masalah Rambut Anda

Dove adalah produk perawatan rambut yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Produk perawatan rambut milik Unilever ini siap membantu masyarakat Indonesia untuk mengatasi berbagai macam masalah rambut seperti rambut kering.

Produk pertama yang bisa Anda coba dari Dove adalah Total Damage Treatment Shampoo. Melalui Dove Total Damage Treatment Shampoo, masalah kerusakan rambut akan bisa diatasi karena sampo tersebut mengandung Keratin Repair Actives untuk membantu memulihkan rambut dari kerusakan. Dengan kandungannya tersebut, tanda-tanda kerusakan di permukaan rambut akan diperbaiki.

Selain itu, rambut akan nampak dan terasa lebih halus. Nutrisi Dove Total Damage Treatment Shampoo juga meresap ke setiap helai rambut, sehingga rambut tetap mendapatkan nutrisi sehat setiap kali selesai keramas. Selain produk yang sudah disebutkan, juga masih ada produk lain, yakni Dove Super Conditioner Damage Treatment dan juga Dove Total Damage Treatment Conditioner.

Cara mengatasi rambut kering memang tidak semudah yang dibayangkan, namun juga tidaklah sulit. Intinya kita harus terus belajar bagaimana caranya merawat rambut yang kita miliki. Setelah memiliki ilmu tentang bagaimana cara merawat rambut kita, dalam hal ini adalah rambut kering, maka kita perlu mengetahui produk-produk perawatan rambut apa saja yang layak digunakan, dan produk keluaran Dove sangat direkomendasikan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close