Ulasan Bisnis

Ini Lho Kunci Menjadi Influencer Instagram dengan Mudah

Media sosial merupakan bagian yang tidak terlepas dari kehidupan manusia. Adapun salah satu jenis dari media sosial adalah Instagram, dan aplikasi Instagram sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia, terutama bagi kalangan remaja milenial di Indonesia.

Dalam pengaplikasian di masyarakat, banyak sekali ditemukan akun-akun yang memiliki follower yang jumlahnya relatif banyak. Akun tersebut, biasanya dimiliki oleh selebgram atau tokoh-tokoh masyarakat tertentu.

Baca juga: Mengenal Nano Influencers, Raup Untung dari Sedikitnya Pengikut

Menjadi Influencer Instagram

Orang-orang yang memiliki pengikut yang relatif banyak di aplikasi Instagram dikenal sebagai influencer Instagram. Fenomena influencer Instagram ini sangat ramai dan tren di masyarakat Indonesia. Orang-orang yang menjadi influencer sendiri adalah orang-orang yang cerdas.

Alasannya, mereka dapat memanfaatkan peluang dengan banyaknya follower untuk menghasilkan uang. Dengan banyaknya pengikut di platform Instagram, mereka mampu menyediakan tempat promosi produk maupun jasa sehingga influencer itu bisa memperoleh keuntungan secara materil maupun relasi sosial.

Apakah Anda tertarik menjadi influencer Instagram? Jika Anda tertarik, berikut ini tips singkat yang bisa Anda lakukan jika ingin menjadi influencer Instagram dengan mudah.

Baca juga: Menjadi Selebgram, Cara Generasi Kekinian untuk Mendapatkan Ketenaran dan Kekayaan

Berpikir Kreatif Adalah Kunci

Menjadi influencer Instagram itu banyak suka dan dukanya. Terkadang jumlah follower dan viewer konten yang Anda punya dapat relatif besar pada hari tertentu, dan terkadang di hari tertentu lainnya bisa menurun secara drastis.

Entah itu karena Anda melakukan kesalahan seperti sikap Anda yang kurang baik terhadap follower

, atau  konten dalam Instagram Anda yang mengandung unsur sindiran terhadap suku, agama, ras, atau jenis kelamin yang tidak ada manfaatnya sama sekali yang kemudian dapat menyinggung perasaan pengikut.

Ketika hal yang demikian itu terjadi, maka langkah nyata yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengolah daya pikir untuk menjadi lebih kreatif. Adapun untuk mengolah cara berpikir untuk menjadi lebih kreatif adalah dengan mencari sesuatu hal yang sedang hangat dibahas maupun tren di masyarakat. Dan ketika Anda sudah menemukannya, maka pikirkan hal yang berbeda dari pemikiran umum di masyarakat.

Baca juga: Simak, Begini Cara Menjadi Influencer Terkenal dengan Mudah

Memang akan membutuhkan perjuangan ketika kita mencari sebuah ide kreatif karena membuat ide atau sesuatu yang berbeda dari pemikiran umum di masyarakat itu memang tidak mudah. Namun, jika Anda memang serius menjadi influencer Instagram, maka kreativitas amat sangat diperlukan.

Kreativitas sendiri bukan hanya dibutuhkan untuk menjadi seorang influencer saja, karena ketika Anda mendirikan sebuah usaha, yang namanya kreativitas amat sangat diperlukan. Contoh paling nyata adalah ketika Anda membuat startup. Jika startup yang Anda dirikan itu bergerak di bidang umum atau pasaran, maka peluang suksesnya jauh lebih kecil dibanding dengan yang tidak pasaran.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close