Traveling

Inilah 5 Wisata Di Jawa Tengah yang Populer Tahun 2019

Libur telah tiba, masih ada yang diem aja dirumah? Jangan sia-siakan waktu liburanmu dengan hal yang membosankan, cobalah menghibur diri dengan pergi ke tempat yang belum pernah kalian kunjungi. Misalnya pergi ke beberapa tempat wisata di jawa tengah yang populer di tahun 2019, dijamin kalian gak akan bosan.

Setelah menghabiskan banyak waktu untuk bekerja, sebaiknya luangkan sedikit waktu untuk pergi liburan. Pergi ke tempat wisata bersama keluarga, atau bersama pasangan tentu akan lebih menyenangkan.

Baca jugaAsuransi Perjalanan Terbaik untuk Kenyamanan Liburan Anda

Wisata Di Jawa Tengah yang Populer Tahun 2019

Sekarang ini masyarkat lebih menyukai tempat-tempat yang instagramable, untuk dijadikan spot foto yang bagus. Dibawah ini adalah tempat-tempat yang paling hits, wajib kamu kunjungi ketika berada di Jawa Tengah.

1. Saloka Park

Taman hiburan yang resmi dibuka pada 15 Desember 2018, hadir sebagai taman rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai macam wahana. Saloka Park ini berlokasi di Jl. Fatmawati No. 154, Gumuksari, Lopait, Tuntang, Jawa Tengah.

Tempat Wisata Di Jawa Tengah
Bianglala Cakrawala

Memiliki 25 wahana seru tentunya gak akan membuat kamu bosan selama berada disini, contohnya wahana yang menjadi favorit para wisatawan adalah Bianglala Cakrawala, Rollercoaster, Pakubumi, Jejogetan, Galileo, Rumah Hantu, Bengak Bengok, Adu Nyali, Bumper Car, dan masih banyak lagi.

Meskipun ada banyak wista untuk orang dewasa, tapi tempat wisata ini juga menyediakan tempat wisata yang ramah untuk anak-anak. Seperti wahana Polah Bocah, Tata Titi, Gonjang Ganjing.

Tak hanya memiliki banyak wahana yang menarik, tapi Saloka Park juga sangat bagus untuk dijadikan spot foto. Harga tiket masuk wahana ini juga terjangkau, hari Senin-Jumat dikenakan tarif Rp. 120.000 per orang. Hari Sabtu-Minggu dan Libur Nasional dikenakan tarif Rp. 150.000 per orang.

2. Taman Bunga Celosia Bandungan

Tempat Wisata Di Jawa Tengah
Taman Bunga Celosia Bandungan

Tempat wisata yang terletak di Jl. Wisata Gedong Songo Km 05, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Merupakan tempat wisata yang tepat dibawah kaki Gunung Ungaran, yang menjadikan pemandangan di tempat ini semakin bagus.

Taman wisata yang dipenuhi dengan indahnya bunga celosia dan bunga hebras, yang menjadi ciri khas tempat ini. Yang menarik perhatian dari tempat ini salah satunya adanya menara eifel mini, yang paling sering dijadikan spot foto para pengunjung.

menara eifel mini

Tak hanya itu, tempat ini memang memiliki banyak spot foto yang instagramable. Disana kamu juga akan menemukan beberapa kincir angin diantara hamparan bunga, dan ada juga patung merlion.

Ada lagi keunikan dari tempat wisata ini, yaitu miniatur rumah jamur dan rumah hobbit yang didepannya terdapat tanda love. Dijamin kalian gak akan berhenti memotret ketika berada ditempat ini, ditambah suasana pegunungan yang sejuk yang gak akan membuat kalian bosan.

Fasilitas ditempat ini juga cukup lengkap, tersedia toilet umum, mushola, serta warung makanan. Jadi ketika kalian gak perlu khawatir lagi jika tiba-tiba ingin ke toilet, juga ketika lapar sudah tersedia warung makanan.

Harga tiket masuk juga sangat terjangkau, hanya Rp. 10.000 saja kalian sudah bisa menikmati seluruh pemandangan yang ada di wisata ini.

3. The Heritage Palace Sukoharjo

Tempat Wisata Di Jawa Tengah
The Heritage Palace Sukoharjo

Tempat wisata ala Eropa yang terletak di Sukoharjo, Jawa Tengah. The Heritage Palace merupakan tempat wisata di jawa tengah yang populer, yang resmi di buka pada 9 Juni 2018.

Tempat wisata ini bernuansa Eropa klasik dan tempo dulu, memiliki bangunan gaya romawi yang mewah dan megah ini mampu mencuri perhatian pengunjung.

Yang menjadikan favorit para pengunjung yaitu koleksi mobil yang ada ditempat ini, beberapa model mobil kuno yang masih sangat terawat tersusun rapi dihalaman museum ini.

Koleksi mobil disini bukan sembarang mobil kuno, salah satunya Mobil Dodge dibuat pada tahun 1948 yang dulu pernah digunakan oleh Bapak Ir. Soekarno. Keren kan? Walaupun mobil itu sudah sejak zaman dulu, tapi tampilannya masih sangat menarik.

museum 3D Trick Art
museum 3D Trick Art

Yang tak kalah menarik dari tempat ini yaitu museum 3D Trick Art, yang didalamnya ada banyak lukisan 3D yang keren. Lukisan yang unik membuat tempat ini semakin ramai pengunjung.

Memiliki bangunan yang sangat klasik, unik serta instagramable banget. Sehingga tempat ini sangat cocok dijadikan spot foto, bahkan tak sedikit yang melakukan foto pre wedding ditempat ini.

Untuk harga tiket masuknya cukup Rp. 55.000 sudah termasuk tiket masuk ke museum 3D Trick Art.

4. Ayana Gedong Songo

Tempat Wisata Di Jawa Tengah
Ayana Gedong Songo

Belakangan ini Jawa Tengah kembali dihebohkan dengan tempat wisata terbaru, yaitu Ayana Gedong Songo. Untuk lokasi masih satu area dengan wisata Candi Gedong Songo, yang berada di kawasan Bandungan, Jawa Tengah.

Tempat ini resmi dibuka pada 11 Juni 2018, tempat ini berkonsep unik dan sangat kekinian. Desain tempat yang modern serta unik, ditambah dengan nuansa alam yang sejuk.

Terdapat banyak spot untuk berfoto seperti tenda gelembung, sofa ditengah kolam, kurungan raksasa yang berisi bantal-bantal. Tempat ini sangat nyaman digunakan untuk bersantai dan melepas penat, tentunya juga recomended banget untuk kalian yang gemar berfoto dan selfi.

Pastikan kalian mampir ke Ayana Gedong Songo ketika berlibur di Jawa Tengah, untuk tiket masuknya kamu harus membayar sebesar Rp. 10.000 untuk masuk area Candi Gedong Songo. Kemudian membeli tiket sebesar Rp. 20.000 untuk bisa masuk ke area Ayana Gedong Songo.

5. Puthuk Setumbu Magelang

Puthuk Setumbu Magelang
Puthuk Setumbu Magelang

Tempat wisata Puthuk Setumbu yang terletak di Jl.Borobudur Ngadiharjo KM 4, Kurahan, Karangrejo, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Untuk mencapai tempat ini, kamu harus menaiki bukit setinggi 400 mdpl di Pegunungan Menoreh. Tempat ini memang terkenal akan indahnya sunrise dan sunset, disertai dengan pemandangan dari atas pegunungan yang menajubkan membuat tempat ini disukai oleh para pengunjung.

Meskipun harus naik setinggi 400 mdpl, tapi tidak perlu khawatir karena sekarang sudah di sediakan anak tangga. Sehingga memudahkan para pengunjung untuk mencapai atas, meskipun melelahkan tapi terbayar dengan pemandangan yang sangat eksotis.

Tempat ini juga sudah di fasilitasi dengan toilet, mushola kecil, warung yang menjual makanan, serta pedagang yang menjual pernak pernik untuk oleh-oleh.

Apabila kamu ingin mengunjungi tempat wisata di jawa tengah Puthuk Setumbu ini, disarankan agar datang ketika musim kemarau. Karena jika kamu datang pada musim hujan, biasanya pemandangan akan tertutup oleh kabut serta anak tangga yang licin.

Untuk bisa masuk kamu cukup membayar sebesar Rp. 15.000 per orang, dan Rp. 30.000 untuk para wisatawan asing ( touris ).


Loading...
Baca selengkapnya

Menyukai Traveling dan Fotography

Artikel terkait

One Comment

  1. Dari informasi wisata yang tenga populer di Jawa Tengah, mungkin baru Ayana Gedong Songo di kawasan Bandungan yang baru saya kunjungi

    Artikel yang menarik Kak 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close