Seri Smartphone Android Samsung

Inilah 7 Seri Smartphone Android Samsung yang Ada Saat Ini

7 Seri Smartphone Android Samsung – Seperti yang kita ketahui, Samsung merupakan vendor smartphone terbesar di dunia saat ini. Kepopuleran vendor asal Korea Selatan ini sudah terjadi sejak tahun 2012 silam dan kepopulerannya tersebut masih bertahan hingga kini.

Berbicara soal kepopuleran Samsung di dunia smartphone, tentu tidak lengkap kalau kita tidak membahas hal-hal menarik dari vendor yang satu ini seperti misalnya seri smartphone Android dari Samsung itu sendiri.

OK tanpa lama lagi, saya akan membahas beberapa seri smartphone Android Samsung yang ada sampai saat ini. Penasaran apa saja seri smartphone yang dimaksud ?

Langsung saja kita lihat ulasannya di bawah ini.

Seri J

Seri Smartphone Android Samsung
Samsung Galaxy J7+ – Sumber : gadgetsnow.com

Oke, seri smartphone Android Samsung yang pertama tentu ada seri J. Seri yang satu ini merupakan seri yang paling basic diantara seri smartphone Android Samsung lainnya.

Sebagai seri yang paling basic, tentunya smartphone seri ini biasanya dibanderol lebih murah dan speknya pun pastinya menyesuaikan, hehehe.

Biasanya rentang harga smartphone Samsung seri J ini berada pada kisaran Rp1,5 jutaan s/d Rp4 juta. Bahkan saat ini ada smartphone Samsung seri J yang harganya hampir tembus Rp5 jutaan seperti pada Samsung Galaxy J7+ misalnya.

Seri A

Seri Smartphone Android Samsung
Samsung Galaxy A5 (2017) – Sumber : magticom.ge

Seri smartphone yang berikutnya yaitu seri A. Seri yang satu ini merupakan seri kelas menengah dari Samsung yang tentu mengedepankan desain yang cantik dan elegan.

Loading...

Samsung Galaxy seri A ini memang  dikhususkan bagi orang yang ingin punya smartphone flagship tetapi terkendala akan budget.

Untuk harganya sendiri, biasanya smartphone yang satu ini selalu dibanderol dengan harga Rp4 juta s/d Rp7 jutaan.

Sebagai tambahan juga, seri A pada smartphone Android Samsung ini sudah berjalan sejak tahun 2015 silam dan tentunya seri ini cukup diminati juga oleh sebagian orang.

Seri S

Seri Smartphone Android Samsung
Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus – Sumber : cnet.com

Seri smartphone yang satu ini biasanya menjadi pionir bagi smartphone Android Samsung yang rilis setelahnya. Kenapa disebut pionir ?

Karena seri S ini tentunya selalu membawa pembaruan yang terupdate dan tentunya belum ada di seri smartphone Android Samsung sebelumnya.

Sebagai tambahan juga, smartphone ini biasanya termasuk ke dalam kategori flagship yang tentu dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Tetapi yang namanya Samsung sekalipun mahal ya tetap saja banyak yang suka, hehehe.

Sejauh ini sudah 8 kali Samsung merilis seri S ini dan semuanya selalu berhasil.

Seri Note

Seri Smartphone Android Samsung
Samsung Galaxy Note 8 – Sumber : eglobalcentral.eu

Seri yang berikutnya yaitu seri Note. Seri yang satu ini selalu mengunggulkan layar berukuran besar dengan kualitas yang jempolan tentunya.

Selain itu, smartphone Samsung seri Note ini selalu dilengkapi dengan stylus guna memudahkan kita dalam membuat catatan di memo.

Untuk peluncurannya sendiri biasanya seri Note ini diluncurkan pada pertengahan tahun. Untuk harganya sendiri tentu lebih mahal dari seri S-nya Samsung karena seri Note ini punya fitur “lebih” yang telah dijelaskan barusan.

Untuk seri Note, sejauh ini Samsung telah merilis 7 smartphone seri Note terhitung dari tahun 2010 silam. Namun tak seperti seri S yang selalu berhasil.

Seri Note ini sempat mengalami kegagalan ketika Samsung Galaxy Note 7 “lahir” di tahun 2016 silam. Kalian pasti tahu lah penyebabnya, hehehe.

Seri C

Seri Smartphone Android Samsung
Samsung Galaxy C9 Pro – Sumber : gadgets.ndtv.com

Seri smartphone Samsung yang satu ini mungkin jarang terdengar. Pasalnya, smartphone ini biasanya lebih ditujukan untuk pasar Tiongkok.

Di Indonesia sendiri, smartphone Samsung seri C yang beredar resmi hanyalah Samsung Galaxy C9 Pro saja dan harganya sendiri masih tergolong mahal di kisaran Rp6 jutaan.

Seri V

Seri Smartphone Android Samsung
Samsung Galaxy V2 – Sumber : detikponsel.com

Kalau seri smartphone yang satu ini mungkin sudah jarang sekali terdengar. Pasalnya seri V ini telah digantikan dengan seri J yang lagi laris di pasaran.

Meskipun begitu, smartphone Samsung seri V ini tetap masih ditemui di pasaran smartphone meskipun jarang. Adapun seri V yang terakhir kali dirilis yaitu Samsung Galaxy V2.

Seri W

Seri Smartphone Android Samsung
Samsung W2018 – Sumber : android4all.com

Seri smartphone Samsung yang satu ini lebih ditujukan buat smartphone Android Samsung berbentuk flip phone.

Samsung seri W merupakan seri smartphone Android Samsung yang paling mahal karena harganya saja bisa melebihi iPhone X sekalipun. Contoh saja Samsung W2018 yang dibanderol dengan harga CNY15,999 atau sekitar Rp32 jutaan.

Harga tersebut mungkin menurut Samsung masih terbilang wajar mengingat smartphone Samsung seri W ini dilengkapi dengan spek yang setara smartphone flagship dan tentunya membawa desain flip yang cukup legendaris dan langka tentunya.

Penutup

Nah, itulah ketujuh seri smartphone Android Samsung yang ada sampai saat ini. Bagi kalian yang saat ini pakai smartphone Samsung, kira-kira seri apa nih yang kalian pakai sekarang ?


Loading...

Bagikan

Penulis

ekkyerdiansyah
ekkyerdiansyah
Seseorang yang suka akan hal-hal yang berkaitan dengan ponsel, smartphone, gadget dan game. Jika kalian pengen lihat konten bermanfaat lainnya yang berkaitan dengan smartphone dan gadget, kalian bisa mampir ke channel YouTube saya di http://bit.ly/2nJQPc7. OK cukup sekian dan terima kasih.
ekkyerdiansyah

Penulis

Seseorang yang suka akan hal-hal yang berkaitan dengan ponsel, smartphone, gadget dan game. Jika kalian pengen lihat konten bermanfaat lainnya yang berkaitan dengan smartphone dan gadget, kalian bisa mampir ke channel YouTube saya di http://bit.ly/2nJQPc7. OK cukup sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *