Review ProdukTekno

Inilah 7 Smartphone Oppo dengan Kualitas Kamera Terbaik Tahun 2020

Saat ini hampir 99% masyarakat memerlukan smartphone untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari, salah satu kegunaannya adalah untuk mengambil gambar. Banyak orang berburu smartphone dengan kualitas kamera terbaik, untuk memenuhi kebutuhan tersebut ponsel dari Oppo bisa menjadi solusinya.

Belakangan ini banyak orang yang mengupload foto ke media sosial, untuk itu masyarakat pasti menginginkan smartphone yang bisa menghasilkan foto berkualitas. Dengan ponsel tersebut, mereka tak lagi membutuhkan tenaga photografer atau kamera lainnya.

Oppo menawarkan beberapa tipe ponsel dengan spesifikasi unggulan, mulai dari kelas menengah hingga kelas atas. Tak hanya unggul di sektor kamera, tapi juga unggul di segi baterai, kapasitas RAM, dapur pacu prosessor, dan sebagainya.

Baca juga7 Smartphone Vivo dengan Kamera Beresolusi Tinggi

Smartphone Oppo dengan Kualitas Kamera Terbaik Tahun 2020

Pada tahun 2020 ini, Oppo juga banyak mengeluarkan smartphone dengan kamera beresolusi tinggi. Sangat cocok untuk masyarakat yang gemar berswafoto, untuk harganya juga bervariasi. Berikut daftarnya :

1. Oppo R17 Pro
kamera Oppo R17 Pro

Oppo R17 Pro dibandrol dengan harga Rp. 9 Juta, ponsel yang rilis sejak 2018 ini masih saja populer di tahun 2020.

Hal ini dikarenakan Oppo R17 Pro memiliki banyak keistimewaan, salah satunya di sektor kamera. Memiliki 3 kamera utama beresolusi 12 MP dengan dual aperture f/1.5 dan f/2.4, 20 MP dengan aperture f/2.6, dan TOF 3D camera.

Kamera TOF 3D ini punya keunggulan dalam penginderaan kedalaman 3D yang presis, sehingga dapat menghasilkan gambar 3D. Dengan kamera selfie yang terletak pada poni layar, beresolusi 25 MP dengan aperture f/2.0 yang dipadukan dengan AI.

Kelebihan lain memiliki layar 6,4 inchi berpanel AMOLED, dengan resolusi Full HD Plus. Dengan dapur pacu chipset Snapdragon 710, dipadukan dengan RAM 6/8GB dan ROM 128GB.

2. Oppo Reno 2
Oppo Reno 2

Smartphone yang rilis pada September 2019 lalu, yang dibandrol dengan harga Rp. 7.999.000 ponsel ini sedang ramai diperbincangkan pada awal tahun 2020 ini.

Hadir dengan 4 kamera utama dengan sensor Sony IMX586 dengan resolusi 48MP, kamera tele 13MP, kamera ultrawide dan macro 8MP, kamera portrait mono 2MP. Disertai dengan fitur 5x hybrid zoom dan ada 20x digital zoom.

Tak hanya itu, untuk merekam video juga ada fitur Ultra Steady Video. Merupakan fitur panduan dari gyroscope, optical image stabilization (OIS), dan electronic image stabilization (EIS). Bertujuan agar menghasilkan video yang semakin halus, Reno2 pun bisa merekam video 1080p dengan frame rate 60fps.

Fitur lainnya ada Ultra Dark Mode, yaitu fitur untuk membantu memotret dalam keadaan sangat gelap. Memiliki kamera sekunder dengan mekanisme pop-up yang unik, terdapat kamera selfie dengan resolusi 16MP.

3. Oppo Reno 2F
Oppo Reno 2F

Ponsel ini resmi rilis pada Oktober 2019 lalu, dibandrol dengan harga Rp. 5 Jutaan. Oppo Reno 2F hadir, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang gemar berselfie.

Oppo Reno 2F menawarkan 4 kamera utama 48 MP (Samsung ISOCELL GM1), kamera wide angle 8 MP, kamera mono lens 2 MP, dan kamera portrait lens 2 MP. Dilengkapi dengan fitur yang dapat menstabilkan gambar ketika mengambil video, fitur Ultra Night Mode, dan LED flash.

Kamera selfie terletak pada mekanisme pop-up, beresolusi 16MP. Memiliki fitur Atmosphere Light dan AI Beauty Mode, juga ada sensor auto smart. Yang berfungsi untuk membuat skin tone lebih natural walaupun dalam keadaan minim cahaya, serta memastikan warna kulit sesuai yang diinginkan oleh para pengguna.

4. Oppo Reno 2Z
Oppo Reno 2Z

Setelah merilis Oppo Reno 2 dan Oppo reno 2F, perusahaan ponsel pintar ini juga merilis Oppo Reno 2Z. Dibandrol dengan harga Rp 6 Jutaan.

Reno 2Z ditenagai oleh Helio P90, RAM 8GB, penyimpanan internal 256GB dan baterai 4,000mAh (dengan VOOC 3.0).

Dibekali dengan 4 kamera utama Sony IMX586 48MP, ultra-wide 119°, mono 2MP, portrait 2MP. Kamera selfie-nya sendiri berresolusi 16MP, menggunakan mekanisme pop-up dan gaya yang standar.

5. Oppo F11 Pro
Oppo F11 Pro

Resmi dirilis di Indonesia pada Maret 2019 lalu, Oppo F11 Pro dibandrol dengan harga Rp. 5 Jutaan. Ponsel ini memiliki keistimewaan yaitu memiliki fitur teknologi pengisian cepat, yang mana baterai akan terisi penuh dalam 30 menit saja.

Dilengkapi kamera bagian depan 16MP, serta di belakang pengaturan dual kamera 48 MP plus 5 MP. Lengkap dengan beberapa fitur seperti Fitur HDR, Dezzle Color Mode, Ultra Night Mode dan Color Mapping.

Dengan lensa 48MP dan fitur Ultra Night Mode, dan Color Mapping. OPPO seri F11 memiliki kombinasi peranti keras dan peranti lunak yang dapat menangkap foto portrait malam hari yang tajam dengan mudah.

6. Oppo Reno 10x Zoom
Oppo Reno 10x Zoom

Smartphone dengan kualitas kamera terbaik selanjutnya adalah Oppo Reno 10x Zoom, seperti namanya ponsel ini memiliki keistimewaan dapat melakukan zoom hybrid hingga 10 kali. Ponsel yang beredar di Indonesia Juni 2019 lalu, dibandrol dengan harga RP. 12.999.000.

Performa kamera belakang Reno 10x Zoom, mendapat banyak pujian oleh fotografer profesional. Dikarenakan hanya dengan satu smartphone, penggunanya sudah memiliki rentang lensa wide dan tele. Jadi, gak perlu repot-repot bawa DSLR lagi.

Dibekali dengan tiga kamera utama, yang berukuran 48 MP menggunakan sensor IMX586, kamera kedua wide angle 8 MP, sedangkan kamera ketiga yang mengusung sistem periskop dengan ukuran 13 MP.

Pada bagian depan, menggunakan pivot rising camera dengan ukuran 16 MP. Spesifikasi Oppo Reno 10x zoom turut dilengkapi dengan fitur NFC, USB type C, fitur Game Boost 2.0, Hi Res audio, asisten digital Breno dan sensor sidik jari di layar.

7. Oppo A9 2020
Oppo A9 2020

Oppo A9 2020 merupakan ponsel kelas menengah, yang menawarkan beberapa fitur unggulan namun ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Resmi dirilis pada September 2019 lalu, harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yaitu Rp. 3.999.000.

Oppo A9 ini memiliki kamera utama beresolusi 48MP, dengan kamera ultrawide 8MP, kamera potrait lens 2MP, dan kamera depth sensor 2MP. Dilengkapi dengan fitur Night Mode, yang memungkinkan mengambil gambar pada cahaya yang minim tapi hasil tetap maksimal.

Tak ketinggalan, ponsel ini juga menyediakan kamera depan 8 MP. Disini kamera depan juga dilengkapi dengan fitur beautification, sehingga dapat menghasilkan foto yang sempurna.


Loading...
Baca selengkapnya

Menyukai Traveling dan Fotography

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close