Ulasan Bisnis

Inovasi Gudeg Kaleng dan Nikmatnya Gudeg Wijilan Asli Jogja

Gudeg kaleng asli Jogja– Berkunjung ke Yogyakarta pastinya belum terasa lengkap kalau belum makan gudeg. Buat kamu yang udah pernah ke Jogja, tapi belum sempat mencicipinya, tidak usah menyesal. Saat ini kamu bisa pesan gudeg yang bisa tahan sampai setahun dengan kaleng kemasan.

Tepatnya berada di sentra Gudeg Wijilan, sebelum Indonesia merdeka, daerah ini sudah dikenal sebagai pusatnya gudeg lho. Ketika sampai disana kamu akan melihat tulisan gudeg gudeg dan gudeg.

Ada banyak warung yang menjajakan makanan yang satu ini, mulai dari gudeg legendaris atau mau gudeg yang kaya inovasi bisa kamu temukan. Di tempat ini pengunjung tidak pernah sepi, terutama pada musim lebaran pasti ramai hanya sekedar berburu makanan kondang yang satu ini.

Gudeg Kaleng Inovasi Makanan Tradisional

gudeg kaleng
Gudeg Kaleng Wijilan via https://www.instagram.com/lilimoliiii/

Di salah satu dari belasan penjaja gudeg ini ada yang sudah berinovasi, supaya gudegnya bisa di bawa kemanapun pergi tanpa takut basi. Ada berbagai macam varian dengan harga antara Rp. 40rb sampai Rp. 45rb dan bisa tahan sampai 1 tahun lho.

Tidak usah khawatir dengan bahan pengawet, karena gudeg kaleng yang satu ini tanpa bahan pengawet. Selain itu untuk rasanya juga tetap nikmat, karena untuk prosesnya dilakukan dengan pemanasan tinggi. Sehingga rasanya lebih nikmat jika dibanding dengan gudeg yang konvensional, kata sang pemilik.

Baca : 11 Ide Bisnis Online Yang Bisa Anda Coba di Rumah

Rasa Krecek Yang Menggoyang Lidah

gudeg kaleng
Gudeg Kaleng Wijilan via tribunnews.com

Dengan cita rasanya yang khas pasti akan membuatnya ingin datang lagi untuk menyantap seporsi gudeg. Biasanya pengunjung memiliki alasan untuk datang ke sentra gudeg ini, salah satunya karena terkenal enak. Untuk kreceknya juga memiliki rasa yang berbeda dengan gudeg di daerah lain.

Dengan campuran nangka muda yang dimasak dengan cara khusus, dipadukan dengan ayam, krecek dan juga oreg-oreg tempe, gudeg wijilan semakin terasa nikmanya. Dengan cita rasa legit berpadu dengan manis dijamin menggoyang lidah.

Loading...

Jangan Lupa Bawa Pulang Buat Oleh-Oleh

Setelah puas menyantap gudeg, jangan lupa bawa oleh-oleh buat keluarga di rumah berupa gudeg kaleng. Ada berbagai macam varian gudeg kaleng, seperti gudeg rasa original, ayam, oseng mercon atau krecek sesuai selera. Jadi buat kamu yang belum ada waktu ke jogja tapi ingin menikmati gudeg, bisa nitip ke sodara atau tetangga yang kebetulan berkunjung ke Kota Gudeg ini.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Waryanto

Penulis pemula yang ingin mencoba berbagi sedikit manfaat.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy