Kisah Inspiratif

Inspirasi Sukses Bisnis dari Seorang Tukang Servis

Inspirasi Sukses Bisnis Dari Seorang Teman Yang Pantang Menyerah –  Inspirasi Sukses Bisnis ini kami dapatkan ketika Kurang lebih 2 (dua) tahun menjalankan usaha dengan teman sekolah, ternyata menghasilkan banyak manfaat.

Bukan sekedar bertahan hidup dalam proses memulai usaha, lebih dari itu pengalaman di lapangan menjadi ilmu yang tidak bisa didapatkan di bangku pendidikan formal sekalipun.

Kenapa Inspirasi Sukses Bisnis ini kami tuliskan ? Karenana dengan dinamika usaha mandiri yang butuh mental baja dalam menjalaninya, kami menjadi orang yang belum berhasil, bukan gagal ya…, Terbukti dalam 2 tahun itu kami mundur dari bidang yang sedang digeluti saat itu.

Modal Skill dan Hobby Menjadi Modal Utama

Inspirasi Sukses Bisnis

Ini sebuah wawasan yang kami dapatkan dari teman, dengan skill yang semakin matang. Berawal dari sebuah hobby yang digeluti sejak dari bangku sekolah, seolah membuat dirinya menemukan titik fokus dalam usahanya.

Sebuah ketekunan dan kesungguhan menggeluti hobbynya itu, menjadikan tangannya semakin terampil dalam dunia service elektronik yang kini menjadi bidang bisnis utamanya. Bahkan hampir semua objek yang ada keterkaitan dengan listrik, mampu diselesaikan jika ada kendala.

Kecakapan Komunikasi dan Ketekunan Menambah Relasi Sebagai Nilai Lebih

Ini masih tentang kelebihan yang dimilikinya, kecakapan dalam komunikasi dengan para pelanggan menjadikan banyak pelanggan berulang menggunakan jasanya.

Sampai akhirnya daftar relasinya pun bertambah signifikan setiap harinya. Sampai-sampai untuk mendapatkan Rp. 100.000 per hari pun bukan lagi masalah yang besar.

Loading...

Membuat Komunitas Teknisi

Dengan gaya anak muda yang masih melekat, menjadikannya supel dengan berbagai kalangan, sampai tercetuslah sebuah ide untuk membuat komunitas teknisi.

Dari sini, pekerjaan semakin mudah didapat. Dengan mencetuskan konsep Sersan “Serius Tapi Santai”, semua order tertangani dengan baik. Segala kendala diselesaikan bersama, professional tapi sambil hiburan.

Disiplin Manajemen Keuangan

Untuk urusan ini, teman kami memang jagonya. Ketika dulu berbisnis dengan kami pun, senantiasa mencatat apa yang terjadi dalam transaksi, tetapi diluar itu jiwa berbaginya tetap tinggi. Kata-kata yang masih kami ingat adalah.

“Mencatat lengkap urusan uang ini, bukannya saya pelit, akan tetapi mendidik disiplin, harus dipisahkan antara urusan pribadi dengan bisnis, supaya berhasil”, Hmm.. benar-benar menginspirasi.

Catat, Catat dan Catat

Bukan sekali dua kali teman kami mengingatkan hal mencatat aktifitas pekerjaan, karena dalam sebuah usaha apalagi yang berurusan dengan banyak komponen. Lupa mencatat sebentar pun akan menjadi sesuatu yang fatal, jika belum mampu digital, jalankan manual.

Konsumen Adalah Raja

Tumbuhkan Empati Bisnis

Perilaku teman kami yang satu ini memang agak unik, kami salut dengan keunikannya. Suatu contoh, ketika ada pelanggan minta barang elektroniknya yang rusak untuk diperiksa, dengan sigap dilaksanakannya dengan matang.

Herannya, ketika ditemukan masalahnya, dia tunjukan ke konsumen secara gamblang, termasuk menyuruh konsumen untuk membeli apa yang dibutuhkan dengan dicantumkan perkiraan harga.

Takut Kemahalan kalau belanja oleh saya, Silakan Anda Belanja Sendiri Aja ya Komponennya…

Unik Kan ? Berbeda dengan tukang servis kebanyakan, yang mana ini sebagai kesempatan untuk meraih untung besar, ini justru kebalikannya.

Ternyata eh ternyata, teman kami senantiasa merasakan bagaimana jika yang sedang service itu adalah dirinya. Oh… empati bisnis ternyata. Konsumen baginya ibarat raja.

Konsumen Puas, Konsumen Makin Setia

Hasilnya, apa yang dilakukannya, yang kami anggap miring, justru itulah menjadi asset yang tak ternilai harganya. Konsumen makin puas, konsumen pun makin setia.

Cerita konsumen ke orang lain menjadikan promosi tak berbayar yang didapatkan teman kami.

Hasilnya sungguh sangat luar biasa kami saksikan. Kini, teman kami telah memiliki toko peralatan listrik sendiri di rumahnya, mampu memberdayakan istri nya di rumah, serta secara tidak langsung telah mengajarkan jiwa bisnis dan kemandirian kepada anaknya.

Sesuatu yang Kontras

Keberhasilan teman kami ini telah menyadarkan kami tentang sesuatu yang kontras. Bagaimana tidak, teman kami yang saat itu masih sejajar dalam hal ekonomi, kini sangat berbeda keadaannya.

Menurutnya, saat ini untuk mendapatkan penghasilan guna memenuhi kebutuhan harian, cukup siapkan tenaga untuk mengerjakan job saja. Berapa pun yang ingin didapatkan, asalkan sanggup tenaganya saja, pungkasnya seraya bersyukur kepada Yang Maha Kuasa.

Dokter Elektro Dan Best Electronics Bukti Kesuksesan Bisnis Mandirinya

Inspirasi Sukses Bisnis
Ilustrasi Inspirasi Sukses Bisnis https://indonesiana.tempo.co

Ya, berawal dengan Nama Dokter Elektro, sampai kini berubah menjadi BEST Electronics, bisnis mandirinya, kini bertahan dan stabil serta bertumbuh positif secara signifikan. keluarganya pun semakin tenang dan mendukung penuh jerih payahnya.

Kunci Rahasia Suksesnya

Sangat-sangat berbeda dengan masa-masa ketika kami masih berbisnis bersama. Kuncinya ternyata adalah Sukai dan Kuasai.

Jika Mau Berbisnis Mandiri dan ingat, jangan suka menganggap usaha mandiri sebagai usaha kecil, baca deh tulisan kami lainnya tentang usaha kecil yang berjudul untung besar dari warung kecil

Temukan Juga Inspirasi Sukses Bisnis Para Merchant Market Place Lintas Komunitas Pertama di Indonesia – Belanjaqu Paytren

Ambil Manfaat Dari Inspirasi Sukses Bisnis

Sebagai penutup, setelah kita membaca tentang Inspirasi Sukses Bisnis ini, semoga apa yang sekiranya bermanfaat, bisa kita jalankan dalam proses bisnis yang sedang kita rintis.

Jangan sampai kita terhenti dengan apa yang kita cita-citakan, dikarenakan batu sandungan di perjalanan. Yakinkan bahwa itu adalah sebuah bidang yang akan menghantarkan pada kesuksesan sesuai bidang yang kita geluti.

Maju Terus Pantang Mundur – Keep On Fighting and Don’t  You Ever Giver Up 

Semangat Jangan Kendur Supaya Gak Jadi How Fity You Are.



Loading...

Baca selengkapnya

Blogger DepoJabar Senang Berbagi Informasi Positif dan Belajar Menulis

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *