Internet

Instagram Akan Segera Hapus Fitur Following Tab, Benarkah?

Nggak Bisa Stalking Lagi Nih!

Di tahun 2019, Instagram memang diketahui sedang memperbaiki diri dengan cara memperbarui beberapa fitur yang ada dan menambahkan fitur baru di platformnya. Beberapa fitur yang kabarnya akan segera hadir di Instagram adalah fitur penyembunyian jumlah suka dan juga mode gelap.

Selain menambahkan beberapa fitur yang ada di platformnya, kabarnya pihak Instagram juga akan mengurangi atau menghapus fitur yang sebelumnya sudah ada. Jadi, fitur yang akan dihilangkan oleh pihak Instagram adalah fitur following tab.

Belum diketahui secara pasti apakah kabar penghapusan ini benar-benar akan terjadi. Namun jika following tab dihapus oleh pihak Instagram, maka itu sedikit aneh mengingat following tab adalah salah satu fitur yang masih sering digunakan oleh para pengguna.

Apa Jadinya Instagram Tanpa Fitur Following Tab?

Kabar penghapusan following tab ini didapati dari The Sun. Menurut The Sun, hilangnya following tab ini sudah terjadi sejak Agustus 2019. Untuk beberapa pengguna yang terpengaruh penghapusan following tab, maka mereka hanya akan melihat notifikasi sendiri.

Itu artinya, para pengguna tidak akan bisa stalking atau melihat suka, komentar, atau aktivitas dari orang-orang yang diikuti. Pihak Instagram kemudian mengkonfirmasi kebenarannya kepada The Sun bahwasanya penghapusan following tab masih dalam tahap uji coba.

The Sun

Mengapa following tab dihapus?

Pihak Instagram tidak memberikan keterangan lebih lanjut. Kepada The Sun, mereka hanya mengatakan memang sedang mengujicobakan penghapusan fitur following tab. Tahap uji coba sendiri dilakukan diam-diam oleh Instagram. Kebanyakan para pengguna yang masuk ke dalam tahap uji coba ini adalah para pengguna yang tinggal di Amerika Serikat.

Ada yang Pro dengan Keputusan Instagram Ini?

Beberapa pengguna yang menjadi korban uji coba Instagram menuliskan keluh kesahnya di Reddit dan juga Twitter. Pengguna yang berkeluh kesah di Twitter mengungkapkan jika dirinya akan menghapus akun Instagram yang sudah ada dan akan membuat akun yang baru agar tetap bisa mengakses following tab.

Adapun pengguna yang lain mengaku telah membuat laporan ke pihak Instagram. Namun sampai saat ini pihak Instagram belum juga memberikan tanggapan atas laporan yang sudah dibuat.

Itulah beberapa keluh kesah para pengguna Instagram yang galau akan hilangnya following tab. Di saat sebagian pengguna ada yang galau, ternyata sebagian yang lain ada juga yang tidak galau atau justru mendukung keputusan Instagram untuk menghapuskan fitur following tab.

“Instagram harus benar-benar menghapus following tab. Ini benar-benar menyakitkan ketika seseorang yang dekat mengabaikan Anda tetapi mereka sibuk menyukai dan mengikuti orang lain,” ucap salah satu pengguna yang pro dengan keputusan Instagram untuk menghapus following tab.

Baca juga: Sedang Naik Daun, Instagram Akan Segera Hadirkan Dark Mode

Anda sendiri termasuk pengguna yang mana, apakah Anda termasuk pengguna yang pro atau yang kontra dengan keputusan Instagram ini? Penghapusan following tab sendiri bisa saja dibatalkan oleh pihak Instagram apabila umpan balik yang diberikan para pengguna ternyata tidak menunjukkan hasil yang positif.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close