Internet

Instagram Akan Tampilkan Stories dan Postingan dari Badan Kesehatan

Instagram adalah media sosial yang sangat aktif dalam menghadirkan fitur-fitur baru di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Fitur yang diluncurkan Instagram sendiri ada yang berkaitan dengan COVID-19 dan adapula yang tidak. Namun di tengah pandemi seperti sekarang ini, kehadiran fitur baru yang ada di Instagram kebanyakannya adalah fitur-fitur yang berkaitan dengan pandemi COVID-19.

Baru-baru ini, pihak perusahaan juga sudah mengumumkan fitur baru di platform Instagram di mana mereka akan menempatkan stories dan postingan dari badan kesehatan terpercaya di akun para penggunanya guna menyebarluaskan informasi seputar perkembangan COVID-19.

Baca juga: Lawan COVID-19, Instagram Luncurkan Stiker Baru di Stories

Kemunculan Stories dan Postingan Bersyarat

Seperti yang sudah disebutkan, Instagram akan menempatkan stories dan postingan dari badan kesehatan terpercaya guna menyebarluaskan informasi COVID-19 kepada para penggunanya. Namun, fitur atau kebijakan Instagram tersebut bersyarat alias tidak secara otomatis berlaku untuk semua pengguna.

Syarat yang diberikan oleh pihak Instagram adalah para pengguna harus mengikuti akun badan kesehatan tertentu terlebih dahulu. Apabila para pengguna tidak mengikuti satu pun akun badan kesehatan, maka mereka tidak akan mendapati kebijakan baru Instagram tersebut.

Kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak Instagram ini sendiri sebanding dengan kebijakan-kebijakan sebelumnya, yaitu kebijakan yang berkaitan dengan peluncuran fitur-fitur COVID-19. Seperti yang sudah diketahui, Instagram telah meluncurkan banyak fitur terkait pandemi tersebut.

Beberapa fitur yang dikeluarkan oleh media sosial pimpinan Adam Mosseri itu adalah stiker Stay Home yang mengajak orang-orang untuk tetap di rumah, stiker Jam Terima Kasih yang bisa digunakan untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada para tenaga medis.

Selain itu, Instagram juga sudah menghadirkan fitur Co-Watching, sebuah fitur yang diharapkan mampu membuat orang-orang betah berada di dalam rumahnya di mana Co-Watching bisa digunakan untuk melakukan panggilan video ke banyak orang.

Baca juga: Hadapi COVID-19, Instagram Luncurkan Fitur Co-Watching

“Untuk membantu orang-orang tetap terhubung, kami telah meluncurkan berbagi media, fitur baru yang memungkinkan Anda melihat posting Instagram bersama dengan teman-teman Anda melalui obrolan video,” ucap pihak Instagram.

“Anda dapat memulai obrolan video dengan mengetuk ikon obrolan video di kotak masuk langsung atau di utas langsung yang ada, kemudian lihat foto atau video yang disimpan, disukai, dan disarankan dengan mengetuk ikon foto di sudut kiri bawah dalam obrolan video yang sedang berlangsung,” tambah pihak Instagram.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close