Internet

Instagram Luncurkan Tahap Pertama Monetisasi IGTV

Februari lalu, pihak Instagram ketahuan sedang menguji coba fitur baru di platform IGTV, yaitu sebuah fitur yang memungkinkan para pengguna mendapatkan penghasilan dari aplikasi mandiri keluaran Instagram tersebut.

Fitur yang dimaksud adalah fitur monetisasi IGTV. Seperti yang sudah diketahui, platform mandiri keluaran Instagram tersebut memang sedikit sekali peminatnya. Hasilnya, guna memikat para pengguna, pihak Instagram memilih untuk menambahkan fitur monetisasi.

Baca juga: Kabar Gembira, IGTV Bakal Hasilkan Uang untuk Kreator Konten

Tahap Pertama IGTV Mulai Diluncurkan

Dilansir dari Bloomberg, (17/3/2020), pihak Instagram telah mengkonfirmasi bahwasanya mereka telah meluncurkan tahap pertama untuk proses monetisasi. Di tahap pertama ini, pihak perusahaan telah memilih beberapa kreator untuk berpartisipasi dalam pengujian awal iklan di video IGTV mereka.

“Instagram mulai menjangkau kreator topnya Jumat lalu dengan meminta mereka untuk bermitra dalam pengujian iklan. Mereka yang ada di program akan menerima 55 persen bagian dari semua iklan di IGTV, tingkat yang sama seperti YouTube,” ungkap pihak Bloomberg.

Dengan adanya kabar ini, maka platform IGTV akan kembali memiliki daya tarik, serta mampu menarik minat para pengguna. Tak bisa dipungkiri, keberadaan fitur monetisasi amat sangat memikat bagi para pengguna karena dengan monetisasi, para pengguna bisa meraih keuntungan yang berlipat.

Baca juga: Instagram Sedang Garap Reaksi Video di Platform IGTV

Sebelumnya, pihak Instagam juga sudah memungkinkan para penggunanya untuk mendapatkan penghasilan di platform utama melalui endorsement. Media sosial pimpinan Adam Mosseri itu memang belum menghadirkan fitur monetisasi di platform utama.

Meski hanya menghasilkan uang bagi para penggunanya melalui endorsement, apa yang dilakukan pihak Instagram ini juga sudah cukup membantu ketimbang tidak menghasilkan pendapatan sama sekali meskipun untuk mendapatkan penghasilan dari endorsement tidaklah mudah.

Intinya, apa yang dilakukan oleh pihak Instagram ini patut diapresiasi karena mereka telah menghadirkan dua metode untuk menghasilkan uang di platformnya, yaitu melalui endorsement di platform utama, dan melalui iklan di platform IGTV.

Baca juga: Instagram Bakal Bisa Bagikan Ulang Video Langsung ke IGTV


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close