Internet

Instagram Meluncurkan Aplikasi Threads, Teman Dekat Semakin Dekat

Untuk semakin memudahkan para penggunanya, Instagram terus berinovasi untuk meluncurkan sejumlah fitur menarik. Baru-baru ini, Instagram meluncurkan aplikasi bernama Threads.

Threads sendiri merupakan aplikasi berbasis karena yang dihadirkan untuk semakin memudahkan hubungan para pengguna dengan teman dekatnya.

Fitur Teman Dekat atau Close Friends sendiri dirilis sejak November tahu lalu untuk memungkinkan pengguna membagikan status ke beberapa teman terpilih saja yang lebih privat.

Baca juga: Fitur Restrict Resmi Diluncurkan Instagram, Begini Lho Cara Pakainya

Instagram Meluncurkan Aplikasi Threads

Sumber: techcrunch.com

Threads adalah aplikasi mandiri yang dirancang dengan privasi dan kecepatan. Anda dapat berbagi pesan, foto, video, status, dan lainnya kepada daftar teman dekat Instagram Anda.

Meski terpisah dari aplikasi Instagram, namun Threads tetap membutuhkan aplikasi Instagram untuk bisa tetap terhubung. Dengan aplikasi baru ini, privasi antar teman dekat bisa membuatnya lebih dekat. Pengguna juga memiliki kontrol penuh terhadap aplikasi ini.

“Anda dapat mengendalikan siapa saja yang dapat menghubungi Anda di Threads dan Anda dapat menyesuaikan pengalaman di sekitar orang-orang yang paling berati bagi Anda,” lanjut Stein.

Apa Saja yang Bisa Dilakukan di Threads?

Sumber: cnn.comAplikasi Threads sendiri memiliki tiga komponen inti, yaitu kamera, kontak masuk, dan status. Ketika pengguna membuka Threads, kamera akan menjadi menu default yang pertama terbuka.

Dengan fitur ini, pengguna hanya dapat mengambil foto atau video dan tanpa disertai filter. Threads juga memiliki pintasan yang bisa disesuaikan untuk dapat lebih cepat mengakses ke teman dekat yang dipilih.

Untuk kotak masuk, berisi daftar direct message yang dikirimkan oleh teman-teman dekat pengguna. Sedangkan untuk status, memungkinkan pengguna untuk membagikan aktivitas terkini mereka kepada orang-orang dekat tertentu.

Pada saat beergian, pengguna juga dapat mengaktifkan Auto Status yang secara otomatis akan membagikan konteks keberadaan pengguna meski tanpa memberikan koordinat.

Threads sendiri memang secara tidak langsung dihadirkan untuk menantang keberadaan aplikasi Snapchat. Menurut sebuah penelitian di AS, Snapchat dan Instagram merupakan dua aplikasi media sosial yang paling populer bagi para anak muda.

Ini sebenarnya bukan kali pertama Facebook menghadirkan aplikasi pesan instan stand-alone untuk pendukung dan pendamping instagram. Pada akhir tahun 2017, sempat lahir Direct. Meski aplikasi tersebut harus tutup pada Mei 2019 karena kurang diminati pengguna.

Ketika itu, aplikasi Direct, hanya beberapa negara yang bisa merasakan uji coba terbatasnya. Namun, sebagian besar pengguna beta justru mengeluhkan kesulitan karena harus pindah dari aplikasi utama Instagram ke Direct hanya untuk mengirim pesan.

Bagi kamu yang tertarik ingin mencoba aplikasi ini, bisa langsung mengunduhnya secara gratis, baik melalui Play Store bagi pengguna Android atau melalui App Store bagi pengguna perangkat iOS.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close