Internet

Instagram Perbarui IGTV, Fitur Discover Disematkan di Aplikasi

IGTV adalah aplikasi mandiri yang diluncurkan oleh pihak Instagram untuk menyaingi YouTube. Meski digadang-gadang menjadi pesaing YouTube, kiprah IGTV ternyata tak semulus yang diperkirakan karena aplikasi tersebut justru kurang begitu diminati oleh para pengguna.

Meski kurang begitu diminati, pihak perusahaan tetap melakukan banyak pembaruan di aplikasinya tersebut, dan salah satu pembaruan yang mereka sematkan di IGTV adalah penambahan opsi seri IGTV untuk mengkategorikan video yang ada.

Baca juga: Instagram Tambahkan Opsi Seri IGTV untuk Mengkategorikan Video

IGTV Kedatangan Fitur Discover

Instagram telah merilis pembaruan baru untuk aplikasi IGTV-nya, yang bertujuan untuk lebih menonjolkan pembuat konten. Seperti yang dikutip dari The Verge, (14/4/2020), pihak Instagram melakukan perombakan pada beranda aplikasi IGTV.

Seperti yang Anda lihat pada gambar, sekarang di bingkai tengah atas dari layar beranda IGTV akan menampilkan pembuat konten populer. Pembuat konten yang ditampilkan sendiri merupakan pembuat konten yang diikuti oleh para pengguna dan yang paling menarik kontennya menurut aplikasi.

IGTV juga kedatangan fitur baru, yakni fitur discover yang akan memunculkan konten baru dan relevan dari IGTV. Pihak perusahaan mengatakan jika keberadaan fitur discover adalah pembaruan terbesar yang mereka lakukan di IGTV.

Dengan menghadirkan fitur discover, maka para pengguna bisa mencari konten dengan cepat. Keberadaan fitur discover sendiri memang untuk mendorong para pengguna melakukan hal demikian, karena dengan adanya pencarian, maka IGTV benar-benar digunakan oleh para pengguna sehingga jumlah pengguna dari aplikasi mandiri Instagram itu bisa bertambah.

Selain menghadirkan fitur discover, IGTV juga menghadirkan mode perekaman hands-free. Pihak perusahaan juga mengeluarkan pembaruan kecil, yakni memungkinkan para pengguna untuk membagikan konten IGTV ke Stories Instagram.

Baca juga: Instagram Luncurkan Tahap Pertama Monetisasi IGTV

Dengan adanya pembaruan ini, pihak Instagram berharap aplikasi IGTV akan memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak. Seperti yang sudah diketahui, IGTV memang kurang begitu diminati oleh publik dunia. Jadi dengan dihadirkannya beberapa pembaruan ini, pihak Instagram berharap jumlah pengguna IGTV akan mengalami peningkatan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close