Internet

Instagram Punya Fitur Kelola Akun yang Diikuti, Sudah Tahu?

Usai menambahkan fitur baru di Instagram Stories, kali ini Instagram kembali menghadirkan fitur baru di platformnya, yaitu di bagian menu profil para pengguna atau yang lebih spesifik pada bagian akun yang diikuti.

Jadi, fitur baru yang diluncurkan oleh pihak Instagram akan memudahkan para pengguna untuk mengelola akun yang mereka ikuti. Jika sebelumnya di tab mengikuti hanya terdapat nama-nama akun, maka kali ini mereka akan menjumpai tampilan yang berbeda.

Baca juga: Ronaldo Jadi Orang Pertama yang Raih 200 Juta Pengikut di Instagram

Penampakan Fitur Kelola Akun yang Diikuti

Di akun Twitternya, Instagram mengungkapkan jika fitur yang baru saja mereka luncurkan akan memudahkan para pengguna untuk mengetahui siapa-siapa saja yang paling sedikit berinteraksi dan juga yang paling banyak ditampilkan di beranda.

Dengan keberadaan fitur yang baru saja mereka luncurkan, maka para pengguna bisa dengan mudah menyeleksi siapa-siapa saja yang berhak berhenti diikuti dan yang akan diikuti. Mudahnya, fitur baru ini ibarat sebuah filter bagi para pengguna untuk mengetahui akun-akun yang berkualitas.

Selain menghadirkan dua kategori “paling sedikit berinteraksi” dan “paling sering ditampilkan di beranda,” pihak Instagram juga memungkinkan para pengguna untuk melakukan penyortiran akun yang diikuti berdasarkan default, tanggal mengikuti terbaru, dan tanggal mengikuti paling awal.

“Instagram benar-benar membawa Anda lebih dekat kepada orang-orang dan hal-hal yang Anda pedulikan, tetapi kami tahu bahwa seiring waktu, minat dan hubungan Anda dapat berkembang dan berubah,” ucap pihak Instagram seperti yang dikutip dari The Verge (08/02).

“Baik Anda lulus, pindah ke kota baru, atau menjadi terobsesi dengan minat baru dan menemukan komunitas, kami ingin membuatnya lebih mudah untuk mengelola akun yang Anda ikuti di Instagram sehingga mereka mewakili koneksi dan minat Anda saat ini,” tambah pihak Instagram.

Baca juga: Diperbarui Lagi, Instagram Uji Fitur Baru untuk Direct Message

Fitur baru Instagram ini sudah bisa diakses oleh para pengguna Instagram yang ada di Indonesia. Untuk mengaksesnya, Anda hanya perlu mengetuk ikon profil, kemudian silakan ketuk tab mengikuti. Sekarang, silakan pilah dan pilih siapa saja yang harus anda ikuti dan berhenti untuk diikuti.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close