Internet

Instagram Sedang Uji Stiker Baru ‘Invites’ untuk Stories

Kirim Undangan Makin Mudah

Instagram dilaporkan sedang menguji stiker baru untuk Stories. Stiker kali ini bertujuan untuk memfasilitasi para pengguna yang ingin membuat acara. Jadi, dengan adanya stiker ini, para pengguna bisa mengirimkan undangan kepada orang lain melalui Instagram Stories yang sudah mereka buat.

Pihak Instagram memberikan nama pada stiker yang saat ini masih mereka ujicobakan itu dengan nama invites atau dalam bahasa Indonesianya adalah mengundang. Sayangnya, untuk informasi peluncuran stiker tersebut belum diketahui secara pasti.

Inilah Penampakan Stiker Baru yang Bernama Invites

stiker baru

Seperti biasa, kabar terbaru tentang update-an Instagram ini datang dari seorang Jane Manchun Wong selaku reverse engineering expert. Dalam update-an Instagram yang ditemukan Jane itu, para pengguna nantinya bisa menambahkan detail acara yang meliputi judul, tanggal, dan lokasi.

Stiker invites sendiri juga bisa digunakan untuk berbagai macam acara. Jadi, para pengguna bisa menggunakan stiker invites ini untuk mempromosikan produk tertentu, diskusi, tanya jawab, webinar, atau undangan-undangan lain yang sifatnya memang mengajak orang lain untuk datang atau bergabung dalam acara yang dibuat.

Adam Mosseri Sempat Singgung Fitur Undangan

Pada acara Code Conference 2019 yang diselenggarakan bulan Juni kemarin, Adam Mosseri sempat menyinggung fitur undangan. Namun, Kepala Instagram tersebut tidak menjelaskannya secara mendetail karena dirinya hanya mengatakan secara tersirat saja.

Sekarang, para pengguna hanya perlu menunggu kapan stiker baru tersebut akan diluncurkan oleh pihak Instagram. Waktu peluncuran mungkin akan memakan waktu beberapa minggu atau mungkin berbulan-bulan.

Harusnya, fitur yang sudah diujicobakan itu tidak memakan banyak waktu, apalagi update-an hanya berupa satu stiker saja. Namun, semua itu kembali lagi kepada pihak Instagram, karena cepat atau lambatnya peluncuran tergantung dari mereka selaku pemilik platform.

Baca juga: Instagram Tambahkan Mode Baru untuk Stories, Sudah Tahu?

Seperti yang sudah sering disebutkan, Instagram sedang jor-joran dalam menghadirkan berbagai macam fitur di Stories-nya, karena Stories adalah salah satu senjata mereka untuk menghasilkan uang. Stories sendiri juga menjadi salah satu fitur yang paling banyak digunakan oleh para pengguna ketika mereka sedang mengakses Instagram. Jadi, apabila mereka lebih memilih memperbarui Stories amat sangat wajar sekali.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close