Internet

Instagram Sudah Bisa Berbagi Siaran Langsung ke IGTV

Instagram adalah media sosial yang sangat rajin memperbarui fitur-fiturnya. Pembaruan fitur yang paling banyak dilakukan media sosial pimpinan Adam Mosseri itu adalah pembaruan fitur stiker yang ada di galeri stories.

Meskipun begitu, pihak perusahaan juga tidak lupa untuk memperbarui fitur-fitur yang ada di platform lain seperti di platform IGTV. Adapun untuk pembaruan fitur di platform IGTV ini, pihak perusahaan juga diketahui tengah menguji coba banyak fitur di platform IGTV.

Baca juga: Instagram Bakal Bisa Bagikan Ulang Video Langsung ke IGTV

Opsi Berbagi Siaran Langsung ke IGTV Resmi Meluncur

Maret lalu, Instagram diketahui sedang menguji coba opsi berbagi siaran langsung ke IGTV. Kabar uji coba opsi tersebut disampaikan oleh Jane Manchun Wong di akun Twitter pribadinya. Dengan adanya opsi tersebut, pilihan konten yang ada di IGTV akan lebih banyak.

Seperti yang sudah diketahui, IGTV dalam segi jumlah pengguna kurang begitu memuaskan pihak perusahaan sehingga Facebook memutar otaknya untuk membuat platform IGTV diminati oleh para pengguna. Dan salah satu cara untuk menarik minat para pengguna adalah menyediakan opsi berbagi siaran langsung dari Instagram ke IGTV.

Usai melewati uji coba, opsi berbagi siaran langsung Instagram ke IGTV akhirnya resmi meluncur. Peluncuran fitur tersebut disampaikan langsung oleh pihak perusahaan di akun Twitter resmi mereka pada 14 Mei kemarin.

Ada beberapa ketentuan yang harus diketahui oleh para pengguna ketika mereka membagikan siaran langsung dari Instagram pribadinya ke IGTV. Dan berikut ini beberapa ketentuan yang sudah disampaikan oleh pihak perusahaan di laman resminya.

  • Tayangan ulang dari video (siaran) langsung tidak akan menyertakan suka atau komentar dari video langsung asli.
  • Jumlah pemirsa untuk video langsung akan dimulai dari awal setelah para pengguna membagikannya ke IGTV.
  • Para pengguna tidak dapat melakukan pengeditan atau memotong video langsung.

Baca juga: Instagram Luncurkan Tahap Pertama Monetisasi IGTV

Sebelumnya, pihak perusahaan juga sudah menguji coba beberapa fitur baru di platform IGTV seperti pengadaan program monetisasi. Namun untuk fitur yang satu ini, pihak Facebook masih belum diketahui kapan akan segera meluncurkannya secara global. Pihak perusahaan baru meluncurkan monetisasi tahap pertama saja di platform IGTV.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close