Internet

Instagram Tambahkan Efek Baru di Boomerang, Sudah Tahu?

Instagram adalah salah satu media sosial yang dimiliki oleh pengguna internet yang ada di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, terdapat tiga media sosial yang umumnya dimiliki oleh para netizen, yaitu Facebook, Twitter, dan Instagram.

Pengguna Instagram di Indonesia sendiri juga cukup banyak. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Hootsuite pada bulan Januari 2019 kemarin, dilaporkan jika jumlah pengguna Instagram yang ada di Indonesia mencapai hingga 80 persen.

Media sosial berlambangkan kamera itu hanya kalah dari media sosial keluaran perusahaan induk, yaitu Facebook, yang berada di posisi kedua dengan persentase sebesar 81 persen. Adapun untuk posisi pertama ditempati oleh YouTube dengan persentase sebesar 88 persen.

Baca juga: Fitur Restrict Resmi Diluncurkan Instagram, Begini Lho Cara Pakainya

Instagram Tambahkan Efek di Boomerang

Instagram telah menambahkan tiga opsi baru ke mode kamera Boomerang untuk Stories. Tiga opsi baru yang dimaksud adalah Slowmo, Echo, dan juga Duo. Ketiga mode ini sendiri sudah tersedia untuk para pengguna Instagram, tak terkecuali para pengguna Instagram dari Indonesia.

Opsi baru yang ditambahkan oleh pihak Instagram di mode Boomerang ini makin menghidupkan Stories pengguna karena Slowmo, Echo, dan juga Duo akan mempercantik postingan mereka. Jadi jika Anda termasuk pengguna Instagram yang kerap menggunakan Stories, maka silakan mencoba mode baru yang terdapat di Boomerang ini.

Slowmo berfungsi untuk memperlambat aksi, sedangkan Echo berfungsi untuk menambahkan gerakan kabur ke Boomerang para pengguna. Adapun untuk Duo, opsi tersebut akan mempercepat rekaman sehingga akan muncul noise pada video yang kita buat.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Kolase Foto di Instagram Stories

Mode Lain Masih Mungkin Ditambahkan

Kabar kehadiran mode Boomerang untuk Stories ini pertama kali dibocorkan oleh Jane Manchun Wong pada Agustus 2019 lalu. Di bocorannya, kurang lebih terdapat 5 mode Boomerang yang bisa digunakan oleh para pengguna.

Ketika dalam tahap uji coba, pihak Instagram terlihat menyediakan 5 mode. Namun ketika mode tersebut diluncurkan, ternyata mereka hanya menyediakan 3 mode saja. Belum diketahui apakah mode lain akan segera ditambahkan. Namun apabila mode lain ditambahkan, tentu itu adalah sesuatu kabar yang menggembirakan.

Baca juga: Instagram Tambahkan Mode Baru untuk Stories, Sudah Tahu?

Boomerang adalah video pengulangan pendek yang ada di aplikasi Instagram, dan Boomerang ini mirip dengan GIF. Boomerang sendiri sangat populer bagi para kreator Stories, karena dengan menggunakan Boomerang, Stories yang dibuat akan jauh lebih menarik.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close