Internet

Instagram Tambahkan Mode Baru untuk Stories, Sudah Tahu?

Stories Makin Manis Nih

Instagram dikenal dengan keaktifannya yang selalu menghadirkan fitur-fitur baru untuk para pengguna. Setiap tahun, bahkan setiap bulan, media sosial yang saat ini dipimpin oleh Adam Mosseri itu selalu menghadirkan fitur-fitur baru.

Beberapa hari yang lalu atau tepatnya Rabu (9/10/2019), Instagram juga sudah menghadirkan fitur baru. Fitur baru yang diluncurkan media sosial berlambang kamera itu ada pada stories. Instagram telah menambahkan mode baru untuk stories yang memungkinkan para pengguna untuk membuat cerita yang lebih menarik di platform mereka.

Penampakan Mode Baru Stories yang Lebih Detail

Mode baru yang tersedia di stories meliputi GIF, countdown, polling, dan beberapa fitur lain. Keberadaan mode baru ini pun akan lebih mudah untuk diakses karena letaknya berada di bilah utama atau tepat ketika kita hendak membuat stories.

Matt Navara selaku pakar media sosial telah memberikan contoh bagaimana caranya menggunakan mode baru stories tersebut. Berikut ini contoh yang diberikan Navara melalui akun Twitternya.

Beberapa pakar mengatakan jika fitur baru stories ini membuat Instagram makin mirip dengan Snapchat. Sebenarnya, pernyataan tersebut tidak perlu diungkapkan karena sejak dulu Instagram memang kerap meniru fitur-fitur yang dimiliki oleh pesaingnya tersebut.

Baca juga: Tab Aktivitas Pengikut Instagram Resmi Dihapus, Sudah Tahu?

Fitur Baru Lainnya Juga Akan Segera Datang

Di awal sudah disebutkan jika Instagram itu adalah media sosial yang aktif dalam menghadirkan fitur-fitur baru kepada para penggunanya. Setelah mereka meluncurkan mode baru, dalam waktu dekat ini nampaknya mereka juga akan segera menghadirkan fitur baru kembali.

Jane Manchun Wong membocorkan kepada publik bahwasanya fitur baru yang akan segera datang menghampiri Instagram adalah fitur yang erat hubungannya dengan stories. Berdasarkan bocoran yang datang dari Jane, fitur baru yang akan datang tersebut adalah mode Boomerang baru dan opsi Layout.

Baca juga: Fitur Restrict Resmi Diluncurkan Instagram, Begini Lho Cara Pakainya

Nampaknya Instagram memang sedang jor-joran dalam menghadirkan berbagai macam fitur di stories, karena stories memang salah satu senjata mereka untuk menghasilkan uang. Stories sendiri memang menjadi salah satu fitur yang paling banyak digunakan oleh para pengguna ketika mereka sedang mengakses Instagram.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

  1. Wah ini website cepet juga ya updatenya. Makasih nih infonya, cuman saya termasuk yang jarang menggunakan stories IG, paling kalo ada pengumuman / hal hal tertentu saja hehe, Sukses terus buat KlikMania!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close