Internet

Instagram Terus Berbenah, Direct Message Akan Tersedia di Web?

Kirim DM Tak Perlu Pakai Ponsel Lagi

Sampai saat ini, ketika kita ingin mengirimkan pesan kepada orang lain di Instagram, maka kita harus menggunakan aplikasi yang terpasang di smartphone. Bagi sebagian pengguna mengirim pesan harus melalui aplikasi terlalu ribet. Hasilnya, mereka mencari cara bagaimana bisa mengirim pesan via web atau desktop.

Mengirim pesan Instagram via web itu memang bisa dilakukan, karena pada pembahasan sebelumnya sudah pernah diulas. Jika Anda belum mengetahui bagaimana caranya mengirim pesan Instagram via web, maka silakan Anda membacanya terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Mudah Mengirim Direct Message Instagram di PC atau Laptop

Berbicara tentang masalah direct message, kabarnya pihak Instagram akan segera menghadirkan fitur tersebut ke web. Itu artinya, para pengguna yang ingin mengirimkan pesan tidak perlu menggunakan aplikasi lagi karena mereka sudah bisa menggunakan web atau komputer.

Direct Message Akan Tersedia di Web, Benarkah?

Mungkin tidak semua pengguna menyambut gembira kabar ini mengingat Instagram lebih banyak diakses via mobile. Namun bagi pengguna yang sehari-hari jarang mengakses ponsel atau mungkin memiliki akses internet yang terbatas, tentu kabar ini sangatlah menggembirakan, apalagi jika Anda sehari-hari lebih sering mengakses komputer dibandingkan ponsel.

Benarkah direct message akan tersedia di web?

Kabar tersebut benar adanya. Namun, kapan pastinya fitur tersebut akan dihadirkan belum ada yang mengetahui. Kabar direct message yang akan segera hadir di Instagram sendiri diperoleh dari Jane Manchun Wong.

Langsung Diikuti Mosseri

Aksi Jane Manchun Wong yang kerap membocorkan fitur-fitur baru yang akan diluncurkan oleh Instagram membuat pimpinan media sosial berlambang kamera itu mengikuti dirinya. Bahkan Jane langsung menjadikannya sebuah twit.

Menurut Social Media Today, Mosseri mengikuti Jane setelah dirinya mengunggah twit direct message yang akan segera hadir di Instagram versi web. Dalam thread sendiri, Mosseri menyebutkan jika harusnya ia mengikuti Jane sejak lama karena wanita asal Hong Kong itu selalu membahas Instagram dalam twitnya.

Sekarang kita hanya perlu menunggu, apakah direct message akan segera dihadirkan dalam waktu dekat atau tidak. Namun sampai artikel ini ditulis, fitur direct message masih belum nampak. Kalaupun fitur tersebut akan segera hadir, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa minggu.

Baca juga: Instagram Meluncurkan Aplikasi Threads, Teman Dekat Semakin Dekat

Baru-baru ini, pihak Facebook juga baru saja menghadirkan aplikasi baru yang berdiri sendiri yang bernama Threads. Jika Anda ingin berkirim pesan dengan anggota keluarga atau teman dekat, maka Anda bisa memanfaatkan aplikasi baru tersebut.

Namun, ketika Anda ingin menggunakan Threads, Anda pun harus mengaksesnya via mobile. Jika Anda termasuk orang yang enggan memasang banyak aplikasi di ponsel, maka menunggu fitur direct message di Instagram web bisa menjadi pilihan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close