Internet

Instagram Uji Fitur Baru, Kali Ini Fitur Rekomendasi Unfollow

Akun Pasif Bakal Kena!

Berbagai macam uji coba fitur saat ini sedang digalakkan oleh Instagram. Setelah sebelumnya sudah menguji coba beberapa fitur seperti direct messages untuk web, stiker baru ‘invites’ untuk stories, kali ini Instagram sedang menguji coba fitur baru lagi, yaitu fitur rekomendasi unfollow.

Baca juga: Instagram Sedang Uji Stiker Baru ‘Invites’ untuk Stories

Fitur rekomendasi unfollow sendiri adalah fitur yang memungkinkan para pengguna untuk berhenti mengikuti akun orang lain berdasarkan frekuensi interaktif. Jadi, dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa melakukan pembersihan jumlah akun yang diikuti.

Selengkapnya Tentang Rekomendasi Unfollow

Secara garis besar, cara kerja rekomendasi unfollow seperti yang sudah disebutkan, yaitu bekerja berdasarkan frekuensi interaktif. Jadi, fitur ini akan mencari akun-akun yang paling sedikit melakukan interaksi dengan Anda, yang kemudian akan memasukkan akun-akun ke dalam fitur rekomendasi unfollow.

Selain itu, fitur rekomendasi unfollow akan melakukan pengecekan terhadap akun-akun yang jarang tampil di feed berdasarkan waktu 90 hari terakhir. Saat ini sendiri, akun-akun yang sering tampil di feed para pengguna adalah akun-akun yang paling banyak melakukan interaksi karena demikianlah cara kerja dari algoritma Instagram.

Jane Manchun Wong yang membocorkan fitur tersebut kepada publik menjelaskan bahwasanya para pengguna nanti akan diberikan dua pilihan kategori, yaitu least interacted with atau orang terakhir yang jarang melakukan interaksi dan juga most shown in feed atau yang paling sering muncul di linimasa.

Karena cara kerja fitur yang sedang diujicobakan Instagram ini berdasarkan frekuensi interaktif, maka bisa jadi akun yang Anda sukai juga akan masuk sebagai akun yang layak untuk di-unfollow. Namun, fitur ini hanyalah memberikan rekomendasi saja. Jadi, ketika akun yang direkomendasikan untuk di-unfollow itu muncul, Anda bisa mengambil tindakan dan bisa juga tidak.

Baca juga: Peduli Keamanan, Instagram Luncurkan Fitur Aplikasi dan Situs Web

Terakhir, fitur yang satu ini sama seperti fitur-fitur lainnya yang sedang dalam tahap uji coba Instagram, yaitu waktu terkait kepastian peluncuran belum diketahui secara jelas. Beberapa fitur yang sedang diuji coba sendiri bisa saja diluncurkan dan bisa juga tidak.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close