Internet

Instagram Uji Stiker yang Bisa Promosikan Bisnis di Stories

Instagram dikabarkan sedang menguji coba stiker baru di platformnya. Stiker yang diuji coba oleh pihak Instagram tersebut akan memungkinkan para pengguna untuk mempromosikan profil bisnis yang mereka miliki.

Seperti yang sudah diketahui, Stories adalah salah satu layanan yang paling laris di platform utama. Alasannya, Stories lebih mudah dibuat dan bisa hilang dalam waktu 24 jam. Di Stories sendiri juga ada banyak fitur, salah satunya adalah stiker. Oleh karena itu, sangat tidak mengherankan apabila Instagram terus memperbarui stikernya di Stories.

Baca juga: Hargai Tim Medis, Instagram Luncurkan Stiker Jam Terima Kasih

Stiker Bisnis Sertakan Tiga Gambar Pratinjau

Dalam laporan yang disampaikan oleh Jane Manchun Wong, stiker yang sedang digarap oleh pihak Instagram akan memiliki tiga gambar pratinjau. Dalam tahapan uji coba ini, pihak perusahaan menamakan stikernya dengan share professional.

Pihak Instagram sendiri belum memberikan konfirmasinya usai uji coba yang mereka lakukan dibocorkan oleh Jane Manchun Wong. Namun, untuk masalah uji coba dan peluncuran stiker, pihak Instagram memang jarang melakukan konfirmasi.

Media sosial pimpinan Adam Mosseri itu biasanya akan langsung meluncurkannya kepada para pengguna. Hal yang demikian itu cukup wajar mengingat stiker bukanlah fitur yang terlalu sulit atau membutuhkan waktu yang lama untuk mereka luncurkan.

Baca juga: Hadapi COVID-19, Instagram Luncurkan Fitur Co-Watching

Stiker Share Professional Akan Perkuat Gift Card

Keberadaan stiker share professional ini akan memperkuat fitur yang sebelumnya sudah diluncurkan oleh pihak Instagram. Sebelum kabar uji coba stiker share professional naik ke permukaan, Instagram telah lebih dulu menguji coba fitur lain dan meluncurkannya secara terbatas.

Fitur lain yang dimaksud adalah fitur penambahan gift card, pesanan makanan, dan alat penggalangan dana untuk Stories dan juga profil. Dalam sebuah penyataannya, pihak perusahaan mengatakan jika fitur penambahan gift card, pesanan makanan, dan alat penggalangan dana memang ditujukan untuk mengatasi krisis pandemi COVID-19.

Baca juga: Bantu Bisnis Terdampak COVID-19, Instagram Luncurkan Fitur Ini

“Bisnis kecil adalah bagian penting dari komunitas kami, dan banyak yang menghadapi tantangan besar selama krisis COVID-19. Hari ini, kami membuatnya lebih mudah untuk menemukan gift card, pesanan makanan online, dan stiker penggalangan dana di Instagram sehingga Anda dapat mendukung bisnis yang Anda sukai,” ucap pihak Instagram di laman resmi.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close