Tekno

Instagram Versi Terbaru di iOS Kini Mendukung Fitur Zoom

Instagram, siapa yang tidak kenal dengan aplikasi sosial media tersebut? Apa saja fitur Instagram versi terbaru?

Kini, aplikasi berbagi foto dan video tersebut seolah menjadi aplikasi wajib yang harus ada di dalam menu sebuah smartphone. Bagaimana tidak? Antusias publik terhadap selfie kini seolah telah menjadi suatu budaya. Menangkap momen-momen tertentu lalu membagikannya adalah sesuatu yang menyenangkan, terlebih bagi mereka yang mencari popularitas.

Sejarah Instagram

Instagram versi terbaruDilansir dari Wikipedia, nama Instagram adalah gabungan dari kata “insta” dan “gram”. Insta yang berasal dari kata instan, layaknya kamera Polaroid yang memiliki julukan Foto Instan dan  gram yang berasal dari kata telegram, yakni memiliki cara kerja mengirimkan informasi dengan cepat.

Awalnya, Instagram diciptakan oleh Burbn, Inc., sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi untuk telepon genggam. Pada saat itu, kedua CEO-nya, yakni Kevin Systrom dan Mike Krieger mencoba merancang aplikasi yang mampu berbagi foto yang dinamai Burbn, seperti nama perusahaan mereka saat itu.

Setelah menyempurnakan aplikasi tersebut, yakni memfokuskan pada bagian foto, komentar, dan pilihan menyukai. Itulah yang menjadi cikal bakal Instagram. Dan pada saat itu Instagram hanya tersedia untuk perangkat iOS.

Tepatnya pada 9 April 2012, Instagram diambil alih oleh Facebook dalam bentuk tunai dan saham senilai hampir $1 Miliar.

Fitur-Fitur Instagram

Instagram sebenarnya tidak jauh beda dengan aplikasi jejaring sosial lainnya. Yang membedakannya adalah Instagram memiliki ciri khas tersendiri dan dikenal sebagai jejaring sosial untuk berbagi foto.

Instagram memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto dan video, membagikannya ke akun sosial media lainnya, tombol menyukai yang berbentuk hati, mengomentari foto/video, mengirim Direct Message, mendukung multi akun dalam satu aplikasi, mendukung fitur Story, dan yang terbaru adalah fitur zoom yang memungkinkan penggunanya untuk memperbesar foto/ video yang ada.

Loading...

Sekilas Mengenai Fitur Zoom Instagram versi terbaru

fitur Zoom Instagram versi terbaru

Pada tanggal 31 Agustus kemarin, Instagram mengumumkan lewat akun twitter mereka mengenai pembaruan di aplikasi berbagi foto milik mereka, yaitu penambahan fitur zoom. Namun, seperti yang tertera pada pengumuman tersebut, fitur ini baru tersedia di perangkat iOS saja.

Cara menggunakannya pun cukup sederhana, pengguna hanya perlu menekan layar menggunakan dua jari dan melebarkannya untuk melakukan Zoom In, sedangkan untuk mengembalikan ke ukuran semula (Zoom Out) hanya dengan mencubit layar smartphone.

Tidak hanya untuk foto saja, pengguna juga bisa menikmati fitur tersebut untuk memperluas frame video, meskipun nantinya kualitas video tersebut menjadi pecah.

Untuk pengguna Android, fitur Zoom Instagram versi terbaru kemungkinan baru bisa menikmati fitur tersebut untuk beberapa minggu ke depan. Sedangkan untuk pengguna Windows, belum diketahui secara pasti kapan Instagram agar menghadirkan fitur tersebut di perangkat Windows Phone.

Agar bisa menikmati fitur tersebut, agan harus mengupdate Instagram versi terbaru tentunya. Jika agan masih menggunakan Instagram dengan versi lama, agan bisa memperbaruinya disini.

Selamat mencoba, dan.. Semoga bermanfaat.



Loading...

Baca selengkapnya

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button