Bisnis Online

Investasi Dengan Internet, Apakah Bisa ?

Investasi berarti menyelamatkan uang yang dimiliki, agar tidak dipergunakan untuk membeli sesuatu yang sia-sia. kebanyakan orang memilih untuk berinvestasi barang yang harga jualnya selalu mengalami kenaikan, contohnya emas, dan logam mulia lainnya. Namun pernahkah anda berpikiran untuk mencoba Investasi dengan Internet ?

Oh, ikutan program investasi yang ada di internet ya mas??

Investasi kayak begituan ogah ah mas, takut kena penipuan

Investasi dengan Internet yang saya maksud bukanlah berinvestasi dengan mengikuti program-program kurang jelas, yang kebanyakan memang merupakan sarang penipu.

Investasi dengan internet yang akan saya bahas, merupakan investasi tanpa penipuan namun tetap menguntungkan, bahkan modal yang dikeluarkanpun terbilang sedikit jika dibandingkan dengan berinvestasi barang, seperti emas dan lain sebagainya.

Terus apaan dong yang diinvestasikan ?

Ada banyak sekali yang dapat dijadikan sarana Investasi dengan internet, namun yang akan saya bahas secara spesifik dalam artikel ini adalah berinvestasi Blog.

Ivestasi blog, yang bener aja sampean ??

Beneran, saya yakin anda pernah mendengar kisah sukses seorang blogger, sebenarnya kisah sukses mereka dapat dijadikan inspirasi, dan dapat dipraktekkan juga tentunya. Dengan modal yang kecil, keuntungan yang akan didapatkan juga lumayan besar, tentunya dengan catatan anda selalu konsisten dengan blog yang akan anda jadikan sarana Investasi dengan internet.

Enak bener kalau gitu, gampang banget cara investasi dengan internet

Memulai investasi dengan internet, atau secara spesifiknya berinvestasi dengan blog, sebenarnya bukan hal yang susah tapi tidak gampang juga.

Bahkan kalau mau dibandingkan, investasi dengan barang lebih mudah ketimbang investasi dengan blog, karena dengan berinvestasi barang, maka anda hanya perlu mengeluarkan modal sekali, meskipun besar tetapi hanya sekali saja, dan seterusnya anda tinggal menunggu barang tersebut mengalami kenaikan harga saja.

Sedangkan berinvestasi dengan blog, memang modal yang dikeluarkan terbilang cukup sedikit, namun anda perlu konsisten, dan anda juga harus siap bila suatu saat nanti mengalami “kebakaran otak”, karena seorang blogger memang dituntut untuk melakukan update artikel setiap harinya, terlebih lagi bila anda tidak memiliki basic seorang penuli seperti saya.

Investasi Dengan Internet

Berinvestasi dengan blog juga tidak semulus yang dibayangkan, karena hanya 2 dari 10 orang yang akan sukses dengan blognya, kebanyakan mereka akan putus asa di tengah jalan, dan memutuskan untuk berhenti.

Namun, bila anda bisa mengatasi berbagai macam cobaan yang menghadang, serta mampu untuk selalu menulis artikel, saya rasa blog dapat dipertimbangkan untuk dijadikan sarana berinvestasi.

Seandainya saya bisa tekun dan konsisten dalam blog, apa keuntungan saya besar ??

Investasi Dengan Internet

Sebenarnya saya sendiri tidak terlalu menyukai blogger yang hanya ingin mendapatkan uang dari blognya, tapi apa boleh dikata, setiap manusia memang membutuhkan uang untuk hidup, tanpa uang memang kita tidak dapat membeli beras untuk makan, dan tidak mungkin juga seorang blogger harus duduk berjam-jam menghabiskan waktu untuk ngeblog yang tidak akan menghasilkan apa-apa.

Jadi, ngeblog dengan mengharapkan uang sebenarnya sah-sah saja, tetapi jangan sampai anda menghilangkan tujuan awal dari blog itu sendiri, yakni berbagi informasi. Dan menjadikan blog sebagai sarana Investasi, saya rasa cukup untuk mendulang uang yang cukup banyak dikemudian hari.

Untuk keuntungan yang didapatkan saya rasa sesuai dengan apa yang anda kerjakan, keuntungan anda akan dipengaruhi oleh program iklan mana yang anda ikuti.

Iklan ????

Ya benar sekali. memangnya blogger sukses itu uangnya dari mana kalau bukan iklan, maka dari itu saya rasa blog dapat digolongkan sebagai Investasi, karena keuntungan yang akan didapatkan tidak langsung datang saat membuat blog, namun perlu kesabaran dan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan uang dari blog

Sedangkan untuk mendaftarkan blog ke penyedia iklan, memang perlu perjuangan dan proses yang tidak mudah, dan bila sudah diterima, biasanya keuntungan yang akan anda dapat akan dipengaruhi oleh pengunjung dari blog anda.

Tetapi perlu anda ketahui, bila blog baru akan sangat susah untuk mendapatkan posisi di mesin pencari, dan akan berimbas juga untuk jumlah pengunjung. Selain itu, program penyedia iklan biasanya akan menolak blog yang minim pengunjung.

Jadi anda konsisten dengan menawarkan informasi bermutu, sangat terbuka kemungkinan untuk mendapatkan banyak sekali pengunjung.

Sedangkan untuk anda yang hanyamemanfaatkan blog sebagai “tambang uang” sedari awal, saya rasa akan sulit untuk mendapatkan pengunjung, karena biasanya orang seperti ini tidak akan konsisten untuk memberikan informasi yang benar-benar berguna dan berkualitas.

Saya senang menulis dan berbagi, saya rasa saya bisa berinvestasi tanpa menghilangkan prinsip awal dari blog

Jika benar seperti itu, maka investasi dengan internet, atau dalam hal ini menggunakan blog sebagai saranannya, benar-benar cocok untuk anda coba jalankan.

Selain itu, saya juga telah merangkum beberapa keuntungan lain dari berinvestasi dengan internet atau blog, yang akan membuat anda semakin yakin untuk memulainya sedari sekarang

1# Pengguna internet semakin banyak, dan kebutuhan akan blog semakin hari semakin meningkat

Tentu saja, pengguna internet yang mengalami peningakatan akan berdampak pula akan kebutuhan blog yang semakin meningkat.

Mengapa bisa ??

Coba bayangkan saja, apa yang mereka cari di internet kebanyakan yang akan menjawab adalah blog, mau mencari tentang tips merawat anak, tips bisnis, tips pengusaha, dan lain sebagainya pasti ada saja blog yang muncul di mesin pencari.

Maka dari itu, bila anda konsisten memberikan hal menarik dan bermutu pada blog anda, maka tidak menutup kemungkinan blog anda akan ramai pengunjung, dan bisa menghasilkan uang untuk anda di kemudian hari.

2# Sekarang semua aktivitas mulai berbasis internet

Karena sekarang ini banyak sekali hal-hal yang mulai Go-online, atau mulai berbasis internet, maka saya rasa berinvestasi dengan internet atau blog, akan sangat menguntungkan untuk anda.

Memang sih, hasilnya tidak akan dirasakan saat itu jug, tetapi cepat atau lambat, anda pasti akan merasakan keuntungan dalam berinvestasi dengan internet ini.

3# Modal yang anda perlukan sangat sedikit

Yang ini sudah saya sebutkan di atas, tetapi mungkin anda bertanya-tanya apa yang membuat modal berinvestasi dengan menjadi seorang blogger itu sedikit.

Investasi Dengan Internet

Tentu saja modal yang sedikit itu dikarenakan apa yang anda butuhkan memang tidak terlalu banyak, mungkin anda hanya akan menyewa hosting dan domain yang biayanya tidak sampai 1juta pertahun, atau bila anda merasa terlalu mahal, dan masih meragukan investasi dengan internet ini, anda dapat memulai blogging tanpa mengeluarkan modal sepeserpun.

Tanpa modal ??

Ya, benar sekali. Anda dapat memanfaatkan situs penyedia blog gratis seperti blogspot untuk membuat blog anda sendiri, selain itu dengan mendaftar di blog, anda dapan mendaftarkannya ke layanan iklan seperti Google Adsense, tanpa perlu mengganti domain anda ke domain top level (.com .net. dst)

4# Bukan sekedar investasi, tetapi bisa juga sambil menambah wawasan

Dalam dunia blogging, pengurusnya akan dituntut untuk memiliki wawasan yang luas, hal ini tentu saja berkaitan langsung dengan artikel yang akan ditulisnya.

Jadi jika anda memutuskan untuk menjadi seorang blogger, dan mulai berinvestasi dengan internet. Saya berani menjamin anda akan lebih sering membaca, entah itu membaca buku, atau membaca blog orang lain.

Hal tersebut semata-mata anda lakukan untuk menambah refrensi dan inspirasi untuk ide menulis anda, tentu saja secara tidak langsung, semakin sering anda membaca, semakin sering juga wawasan anda bertambah.

5# Sama sama diuntungkan

Maksudnya, bila blog anda menyediakan artikel yang berkualitas dan sangat membantu pengguna internet, mereka akan merasa diuntungkan dengan kehadiran blog anda di internet.

Sedangkan untuk anda sendiri, keuntungannya anda akan mendapatkan pengunjung, mungkin saja pengunjung loyal dan setia membaca artikel yang ada pada blog anda.

Jika pengunjung sudah banyak, dan semua persiapan dirasa cukup, saatnya anda mendaftarkan blog ke layanan pengkilan seperti Google Adsense dan lain sebagainya, dengan begini penghasilan dan keuntungan akan masuk ke dompet anda secara terus menerus.

Baca Juga : 10 Cara Terbaik Dalam Mempromosikan Blog Agar Mendapatkan Banyak Pengunjung

Mungkin sekian saja penjelasan serta beberapa hal yang bisa menguatkan anda, untuk mencoba investasi dengan internet yang dalam artikel ini menggunakan blog sebagai sarananya. Memang anda tidak akan mendapatkan keuntungan yang cepat, namun 1, 2, atau 3 tahun kedepan setelah blog anda berdiri, barulah anda merasakan keuntungannya.


Loading...
Baca selengkapnya

Saya suka menulis jika ditemani segelas kopi.

Artikel terkait

One Comment

  1. Halo Admin!

    Saya Hendra, dari Departemen Partner-Relation Instaforex.
    Saya mengajak Anda dalam program kemitraan dengan nilai komisi 15-53 USD per lot yang sudah di tradingkan, terlepas dari hasilnya. Program kemitraan ini gratis.

    Kami mempunyai 11 jenis kemitraan yang bisa Anda pilih dan keuntungan lain yang bisa diperoleh.
    Jika berminat atau ingin mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi saya melalui kontak yang ada di bawah ini.

    Salam,

    Hendra

    WhatsApp: 6281191334477
    Skype : cc5aec8435ad2902

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close