Investasi Di Akhir Tahun

Tips Melakukan Investasi Di Akhir Tahun Yang Menguntungkan

Tips Melakukan Investasi Di Akhir Tahun, Yang Menguntungkan – Tahun 2017 akan memasuki masa akhir. Apakah Anda sudah merasa adanya perubahan positif pada diri Anda? Apalagi dalam segi keuangan?

Apakah semua sudah sesuai dengan resolusi keuangan yang Anda miliki awal tahun lalu? Jika belum, lebih baik Anda melakukan sejumlah revisi dan menata ulang kembali.

Bila Anda sudah memiliki pemasukan tetap dan ingin memperoleh pemasukan tambahan, investasi seperti menjadi pilihan yang sempurna. Selain uang tidak tergerus kebutuhan, melakukan investasi juga memberikan manfaat di masa yang akan datang.

Investasi Di Akhir Tahun yang Harus Anda Cermati

Sukses usia muda, memiliki banyak uang. Setelah itu, ingin Anda apakah uang tersebut? Mungkin Anda ingin membeli mobil dan bersenang-senang dengan kegiatan belanja, mungkin sah-sah saja.

Namun akan lebih menyenangkan jika rupiah yang Anda miliki sekarang digunakan untuk melakukan investasi. Berikut beberapa investasi yang bisa Anda lakukan sekarang.

Reksadana

Kondisi perekonomian sekarang ini sudah mulai membaik, tingkat inflasi yang mulai stabil adalah saat yang pas untuk mencoba investasi reksadana.

Apabila Anda merupakan orang yang memiliki rencana keuangan jangka panjang dan menengah maka investasi reksadana adalah pilihan yang tepat. Terdapat pilihan jenis reksadana dalam berbagai macam bentuk seperti pasar uang, campuran hingga saham.

BacaInvestasi Reksadana Modal Kecil Mulai 100 Ribu di 8 Tempat Ini

Loading...

Secara persentase, reksadana bisa mendapatkan hasil mulai dari 18 hingga 25 persen, sedangkan untuk pasar uang dapat tumbuh hingga 5 persen.

Obligasi

Seperti reksadana, obligasi juga menjadi salah satu investasi yang cukup populer tahun ini. Obligasi mengalami pertumbuhan 7 hingga 12 persen, dengan keunggulan suku bunga yang stabil. Hal ini disebabkan suku bunga obligasi tidak terpengaruh inflasi.

Obligasi merupakan investasi di akhir tahun yang sangat menguntungkan, karena obligasi sendiri dapat diperjualbelikan dalam pasar modal.

Rumah dan tanah

Rumah dan tanah merupakan aset penting di bidang properti, dua-duanya bisa dijadikan dalam satu topik. Walaupun terdapat sedikit perbedaan, dua aset ini dapat menjadi media investasi yang menguntungkan untuk mereka yang memiliki dana berlebih.

Dengan melakukan pembelian rumah dan tanah, keuntungan yang akan Anda nikmati cukup tinggi mulai dari 10 hingga 15 persen per tahunnya.

Contohnya, jika sekarang Anda membeli tanah dengan harga Rp 300 juta, satu tahun kemudian tahan tersebut bisa Anda jual dengan harga Rp 330 jutaan.

Baca disiniCara Bisnis Properti Untuk Pemula dengan Modal Kecil

Investasi di akhir tahun ini bisa memberikan hasil menguntungkan ditahun depan apabila Anda benar-benar jeli membaca situasi. Apalagi harga rumah dan tanah semakin naik setiap tahunnya. Nah, sudahkah Anda siap untuk berinvestasi?


Loading...

Bagikan

Penulis

Sandiwahyudi
Sandiwahyudi
Sangat suka membuat artikel tentang bisnis dan lainnya. Kamu bisa melihat blog pribadi saya di http://myblogpacar.blogspot.co.id , http://www.bacber.net , http://www.awaybux.com
Sandiwahyudi

Penulis

Sangat suka membuat artikel tentang bisnis dan lainnya. Kamu bisa melihat blog pribadi saya di http://myblogpacar.blogspot.co.id , http://www.bacber.net , http://www.awaybux.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *