Internet

Investor Jepang Gabung ke Gojek, GoPlay Akan Tayangkan Anime?

Apakah GoPlay Bisa Sukses Seperti GoPay?

Pada bulan September 2019 kemarin, Gojek menambah lini bisnisnya di mana mereka meluncurkan aplikasi terpisah yang bernama GoPlay. GoPlay sendiri adalah platform video on demand yang akan memberikan akses untuk konten unik dan berkualitas.

Ketika proses peluncuran berlangsung, Co-Founder Gojek, Kevin Aluwi mengatakan jika kehadiran GoPlay akan memberikan kemudahan bagi para pecinta film dan serial untuk bisa menikmati beragam konten di mana pun dan kapan pun itu.

Cara Akses GoPlay

Ada dua cara untuk mengakses GoPlay, yaitu melalui GoPlay Access dan Promo Pack. Jika para pengguna memilih GoPlay Access, maka mereka harus mengeluarkan biaya sebesar Rp89 ribu. Dengan biaya itu, mereka akan bisa mengakses konten GoPlay selama satu bulan penuh.

Namun apabila yang dipilih Promo Pack, maka biaya yang dikeluarkan adalah Rp99 ribu. Dengan selisih Rp10 ribu, para pengguna nantinya akan bisa menikmati konten GoPlay selama satu bulan penuh dan ongkir GoFood gratis senilai Rp600 ribu selama satu bulan pula.

Dilansir dari CNBC Indonesia, CEO GoPlay, Edy Sulistyo menyampaikan jika kehadiran GoPlay dapat memberikan konten lokal berkualitas. Menurutnya, minat terhadap film dalam tiga tahun terakhir mengalami kenaikan di mana pada tahun 2016 hanya 36 juta, namun di tahun 2018 menjadi 46 juta.

Baca juga: Keren, Gojek Masuk Daftar Perusahaan Pengubah Dunia Versi Fortune

GoPlay Akan Tayangkan Anime Juga?

Gojek baru saja mendapatkan pendanaan sebesar 50 juta dolar AS dari Cool Japan. Menurut Nikkei Asian Review, investasi yang dilakukan Cool Japan mendapatkan dukungan dari pemerintahan Jepang.

Dengan menggelontorkan dana sebesar 50 juta dolar AS atau sekitar Rp709,2 miliar, Cool Japan akan menambahkan konten dan promosi masakan Jepang di GoPlay. Di acara GoFood Festival pun, nantinya restoran-restoran Jepang akan turut ambil bagian.

Anime juga akan ada?

Anime dipastikan akan hadir di platform video on demand milik Gojek tersebut. Bukan hanya anime saja, konten horor dari Jepang pun juga akan menghiasi GoPlay. Kerja sama antara Gojek dan Cool Japan ini juga membuka peluang kerja sama untuk membuat konten yang berhubungan dengan Jepang.

Baca juga: Gojek Masuk 10 Besar Aplikasi Transportasi Online Terlaris di Dunia

Gelontoran dana sebesar 50 juta dolar AS sendiri adalah gelontoran dana terbesar yang pernah dikeluarkan Cool Japan untuk kawasan Asia Tenggara. Cool Japan berani mengeluarkan dana besar karena Gojek adalah perusahaan aplikasi yang sudah memiliki 155 juta unduhan untuk layanannya di mulai dari ride-hailing, pengiriman makanan, hingga pembayaran mobile.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close