iOS 9.3.5

iOS 9.3.5, Selesaikan Satu Lagi Masalah Mengenai Celah Keamanan

iOS 9.3.5, Selesaikan Satu Lagi Masalah Mengenai Celah Keamanan – Apple kembali merilis iOS versi terbarunya. Setelah kemarin kita sempat berpikir bahwa iOS 9.3.4 merupakan iOS terakhir dari seri iOS 9. Sebab sudah banyak kabar yang beredar bahwa bulan September mendatang Apple akan menghadirkan iOS 10 bersama perangkat terbarunya.

Dikutip dari Makemac, alasan Apple merilis iOS 9.3.5 adalah untuk menutup celah keamanan pada perangkat iOS, sebab adanya serangan cyber yang berhasil meretas informasi milik Ahmed Mansoor, aktivis HAM di Uni Emirat Arab. Kabarnya serangan ini dilakukan oleh pihak NSO Grup, organisasi yang berasal dari Israel dengan misi khusus membuat spyware.

Dampak dari spyware tersebut adalah pengendalian perangkat yang dilakukan dari jarak jauh, mengambil alih akses microphone, akses ke kernel memori, akses ke hak-hak khusus kernel, dan kemungkinan pengeksekusian kode sewenang-wenang. Ini sangat berbahaya gan buat keamanan iDevice kita.

Perlukah Update iOS 9.3.5?

Oke, disini ada 2 pilihan. Jika agan sudah men-jailbreak iDevice agan di iOS 9.3.3 kemarin maka jangan melakukan update iOS 9.3.5 tersebut, resikonya adalah iDevice agan akan kembali non-Jailbreak. Karena, tools jailbreak yang sudah dibuat oleh Team Pangu kemarin hanya sampai ke iOS 9.3.3 saja.

Jadi, bersabar aja nunggu tools jailbreak selanjutnya. Atau kalau memang agan pengen update dan merelakan jailbreak iDevice agan nggak ada masalah, toh keamanan iOS jauh lebih penting.

Pilihan kedua, silakan update. Ini khususnya bagi agan-agan yang nggak kebagian tools jailbreak. Karena tools jailbreak terbaru hanya diperuntukkan bagi iDevice 64-bit saja. Nggak usah ragu lagi, silakan saja update ke iOS terbaru agar iDevice agan aman dari spyware tersebut.

Cara updatenya agan bisa baca disini.

Baca Juga:

Loading...

Selamat mengupdate, gunakan cara yang paling mudah dan simple menurut agan. Semoga berhasil dan.. Semoga bermanfaat.


Loading...

Bagikan

Penulis

zakiyfauzi
zakiyfauzi
Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.

Kunjungi: Channel Youtube Saya
zakiyfauzi

Penulis

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *