Internet

iOS Sudah, Google Kali Ini Hadirkan Aplikasi Tangi di Play Store

Google belum lama ini telah menghadirkan aplikasi baru, yang memungkinkan para pengguna untuk berbagi video tutorial satu sama lain. Platform yang memungkinkan para pengguna untuk berbagi video tutorial dari Google tersebut diberi nama Tangi.

Sekilas, nama ini memang terdengar unik karena dalam bahasa Jawa, Tangi memiliki arti bangun (bangun tidur). Namun, Tangi bukanlah nama yang diambil dari bahasa Jawa, melainkan terinspirasi dari kata-kata TeAch dan GIve dan tangible.

Baca juga: Tangi, Aplikasi Berbagi Video Tutorial dari Google

Tangi Sekarang Sudah Tersedia di Play Store

Sebelumnya, aplikasi Tangi hanya tersedia di App Store saja. Namun kali ini, pihak Google sudah meluncurkannya secara global di Play Store juga. Silakan Anda mengunjungi Play Store, kemudian ketikkan Tangi, maka Anda sudah bisa mengunduh aplikasi tersebut di smartphone yang Anda miliki.

Tangi adalah aplikasi yang mirip dengan Grasshopper, yaitu sebuah aplikasi yang dibuat oleh tim Area 120 Google. Area 120 adalah tim yang kerap menghadirkan aplikasi-aplikasi baru yang di dalamnya banyak sekali membuat aplikasi eksperimen.

Di Area 120 inilah, para karyawan Google dapat mengembangkan dirinya. Di Area 120 pula, mereka mampu menjadi sebuah pimpinan dari sebuah aplikasi yang dibuat bersama tim. Meski kebanyakannya hanya sebuah eksperimen, namun tak sedikit pula ada banyak aplikasi yang dipublikasikan ke publik dan menjadi populer.

Di laman resmi, Coco Mao selaku Pimpinan Tim Tangi mengatakan jika Tangi adalah aplikasi berbagi video sosial eksperimental dengan video DIY (Do It Yourself) cepat yang membantu orang-orang untuk mempelajari hal-hal baru setiap harinya.

Tangi adalah tempat orang-orang kreatif bisa mendapatkan ide-ide baru dan terhubung dengan orang-orang yang bersemangat seperti mereka. Coco Mao menambahkan jika fokus aplikasi yang ia pimpin itu ada pada kreativitas pengguna.

Baca juga: Ini Kelebihan Tangi, Platform Berbagi Video dari Google yang Mirip TikTok

Tangi digadang-gadang akan menjadi pesaing TikTok karena memiliki durasi yang mirip, yaitu sekitar satu menitan saja. Meski dari segi durasi sama, namun Tangi tetaplah berbeda. Perbedaan yang sangat mencolok antara Tangi dengan TikTok adalah Tangi banyak berisi video tutorial yang bisa membantu para penggunanya untuk belajar.

“Kami hanya fokus pada DIY dan konten kreatif,” ucap Coco Mao seperti yang dikutip dari TechCrunch, Rabu (17/6/2020). “Tujuan platform kami untuk membantu pengguna belajar kerajinan, memasak, dan membuat video satu menit dengan cepat.”


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close