Review ProdukTekno

iPhone 9 Akan Dirilis Bulan Maret, Berikut Spesifikasi & Penampakan Langsung

Spesifikasi & Penampakan iPhone 9

Spesifikasi & Penampakan iPhone 9 – Berbagai macam rumor dan bocoran sudah mengelilingi smartphone entry-level terbaru milik Apple sejak bulan November yang kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat yakni iPhone 9/SE 2.

Menurut laporan sebelumnya, iPhone 9/SE 2 rumornya akan dirilis pada pertengahan bulan Maret mendatang. Namun laporan terbaru meng-klaim bahwa smartphone tersebut telah di-undur dan baru akan dirilis pada tanggal 31 Maret.

Tanggal pemasaranya sendiri juga kabarnya akan dimulai pada minggu pertama bulan April mendatang.

Spesifikasi & Penampakan iPhone 9/SE2

iPhone 9/SE2 masih akan mengadopsi desain lama milik iPhone 8 yang kekotakan. Layarnya memiliki bezel tebal yang juga ditemani dengan tombol besar di chin bagian bawah.

Ukuran iPhone 9/SE2 sendiri sangat mungil dengan layarnya yang hanya berukuran 4.7-inchi saja. Apple rumornya akan menggunakan liquid retina display yang memiliki resolusi HD untuk smartphone tersebut.

Menurut informasi yang beredar, Apple juga tidak akan mengimplementasikan Face-ID untuk keamanan, sebagai gantinya, mereka akan menggunakan in-display touch ID untuk iPhone 9/SE dan iPhone 12.

Untuk performa, iPhone 9/SE2 masih akan menggunakan SoC/Chipset Bionic 13 yang juga digunakan iPhone 11.

Spesifikasi iPhone 9
Sumber: Onleaks

iPhone 9/SE2 sendiri kabarnya akan hadir dengan 3GB RAM + 64GB/128GB Onboard Storage.

Di sisi lain, iPad Pro series generasi terbaru juga kabarnya sudah mulai diproduksi dan akan dirilis pada bulan April yang kemungkinan akan dirilis bersama dengan iPhone 9/SE2.

Sumber: Onleaks

Akan tetapi, sepertinya Apple akan mengalami sedikit halangan mengingat wabah virus Corona yang hingga kini masih ramai. Virus corona dapat mengakibatkan terlambatnya proses pengiriman (shipment) yang tentunya akan berdampak pada stok tablet tersebut saat rilis atau bahkan menunda perilisan tablet tersebut.

Menurut rumor yang beredar, tablet Pro terbaru milik Apple akan hadir dengan triple camera setup yang memiliki spesifikasi lebih baik dari generasi sebelumnya. Tablet tersebut juga akan dilengkapi 3D ToF sensor yang nantinya akan dimanfaatkan untuk fitur Augmented Reality (AR) dan fitur Face-ID yang jauh lebih canggih.

Tidak hanya itu, Apple juga dilaporkan akan merilis 13-inchi MacBook Pro generasi terbaru. Namun untuk saat ini, detail menyangkut laptop tersebut masih belum diketahui.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close