Review ProdukTekno

Resmi, Kini Apple Menjual iPhone Bekas Refurbished

Perusahaan teknologi ternama Apple beberapa waktu lalu secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menjual produk iPhone refurbished (perangkat bekas yang sudah diperbarui). Tentu saja harga produk yang dijual ini memiliki harga yang lebih terjangkau.

Seperti dilaporkan TechRadar, pihak Apple mengatakan bahwa iPhone bekas yang akan dipasarkan itu telah lolos uji kualitas dan kelayakan serta sudah dikemas ulang seperti halnya produk baru.

Selain itu, mereka juga menawarkan layanan purnajual berupa garansi satu kepada kepada para pembeli iPhone refurbished resmi tersebut.

Baca juga: Tahun 2019, iPhone Akan Gunawan Kamera 3D Canggih dari Sony

Kelebihan iPhone Refurbished Resmi

Apple juga mengklaim bahwa kelebihan dari produk resmi ini dibandingkan produk daur ulang pihak non resmi adalah suku cadang dan garansi resmi yang diberikan.

Untuk versi refurbished ini, Apple menawarkan iPhone dengan memori internal berkapasitas 64 GB serta tanpa bundling dengan operator seluler mana pun.

Penawaran terbaru dari Apple ini membuat posisi iPhone X versi refurbished menjadi pesaing bagi iPhone XR. iPhone XR memiliki tenaga yang lebih berkat dukungan chipset A12 dan dengan layar LCD yang lebih besar jika dibandingkan dengan panel layar AMOLED yang tersematkan pada iPhone X versi daur ulang.

Akan tetapi, iPhone X dan iPhone XR memiliki kesamaan yaitu pada kamera belakangnya yang sama-sama memiliki dua lensa kamera.

Loading...

Smartphone iPhone X versi refurbished ini telah menjalani berbagai proses sebelum akhirnya lolos uji kelayakan. Smartphone sebelumnya sudah mengalami proses inspeksi, pengujian, pembersihan dan pengemasan kembali, lalu kemudian mendapat mendapat sertifikat lolos standar dari Apple.

Untuk kemasannya, hadir kotak kemasan baru yang berbeda dengan versi aslinya. Di dalam kotak kemasan tersebut juga dilengkapi dengan buku panduan, aksesori resmi, dan baterai serta sasis luar baru.

Hal ini dihadirkan untuk membuat iPhone versi daur ulang ini seperti layaknya smartphone baru.

Harga iPhone versi Refurbished

Meski memiliki harga yang terbilang lebih terjangkau daripada versi aslinya. Namun tetap saja harga yang ditetapkan Apple untuk versi daur ulang ini masih cukup tinggi.

Apalagi jika dibandingkan dengan harga pasaran smartphone Android kelas premium pada saat ini.

Misal saja, untuk iPhone X 64 GB yang pada awal peluncurannya di tahun 2017 lalu memiliki harga mulai dari 999 dolar AS atau sekitar Rp 13 jutaan.

Saat ini, dengan model iPhone yang sama pada versi refurbished-nya dibanderol dengan harga 769 dolar AS atau Rp 10,7 jutaan. Sementara untuk iPhone X yang versi 256 GB memiliki harga jual berkisar Rp 12,5 jutaan.



Loading...

Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button