Tekno

Ixion Windowless, Pesawat Jet Transparan Dari Perancis

Pesawat Jet Ixion – Teknologi pesawat terbang awalnya ditemukan oleh Wright bersaudara dari Negara Amerika. Wright bersaudara berhasil membuat pesawat terbang yang dapat diterbangkan dan dikendalikan oleh manusia pada 17 Desember 1902. Meskipun bukan hanya Wright bersaudara yang melakukan eksperimen untuk menemukan teknologi jenis pesawat terbang ini, namun mereka lah yang pertama menemukan kendali pesawat sehingga pesawat dapat terbang dengan sayap yang kaku.

Kemudian semakin lama semakin berkembang pula bentuk modifikasi pesawat terbang. Perkembangan teknologi yang yang dipicu oleh otak manusia-manusia kreatif membuat segala sesuatu di dunia ini menjadi lebih menarik dan mempermudah pekerjaan manusia. Salah satu teknologi menarik tersebut adalah pesawat jet Ixion yang kata orang memiliki kabin transparan.

Apakah pesawat jet Ixion transparan karena kabinnya menggunakan kaca? Apakah terbuat dari mika? Sejenak mendengar pesawat dengan kabin yang transparan membuat orang-orang di dunia tertarik untuk menelusurinya. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak informasi berikut ini.

Pesawat Jet Ixion Diciptakan Oleh Tim Technicon Design

Sebelum diciptakannya Ixion, ide menciptakan pesawat tanpa jendela sudah lama direncanakan oleh Airbus dan Aerospace. Tetapi kemudian yang berhasil mewujudkannya justru perusahaan lain.

IXION-Windowless-Jet-Concept-1
Konsep Eksterior dan Interior dari Ixion Windowless via https://www.visualnews.com

The futuristic Ixion windowless atau pesawat tanpa jendela merupakan pesawat jet yang dikembangkan oleh tim Technicon Design di Perancis. Pesawat ini dikembangkan dengan tujuan untuk acara pameran dirgantara NBAA (National Business Association Aviation). Menariknya, setiap kursi di pesawat jet ini menempel di dinding pesawat dan pesawat ini didesain tidak memiliki jendela.

Gareth Davies sebagai direktur di Technicon Design menyatakan bahwa timnya berusaha untuk mengubah dunia dengan membuat sesuatu yang berbeda tetapi bukan hanya sekedar fantasi, melainkan sesuatu yang bersifat nyata. Ia dan timnya berusaha untuk membuat produk dalam bisnis yang kredibel dan relevan tetapi tetap berkaitan dengan eksterior dan interior pesawat jet.

Kemudian ditemukanlah ide konvensional, yaitu rencana untuk membuat pesawat pribadi dengan kabin yang menggunakan kamera eksternal yang dapat merekam secara real-time dan kamera panorama 360 derajat. Kamera ini memiliki kelebihan high definition flexible screens yang fungsinya sama seperti jendela.

Dengan kamera tersebut akan memungkinkan pesawat untuk menangkap lingkungan di luar pesawat jet sehingga kabin terlihat seolah transparan. Dengan begitu pengguna pesawat jet Ixion akan merasakan sensasi yang berbeda dengan melihat panorama di luar pesawat tanpa hambatan apapun.

Loading...

Kelebihan Lain Pesawat Jet Ixion

Selain dapat melihat panorama diluar pesawat jet, kabin pesawat ternyata juga didesain khusus sehingga memiliki beberapa fungsi lain. Dengan kabin pesawat yang canggih, pengguna pesawat jet Ixion juga dapat menampilkan lanskap pantai yang cerah, padang pasir, ataupun lanskap luar angkasa di kabin pesawatnya.

227e6a9
Fitur Touch Screen Personal Computer via https://www.linkedin.com

Selain itu di samping kursi terdapat personal touch screen computer yang memungkinkan pengguna untuk dapat menyelesaikan pekerjaannya layaknya menggunakan komputer biasa. Untuk memungkinkan penggunaan layar ganda dalam satu layar, fitur Parallax Barrier Technology dapat difungsikan sebagai video telekonferensi.

Tidak hanya itu, dengan personel touch screen computer ini dapat pula menampilkan keperluan lain seperti video conference, menonton film ataupun menampilkan galeri foto yang akan membuat pengguna merasa nyaman berada di dalamnya.

Solar panel yang terdapat di luar pesawat memungkinkan pengguna untuk dapat tetap menyalakan handphone saat berada di dalam pesawat. Kelebihan lainnya adalah, Ixion membutuhkan bahan bakar yang lebih sedikit dibandingkan dengan pesawat komersil biasa.

Penghargaan dari Pesawat Jet Ixion

Inovasi dari tim Technicon Design ini ternyata mendapat sambutan yang hangat oleh pemimpin industri. Tidak hanya itu, berkat pesawat jet Ixion futuristik ini juga memberi keuntungan besar bagi tim Technicon Design. Salah satunya adalah keberhasilan tim dalam mendapatkan penghargaan kategori desain eksterior di International Yacht And Aviation Awards.

Pesawat jet ciptaan Technicon Design ini merupakan salah satu jenis pesawat pribadi futuristik yang sangat mewah, oleh karena itu untuk mendapatkannya tentu saja tidak mudah dan tidak murah. Pesawat pribadi futuristik ini akan dijual dengan harga 60 juta dollar atau setara dengan 750 milyar rupiah.

Demikian yang dapat penulis sampaikan tentanng pesawat jet Ixion. Jangan heran dan terkejut dengan adanya teknonogi baru yang semakin lama semakin banyak bermunculan. Munculnya teknologi-teknologi baru yang unik dan terkadang nyeleneh adalah bukti bahwa memang semakin banyak kreator-kreator dunia dengan kreatifitas yang brilian.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

"Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah." -Pramoedya Ananta Toer- Email: [email protected] IG: @arifa_nida

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *