Internet

Belajar Jadi Penulis Bisa Menjadi Sukses? Coba Simak Yang Satu ini

Belajar jadi penulis bisa jadi sukses – Bagi kebanyakan orang belajar untuk menjadi penulis memang sangat membosankan namun jika kita jalani keseharian sebagai penulis kecil- kecilan, maka di kemudian hari kita pasti bisa membuat  sebuah karya tulis yang akan di minati banyak orang.

Lalu bagaimana caranya agar seorang yang baru mengenal dunia Internet dapat beradaptasi, dan mudah untuk memanfaatkannya sebagai media pembelajaran untuk Menjadi seorang penulis.

Jadi Penulis Bisa Menjadi Sukses?

Dunia Internet itu sangat luas, bahkan karya tulis di Internet itu melebihi jumlah Manusia yang hidup di dunia, ini dikarenakan satu orang dapat membuat karya Tulis di Internet lebih dari 100, bahkan hingga ribuan. Kita sebut saja forum- forum besar di Indonesia seperti forum berita detikcom, liputan6, dsb.

Forum yang saya sebutkan di atas bisa memiliki lebih dari ribuan artikel atau karya tulis yang mungkin salah satu jusnalisme nya memiliki lebih dari satu karya tulis yang selalu berkembang hingga ratusan.

Nah tugas kita gampang saja kita hanya perlu belajar dari orang- orang yang sudah lebih senior dari kita untuk belajar menjadi penulis, banyak orang yang awalnya hanya iseng belajar dengan komputer untuk mengetik sebuah teks di kemudian hari bisa menjadi sukses.

Buktinya kita bisa lihat di acara- acara Televisi swasta, sebuah program acara berita harian mengundang bintang tamu baik itu tamu yang ber prestasi, maupun bersensasi. Dan banyak juga tamu yang di undang karna karya nya dari menjadi seorang penulis , kita lihat saja beberapa bulan lalu tidak sengaja melihat acara Talkshow  yang mengundang bintang tamu sukses seorang penulis novel.

Dia menceritakan bagaimana awan menjadi penulis novel, dan bagaimana kok bisa tertarik dengan dunia menulis. Dan jawaban yang di lanturkan anak itu adalah ” awalnya sih cuma lihat orang tua yang setiap hari mengerjakan tugas” mungkin karena orang tuanya seorang guru yang selalu mengerjakan tugasnya di depan komputer.

Maka anak itu tertarik untuk mencoba belajar jadi penulis kecil, mulai dari belajar menghafal Keyword komputer/ laptop, dan membuat karya- karya kecil berupa kumpulan puisi, cerpen, dan akhirnya berhasil membuat  karya sebuah novel.

Loading...

Simak artikel lainnya:

Bisni online pasaran, tapi menggiurkan

Hantu bagi para blogger

Dan fantastisnya karya novel anak ini sudah di terjemahkan dalam 2 bahasa yaitu bahasa Inggris dan Indonesia hingga karya nya dapat di baca oleh orang bule/ luar negeri.

Lalu host di acara Talkshow itu bertanya ” sudah berapa penghasilan yang kamu dapatkan” Anak itu tidak bisa menjawab karena tentang keuangan di urus dengan orangtuanya, lantas orang tuanya menjawab “kalau untuk penghasilan dari karya novel anak saya, mungkin bisa di bilang melampaui gaji saya sebagai seorang Dosen di Universitas” sang host talkshow itu tersenyum dan memberi pujian .

Lalu di tanya lagi sudah berapa kali pencetakan dan orang tua ya menjawab ” untuk kali ini sudah 9 kali cetakan”

Wah hebatnya anak kecil bisa membuat karya novel yang dapat menjadi ladang penghasilannya.

Nah setelah mendengarkan penjelasan di atas, kita dapat berpikir bahwa tidak ada salahnya jika ingin belajar menjadi seoang penulis.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

pemain sandiwara bumi, perindu langit.Debu semesta,

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button