Review ProdukTekno

Jadwal Rilis Smartphone Tahun 2020, Berikut Daftarnya!

Artikel ini berisi jadwal rilis smartphone di tahun 2020 dan artikel ini juga akan terus di update mengikuti perkembangan.

Jadwal Rilis Smartphone Tahun 2020

1. Nubia Red Magic 5G – 12 Maret

ZTE Gaming Subrand, Nubia akan kembali merilis smartphone gaming terbarunya pada tanggal 12 Maret mendatang.

Sesuai namanya, Red Magic 5G merupakan smartphone gaming pertama Nubia yang dilengkapi dengan dukungan 5G.

Sumber: Nubia

Untuk saat ini, smartphone tersebut memegang rekor tertinggi di AnTuTu benchmark dengan skornya yang mencapai 633,724 poin.

Red Magic 5G akan hadir dengan Snapdragon 865, LPDDR5 16GB RAM, Kamera 64MP (Sony IMX686), dan berbagai macam fitur lainya.

2. Redmi Note 9 – 12 Maret

Redmi juga akan segera merilis smartphone terbaru untuk bersaing dengan Realme 6 Series.

Meskipun Redmi Note 8 Series baru dirilis 6 bulan yang lalu, hal tersebut tidak menghentikan Redmi untuk tetap merilis Redmi Note 9 Series pada tanggal 12 Maret mendatang.

Sumber: Xiaomi India

Sepeti strategi Redmi sebelumnya, Redmi Note 9 akan hadir dengan beberapa peningkatan yang signifikan dari predesessornya. Terutama pada segi performa dan kualitas kamera.

Namun, kali ini Redmi menggunakan desain kamera yang berbeda. Tidak seperti Redmi Note 8, kamera Note 9 akan di-susun dengan desain persegi yang di-posisikan dibagian tengah yang mengakomodasi Quad Camera setup.

3. Redmi K30 Pro – Maret

Mash membahas Redmi. Belum lama, Redmi juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis Redmi K30 Pro dibulan Maret ini. Akan tetapi, Redmi tidak memberikan tanggal pastinya.

Redmi K30 merupakan smartphone flagship yang akan menggunakan Snapdragon 865 SoC dan X55 modem yang mendukung standalone (SA) dan non-standalone 5G modes.

Jadwal Rilis Smartphone Tahun 2020
Sumber: Redmi

Seperti smartphone flagship lainya, Redmi K30 Pro juga kabarnya akan hadir dengan hardware terkini seperti high refresh rate display, Wi-Fi 6, LPDDR5 RAM, UFS 3.1 Storage dan fast-charging.

Sumber: Redmi

Redmi juga masih akan menggunakan pop-up selfie camera untuk K30 Pro yang membuat layar smartphone tersebut bersih dari cutout dan notch.

4. Huawei P40 flagship series – 26 Maret

Setelah sempat mengalami penundaan dikarenakan dibatalkanya acara MWC 2020. CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu telah mengkonfirmasi bahwa Huawei akan merilis P40 series flagship smartphone secara Global pada tanggal 26 Maret mendatang.

P40 Series terbagi menjadi tiga perangkat yaitu vanilla P40, P40 Pro dan versi tertinggi yakni P40 Pro Premium.

Huawei P40 akan mengusung oval punch-hole cutout dibagian kiri atas yang sepertinya akan mengakomodasi dual-selfie camera.

Jadwal Rilis Smartphone Tahun 2020
Sumber: 91Mobiles

Seperti Find X2, Huawei P40 juga dilengkapi triple camera setup yang rumornya terdiri dari lensa utama, ultrawide dan 3D ToF sensor.

Sedangkan P40 Pro akan hadir dengan Quad Camera setup yang di-duga adalah gabungan sensor utama, Cinema, Telephoto dan 3D ToF sensor.

Sumber: Android Headline

Menurut rumor yang beredar, kamera utama P40 Pro akan menggunakan sensor Quad Quad Bayer 52MP terbaru milik Sony.

Itu artinya, sensor tersebut akan menggabungkan dua sensor Quad Bayer yang akan menghasilkan foto pixel binning yang menggabungkan 16 pixel menjadi satu.

Jadwal Rilis Smartphone Tahun 2020
Sumber: Playfuldroid

Seperti yang sudah dijelaskan, P40 Pro Premium merupakan versi tertinggi di keluarga P40 Series. Smartphone ini akan mengusung Penta Camera setup dengan menambahkan lensa periscope/telephoto yang menawarkan fitur 10x Optical Zoom

5. Samsung Galaxy A11 – Maret

Samsung Galaxy A11 adalah suksesor dari Galaxy A10 yang dirilis tahun lalu.

Galaxy A10 merupakan smartphone Android paling laris yang terjual di Amerika. Menurut bocoran yang beredar, Galaxy A11 di-duga akan menggunakan Exynos 7 series prosessor, HD+ LCD display berukuran 6.2-inchi dan triple camera setup.

Sumber: Android Headlines

Spesifikasi kameranya kabarnya terdiri dari sensor 13MP, 5MP Ultrawide dan 2MP Depth sensor serta 8MP Selfie Camera.

6. Samsung Galaxy A41 – Maret

Samsung Galaxy A41 juga salah satu smartphone keluarga Galaxy-A Series yang di-duga akan dirilis bulan ini.

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy A41
Sumber: Onleaks

Galaxy A41 kabarnya akan menggunakan Helio P65 SoC yang digabung dengan 4GB RAM. Selain itu, smartphone ini juga dilaporkan akan mengusung kamera 48MP, Infinity-U OLED display dan 25MP Selfie Camera.

7. Vivo S6 – Maret

Menurut laporan terbaru, Vivo S6 dijadwalkan akan dirilis pada akhir bulan Maret 2020.

Suksesor dari Vivo S5 ini merupakan smartphone 5G yang di-duga akan menggunakan Snadpragon 765G dari Qualcomm atau Dimensity 1000L milik MediaTek.

Vivo S6 adalah smartphone yang di-targetkan untuk kaum muda dengan desainya yang trendy dan kualitas kamera yang memukau.

8. OnePlus 8 Series – April

Menurut informasi yang beredar, OnePlus 8 Series di-duga akan dirilis secara Global pada bulan April mendatang.

Seperti P40 Series milik Huawei, OnePlus 8 Series juga akan hadir dengan tiga varian yakni vanilla OnePlus 8 Lite, OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro.

OnePlus 8 akan mengusung curved display dengan punch-hole cutout yang diposisikan dibagian kiri atas. Mengikuti trend, layar tersebut juga sanggup menampilkan 120 frames per detiknya (120Hz).

OnePlus 8 Pro

Dibagian belakang, terdapat triple camera setup yang terdiri dari kamera utama, ultrawide dan 3D ToF sensor yang kali ini diposisikan dibagian tengah.

Untuk performa, OnePlus 8 akan dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 865 SoC yang digabung dengan 8GB RAM + 128GB Onboard Storage yang tentunya mendukung jaringan 5G.

Di sisi lain, OnePlus 8 Lite juga akan menggunakan triple camera setup dengan konfigurasi yang sama seperti versi vanilla. Hanya saja, ketiga kameranya diposisikan dibagian kiri atas pada punggung smartphone tersebut.

Bocoran Spesifikasi OnePlus 8
OnePlus 8 Lite

Meskipun belum ada detail spesifik mengenai prosessor yang akan digunakan oleh OnePlus 8 Lite, smartphone tersebut dipercaya akan mengusung Snapdragon 7xx series chipset atau Dimensity 1000 milik MediaTek. Dan untuk layarnya, versi Lite ini kabarnya akan hadir dengan 90Hz high refresh rate display.

Dan yang terakhir, OnePlus 8 Pro masih akan menggunakan desain yang identik dengan versi Lite dan vanilla. Namun, versi tertinggi ini memiliki spesifikasi yang lebih baik seperti Quad Camera, QHD+ display dan baterai serta fast-charging yang lebih cepat.

OnePlus 8

OnePlus 8 Series sendiri juga rumornya akan menjadi smartphone pertama milik OnePlus yang mendukung fitur wireless charging.

9. Vivo NEX 3s – 10 Maret

Vivo juga berencana untuk merilis versi enhance/upgrade dari original Vivo NEX 3 pada tanggal 10 Maret mendatang.

Tidak seperti Vivo NEX 3 yang menggunakan Snapdragon 855+, NEX 3s akan dipersenjatai dengan Snapdragon 865 SoC.

NEX 3s juga akan ditenagai baterai 4,250mAh yang kali ini mendukung 55W fast-charging. Sedangkan untuk desain, NEX 3s masih akan mengadopsi desain lama dari original NEX 3. Namun Vivo menambahkan satu varian warna terbaru berwarna Orange.

10. Huawei Nova 7, 7 SE & 7 Pro

Menurut bocoran terbaru dari leakster terpercaya asal Cina. Huawei Nova 7, Nova 7 SE dan Nova 7 Pro akan memulai debutnya pada bulan April mendatang.

Ketiganya akan mengusung OLED display yang dilengkapi in-display fingerprint scanner danĀ  dipersenjatai dengan Kirin 990 SoC yang juga akan mendukung jaringan 5G,

Jadwal Rilis Smartphone Tahun 2020
Sumber: Gizbot

Detail mengenai ketiga smartphone tersebut untuk saat ini masih sangat minim. Namun pastinya informasi lebih lanjut akan mulai terlihat dalam beberapa minggu yang akan datang.

Demikian jadwal rilis smartphone tahun 2020. Stay tuned di Klikmania untuk informasi tech terkini!


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close