Bisnis OnlinePeluang usaha

Jam Tangan Pria Ternyata Niche Market yang Menggiurkan, Mau Ambil Bagian ?

Jam Tangan Pria Dari Sudut Pandang Fashion – Jam Tangan Pria merupakan Bagian dari fashion pria, termasuk pada bagian aksesoris fashion pria, ternyata niche market yang memiliki pangsa pasar sangat menggiurkan.

Jam tangan bagi para pria, bukan sekedar kebutuhan pengingat waktu saja, tetapi juga memiliki nilai seni bagi para penggunanya. Nilai keindahan pada penampilan, terutama para pria yang menjadikan mode sebagai kebutuhan dalam aktifitas keseharian.

Jam Tangan Memiliki Pasar Fanatik Merk

jam tangan pria

Ketika kita berbincang dengan kerabat, sahabat atau kolega bisnis, seandainya jam tangan masuk ke dalam pembicaraan. Apa yang biasa terlontar dari pelaku pembicaraan ? Merk adalah satu yang menjadi topik utama.

Pria penggemar jam tangan biasanya selalu bersikukuh dengan merk yang menjadi idolanya. Seolah merk di luar pilihan atau kesukaanya tidak memiliki tempat di hatinya. Masing-masing tetap pada pendiriannya.

Jam Tangan Merupakan Niche market yang Pantas Dilirik

Melihat dari tinjauan mode dan pasar fanatiknya, bagi siapapun pelaku bisnis baik online maupun offline, pantas untuk melirik pangsa pasar yang satu ini.

Bagi para fanatik merk, banyaknya pilihan model jam tangan itu sendiri, seolah menjadi sebuah senjata untuk sedikit lebih tampil beda dengan pengguna jam tangan yang bermerk lain.

Tidak jadi masalah meskipun harus sering berganti model, harga pun bukan penghalang. Karena bagi mereka, jam tangan adalah salah satu barang prestise.

Loading...

Pasar Jam Tangan Pria di Internet Sangat Menggiurkan

Berawal ketika kami sedang mengoptimasi produk di Marketplace Komunitas Belanjaqu, untuk kategori fashion pria. Ketika melirik jam tangan pria ternyata hasilnya sangat mencengangkan.

Jumlah pencarian untuk produk dengan kata kunci jam tangan pria ternyata sangat-sangat besar. Dan itu konstan untuk setiap bulannya bahkan kecenderungannya adalah naik.

Berikut ini kami lampirkan screen shoot hasil riset kata kunci Jam Tangan pria :

jam tangan pria

Tulisan berwarna merah itu adalah jumlah pencarian Kata Kunci atau Keyword “Jam Tangan Pria” di Mesin Pencari Google. Adapun untuk “jam tangan” jumlahnya adalah 110.000 pencarian per bulan, riset kami lakukan pada bulan November 2017.

Asumsi Sebagai Motivasi

Berdasar data statistik Keyword yang dihasilkan, mari kita coba berasumsi dalam rangka menumbuhkan motivasi untuk tetap semangat mengejar niche market jam tangan pria, terutama bagi pembaca yang berjualan jam tangan.

Jika kita ambil 10% saja orang yang melihat tulisan, perbandingan atau mungkin review yang kita buat berarti jumlahnya adalah 6.050 orang. Kemudian kita kerucutkan lagi, jika dari 10% itu (6.050 orang) kita ambil 10% saja yang tertarik berarti jumlahnya adalah 605 orang.

Puncak Asumsi

Puncaknya kita kerucutkan lagi, jika dari 605 orang yang tertarik, 10% nya benar-benar butuh dan siap membeli produk yang kita ulas. Berarti ada sekira 60 orang yang membeli produk jam tangan pria dari Website atau Toko Online kita, atau mungkin kita hanya memasang link affiliate produk jam tangan.

Menghitung Dengan Asumsi Terendah

Hitungan untuk asumsi di atas kami lakukan dengan cara terendah yaitu di kisaran 10%, ternyata jumlahnya masih lumayan tinggi. Karena sebagaimana kita tahu bahwa profit dari penjualan jam tangan adalah tidak kurang dari 100.000 per item nya terutama untuk merk-merk terkenal.

Jika 60 jam tangan pria terjual setiap bulannya berarti profit yang anda dapatkan adalah sekitar Rp. 6.000.000, lumayan dong ?

Dasar Pengambilan 10% Dari Mana ?

Pengambilan 10% pada asumsi di atas adalah berdasarkan ranking website atau blog Anda yang membidik kata kunci jam tangan pria berada di halaman 3 mesin pencari. Karena berdasarkan dari kebiasaan, pengguna internet melakukan pencarian halaman seringnya sampai halaman 3.

Kuasai 3 Besar Google untuk dapat “Kue” dari niche market Ini

Search Engine itu bukan hanya google, akan tetapi kita sudah tahu bahwa google lah raksasanya mesin pencari seluruh dunia saat ini. Jadi kuasai saja 3 halaman pertamanya google, kami kira sudah cukup untuk mendapatkan “kue” dari niche market ini.

Caranya adalah memaksimalkan SEO (Search Engine Optimation) dengan optimasi kata kunci untuk hasil pencarian maksimal, atau bisa juga dengan iklan berbayar. Untuk Iklan berbayar, kami merekomendasikan dengan Google Adword saja. Selain teruji, Interface untuk penggunanya pun sangat familiar, mudah penerapan.

Siap Ambil Bagian ?

Bagi Anda yang sudah berjualan jam tangan pria, informasi dari tulisan ini kami yakin sangat berguna dan bermanfaat. Untuk yang baru mau terjun di pasar jam tangan, segera perdalam kemampuan SEO Anda dan bersiaplah mendulang peluang.

Persaingan Yang Ketat

Tapi perlu diingat, bahwa untuk kata kunci dengan jumlah pencarian rata-rata per bulan nya sebanyak ini, maka persaingannya pun sangat tinggi. Tapi yakin, dengan ketekunan dan konsistensi SEO pada Blog atau situs kita, pada akhirnya bisa berhasil juga.

Penutup

Demikian Tulisan tentang potensi niche market jam tangan pria, semoga Anda berhasil mendapatkan bagian. Untuk Anda yang ingin lebih cepat menjual jam tangan pria, buka toko saja di Marketplace Komunitas yang telah memiliki anggota jutaan orang, namanya Belanjaqu Paytren

Informasi Lebih Lengkapnya bisa Anda baca di artikel kami tentang Jualan Online Tanpa Modal



Loading...

Baca selengkapnya

Tata Nugraha

Blogger DepoJabar Senang Berbagi Informasi Positif dan Belajar Menulis

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *