Internet

Mau Cetak Undangan di Makassar, Express 1 Hari Jadi? Tanpa Minimal Order? Hubungi Kami

Jasa Cetak Undangan Makassar, Melayani Pemesanan Secara Online

Jasa Cetak Undangan di Makassar – Anda berencana ingin cetak undangan untuk pernikahan namun waktunya sudah mepet?

Pernah ditolak orderannya, karena jumlah pesanan undangan anda cuma sedikit ? cuma 30pcs, 50 pcs ? Anda jangan khawatir, karena jasa percetakan undangan ini insya Allah, siap memenuhi kebutuhan Anda, dengan berbagai jumlah orderan.

Harga Kartu Undangan ?

Jasa cetak undangan di Makassar ini melayani percetakan undangan dengan harga yang beragam dan kompetitif, mulai Rp. 2000 – Rp. 5.500 per lembarnya (tergantung model undangan yang dipilih)

Waktu pengerjaan ?

Soal waktu, jasa cetak undangan pernikahan ini, melayani pembuatan kartu undangan dengan cepat. 1 hari atau maksimal 2 hari jadi.

Jumlah orderan ?

Anda mau cetak undangan cuma 30 pcs atau 50 pcs, saja? Pesanan anda tidak memenuhi syarat 200 atau 300 pcs? Tidak usah pusing, tidak masalah, karena percetakan ini mampu menerima pesanan tanpa minimal order.

Biasanya, acara pernikahan, meskipun sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya, namun waktu yang terus semakin mepet dan mendesak, bisa menjadi kendala dalam pengadaan kartu undangan. Apalagi jika kartu undangan tinggal menghitung hari untuk disebar. Jadi bingung kan?

Untuk itu, Anda tidak perlu bingung lagi, serahkan urusan pengerjaannnya kepada percetakan ini. Disini anda akan dimudahkan dengan berbagai pilihan desain.

Dan itu cukup didiskusikan lewat WhatsApp, jadi hal itu akan benar-benar menghemat waktu anda yang berharga dan memudahkan urusan pernikahan anda.

Standar Ukuran Undangan Pernikahan

Sebelum membuat undangan pernikahan, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan ukuran undangan itu sendiri. Sebab panjang dan lebar undangan juga akan berpengaruh pada harga cetak undangan tersebut.

Ukuran undangan biasanya merupakan salah satu hal yang sering kali membuat banyak orang bingung. Pada umumnya, terdapat 3 jenis undangan pernikahan, yaitu undangan model soft coverhard cover dan single cover.

 Khusus kartu undangan model hardcover, percetakan ini membatasi penerimaannya, karena membutuhkan durasi pengelemam yang banyak, dan tidak sesuai dengan tagline kami : yaitu pelayanan cepat.  

Undangan pernikahan itu biasanya dilipat menjadi dua atau tiga bagian, namun ada juga kartu undangan tanpa dilipat. Khusus untuk area Makassar, bahkan di Sulawesi Selatan, kartu undangan yang terlipat itu, masih diharuskan lagi dengan pemberian amplop diluarnya.

Sejak dulu kondisinya memang seperti itu,kartu undangan rata-rata diberi amplop.(undangan banyakan beramplop).

Entah apa sebabnya, tapi turun temurun masyarakat Sulawesi Selatan, terkenal dengan sebuah semboyannya yaitu Sipakatau Sipakalabbi (artinya saling memanusiakan dan saling menghargai).

Soal ukuran, kartu undangan itu biasanya memiliki ukuran sebagai berikut :

Ukuran undangan soft cover

Undangan Lipat Dua Undangan Lipat tiga
Ukuran buka : 25×18 CM
Ukuran tutup : 12,5×18 CM
Ukuran buka : 30×15 CM
Ukuran tutup : 15×15 CM
Ukuran buka : 22×22 CM
Ukuran tutup : 22×11 CM
Ukuran buka : 32×16 CM
Ukuran tutup : 16×16 CM
Ukuran buka : 20×30 CM
Ukuran tutup : 20×15 CM
Ukuran buka : 21×21 CM
Ukuran tutup : 10,5×21 CM

Undangan Single Cover

Ukuran : 15×20 CM Ukuran : 15×21 CM
Ukuran : 16×21 CM

Jenis Bahan kertas undangan

Dari kebanyakan orang yang akan membuat undangan pernikahan biasanya segala urusan diserahkan pada penyedia jasa cetak undangan atau ke percetakan.

Padahal sebelumnya bisa memilih jenis kertas undangan apa yang akan digunakan. Namun, perlu dipahami bahwa jenis/bahan kertas undangan ini juga sangat berpengaruh pada harga undangan tersebut. Istilahnya, ada harga ada mutu.

Namun percetakan ini, paham bahwa setiap konsumen berbeda-beda dalam hal penentuan anggaran kartu undangannya. Ada yang suka dengan undangan harga murah, karena katanya, kartu undangan itu hanya sekali pakai saja, habis itu dibuang.

Tapi sebaliknya ada calon pengantin yang mempunyai prinsip, kartu undangannya haruslah sedikit lebih mahal, karena katanya itu sebuah moment yang terjadi sekali seumur hidup, jadi lebih suka kalau sedikit lebih mahal.

Tentunya, sebagai percetakan berposisi netral dan menghargai kedua pendapat tersebut. Olehnya itu, percetakan menyediakan kartu undangan dengan beberapa jenis bahan.

Ada beberapa jenis kertas undangan yang umumnya digunakan, mulai dari harga murah sampai dengan harga mahal.

1. Kertas Art Carton / Ivory

Kertas Art carton atau ivory memiliki bentuk permukaan licin, halus (Glossy) dan tebal. Jenis kertas ini biasa digunakan untuk mencetak undangan, kartu nama, brosur, paperbag , map, cover buku dan lainnya.

Untuk ketebalannya juga bermacam-macam, mulai dari mulai 190gr, 210gr, 230gr, 260gr, 310gr, 350gr, 400gr. Sebahgai bahan untuk cetak undangan,biasanya menggunakan ukuran 260gr.

2. Kertas Jasmine

Kertas jasmine merupakan kertas yang memiliki tekstur gliter. Jenis kertas ini biasanya banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat undangan pernikahan.

Tetapi jenis kertas ini tidak dapat melalu proses pencetakan karena sulit menyerap tinta. Kertas jamine hanya bisa menggunakan teknik emboss atau deboss.

3. Kertas Art Paper

Art paper merupakan jenis kertas dengan permukaan yang halus dan memiliki efek glossy. Kertas jenis ini biasanya dijadikan pelapis luar atau dalam hard cover dari undangan. Namun dapat juga digunakan untuk isi undangan tersebut sehingga terlihat lebih mewah.

4. Kertas Matt Paper

Kertas matt paper sekilas memiliki persamaan dengan art paper, tetapi apabila dilihat dengan lebih jelas jenis kertas ini ada perbedaannya.

Matt paper tidak memiliki warna glossy, dan lebih cepat menyerap tinta. Jenis kertas ini juga lebih sering digunakan untuk membuat undangan pernikahan.

5. Kertas Ivory

Kertas ivory merupakan perpaduan antara art paperart carton, dan matt paper. Jenis kertas ini akan terlihat bagus apabila dipadukan dengan desain yang unik.

Kertas ivori sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan cetak undangan pernikahan, dengan tampilan yang terlihat mewah.

6. Kertas Karton BC

Kartu undangan dengan bahan ini cukup digemari masyarakat, karena kwalitasnya itu berada ditengah-tengah. Tekstur kertasnya berada dibawah kertas jasmine yang licin namun berada diata kertas HVS yang tipis.

Karena kualitasnya berada ditengah-tengah, maka tentunya harganya pun juga berada ditengah-tengah. Dan banyak orang yang suka memilih sesuatu yang berada ditengah-tengah yaitu harganya tidak terlalu mahal, dan tidak terlalu murah.

Jasa Cetak Undangan di Makassar, Bisa Express, Tanpa Minimal Order

Jasa Cetak Undangan di Makassar

Bagi Anda yang ingin cetak undangan pernikahan dengan harga murah, berkualitas, serta desain menarik bisa langsung memesan di cetakundangan.org

Pengiriman tidak mau ribet? Anda  bisa memesan undangan secara online, pesan dan santai saja di rumah, komunikasikan kebutuhan Anda.

Untuk pengiriman atau  pengantaran hasil cetak undangan bisa melalui aplikasi Go-jek (Go-Shop lokal), kurir yang melunasi duluan, jadi kurir tersebut menjadi amanah dalam pengantaran karena dananya pun ada didalam produk itu. Dan untuk daerah luar kota bisa melalui jasa pengiriman barang yang lain.

Nah, jadi bagi Anda yang tinggal di kota Makassar dan sekitarnya, bisa cetak undangan pernikahan dengan datang langsung ke alamat Jl. Urip Sumoharjo 18/362 Depan ATM/Kantor BULOG Makassar 90231.

Jasa cetak undangan di Makassar ini juga melayani order online untuk pengiriman seluruh wilayah Indonesia. Anda bisa langsung pesan melalui kontak berikut ini :

  • email : cetakundangan.org@gmail.com
  • Nomor kontak / WhatsApp : 08381622530 atau 082359447827

Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close