Internet

Jasa Kirim & Derek Mobil Surabaya Sidoarjo | Automover Towing

Jasa Towing Surabaya, Melayani Pengiriman Mobil Antar kota Antar Propinsi

Jasa towing atau derek mobil menjadi salah satu alternatif bagi pemilik mobil yang mengalami masalah dengan mesin atau mogok ditengah jalan. Jasa derek mobil bisa menjadi satu -satunya dewa penolong bagi pengemudi, apalagi mobil dalam kondisi mogok di jalan tol dan jauh dari bengkel.

Selain untuk mengevakuasi mobil dalam kondisi darurat, jasa towing juga sering digunakan untuk mengirim mobil, baik dalam kota maupun luar kota. Bahkan tak menutup kemungkinan untuk mengirim ke luar pulau.

Sebagai informasi, ada dua jenis mobil derek yang kita kenal selama ini yaitu derek tarik dan derek towing. Sebelum Anda memutuskan untuk menghubungi jasa derek mobil, alangkah baiknya Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari keduanya.

Berikut ini adalah perbedaan derek tarik dan derek towing yang bisa Anda pahami terlebih dulu.

Derek tarik

Derek tarik adalah proses derek dengan menggunakan pengait pada suatu bagian mobil tertentu dan memindahkannya pada suatu tempat.

Derek tarik ini biasanya digunakan untuk derek mobil manual dan tidak dianjurkan untuk menderek mobil matic. Sebab dapat menyebabkan kerusakan, utamanya pada transmisi mobil dan peranti elektrik pada kaki-kaki mobil.

Kekurangan derek tarik adalah kerentanan pada sisi keamanan, karena terdapat penghubung antara kedua mobil tersebut. Jenis derek ini dapat beresiko pada saat bermanuver dalam kondisi jalan yang padat.

Mobil derek tarik umumnya digunakan pada situasi darurat. Misalnya untuk menarik mobil mogok untuk jarak dekat, menarik mobil pada kasus kecelakaan dan pada kondisi mobil tertentu yang sudah tak layak jalan.

Beberapa lembaga infrastruktur dan instansi pemerintah dan Jasa marga banyak menggunakan jenis mobil derek model tarik, sebab lebih cocok untuk penanganan yang lebih cepat.

Mobil derek tarik juga sering kita lihat di Dinas Perhubungan untuk menertibkan dan menarik mobil parkir liar.

Kelebihan jasa mobil derek tarik adalah dari segi biaya atau ongkos yang relatif murah,

Derek Towing

Derek towing adalah jenis derek yang cara kerjanya mengangkut mobil ke atas mobil derek tersebut. Dengan kata lain, mobil akan dipindahkan dengan cara di gendong, bukan ditarik.

Derek gendong tidak memiliki resiko terjadi kerusakan untuk transmisi dan elektrikal mobil yang sangat sensitif, karena tidak ada pengait yang ditempatkan dibagian bawah mobil.

Dengan menggunakan jasa derek towing, mobil yang dibawa juga terhindar dari kerusakan pada saat proses penderekan, apalagi untuk jarak tempuh yang cukup jauh.

Karena derek gendong tidak menggunakan alat atau piranti tambahan, maka jauh lebih aman karena tidak menimbulkan risiko bermanuver di jalanan yang cukup padat.

Oleh sebab itu, derek towing lebih dianjurkan untuk menderek mobil matic maupun manual.

Jasa towing saat ini tak hanya dibutuhkan untuk membawa mobil dalam kondisi darurat saja. Namun dapat digunakan sebagai jasa pengiriman kendaraan seperi moge(motor gede) truk, bus dan berbagai kendaraan lainnya.

Kekurangan derek towing adalah biaya yang lebih mahal dan ketersediaan mobil derek jenis ini juga terbatas. Namun bukan menjadi masalah hanya karena selisih biaya, yang paling penting adalah segi keamanan untuk mobil itu sendiri.

Jasa Towing Surabaya, Sidoarjo dan Kota sekitarnya

jasa towing Surabaya

Automover Towing service merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa derek mobil dan pengiriman baik dalam maupun luar kota dan antar propinsi, seperti Jawa timur, Jawa tengah dan Jawa barat.

Selain sebagai jasa towing Surabaya, Automover Towing  service juga memiliki jaringan pengiriman hingga ke seluruh wilayah Indonesia, dengan layanan service  24 jam setiap harinya.

Perusahaan ekspedisi kirim dan towing ini melayani jasa pengiriman mobil, sepeda motor, moge, mobil, truk, serta berbagai kendaraan lainnya secara cepat dan aman.

Jasa derek Auto Mover Surabaya sudah berpengalaman menangani pengiriman mobil baik dari dalam dan luar kota Surabaya dengan mengutamakan pelayanan dan kepuasaan setiap konsumen.

Jasa towing terbaik ini memiliki cakupan area yang cukup luas di beberapa kota besar seperti Surabaya, Sidoarjo, Malang, Jombang, Gresik,Madura, Lamongan, Solo, Jogja,Jakarta, Bandung, serta kota – kota besar lainnya.

Harga Jasa Towing Surabaya

Harga Jasa towing untuk pengiriman mobil adalah hal yang sering banyak ditanyakan banyak orang. Kira – kira berapa besaran ongkos yang harus dikeluarkan untuk bisa menggunakan jasa mobil derek tersebut?

Biasanya, perhitungan harga jasa derek mobil ini dihitung per 10 kilometer. Selanjutnya ada penambahan biaya  apabila jarak yang ditempuh lebih dari 10 km. Jenis mobil yang diderek juga menentukan mahal murahnya biaya derek.

Berikut ini adalah ilustrasi biaya apabila Anda menggunakan jasa derek mobil sesuai Perda No. 1 Tahun 2015 tentang Retribusi dan Penderekan Atas Permintaan Pemilik Kendaraan.

  1. Mobil sedan, MPV, SUV dan sejenisnya akan dikenakan tarif sebesar Rp. 20.000 untuk penderekan dengan jarak 10 km.
  2. Sedangkan jarak penderekan mobil antara 10 km hingga 20 km, maka besaran biaya yang dibayarkan adalah Rp. 35.000.
  3. Apabila jarak penderekan mobil lebih dari 20 km, maka pemilik kendaraan akan dikenakan tarif tambahan, yakni Rp. 10.000 per 5 km.

Nah, tidak terlalu mahal bukan? Apalagi jasa towing ini memang sangat dibutuhkan untuk kondisi yang benar – benar diperlukan untuk mobil Anda.

Gunakan Automover Towing service sebagai jasa Towing Surabaya dengan pelayanan terbaik dan harga yang masuk akal untuk pengiriman mobil Anda.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close