jenis Kartu Kredit Mandiri

Berbagai jenis Kartu Kredit Mandiri Hypermart, Persyaratan dan Pengajuan

Jenis Kartu Kredit Mandiri – Mengetahui jenis-jenis kartu kredit, adalah salah satu langkah awal yang bijak, yang perlu dilakukan oleh siapapun termasuk anda, yang mungkin berencana ingin memiliki kartu plastik populer ini.

Langkah ini, akan memudahkan anda dalam menemukan sebuah kartu kredit yang benar-benar ideal, yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anda.

Anda dapat mengetahui berbagai macam pilihan kartu kredit yang disediakan oleh bank penerbit melalui banyak cara. Salah satunya melalui internet, seperti yang sedang anda lakukan saat ini.

Nah, melalui postingan kali ini, saya akan mengajak anda untuk mengetahui apa saja jenis-jenis kartu kredit terbaik yang disediakan oleh Bank Mandiri.

Gambar Himbaranews via Googleimage
Gambar Himbaranews via Googleimage

Jika secara kebetulan, anda saat ini adalah seorang ibu rumah tangga atau wanita karir yang memiliki rencana untuk membuat kartu kredit baru, untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga atau kebutuhan sehari-hari.

Postingan ini juga akan menyajikan pilihan jenis-jenis kartu kredit mandiri hypermart, lengkap dengan fitur, limit, persyaratan, dan cara pengajuannya.

Namun, sebelum mengetahui itu semua. Terlebih dahulu saya akan mengajak anda untuk mengetahui mengenai kartu kredit mandiri secara sekilas.

Mengetahui keunggulan kartu kredit mandiri, dan 12 jenis kartu kredit lainnya lengkap dengan limitnya. Jadi pastikan anda tetap bersama saya di sini untuk menyelesaikan membaca seluruh postingan ini.

Loading...

Sekilas Mengenai Kartu Kredit Mandiri

Bank yang masuk dalam kategori Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini, menghadirkan produk prebankan berupa kartu kredit untuk menjadi salah satu pilihan yang menjadi solusi untuk mengatasi ekslusifitas dan dominasi bank tertentu.

Diawal kemunculannya di Indonesia pada tahun 1980-an, kartu kredit tidak dapat dimiliki oleh banyak orang. Kala itu kartu ini hanya disediakan oleh satu bank penerbit, itu pun hanya untuk nasabah-nasabahnya saja yang terdiri dari orang-orang kaya, pejabat, dan kalangan kelas atas. Hingga tahun 1990-an bank ini terbukti sukses mendominasi penerbitan kartu kredit.

Namun karena banyaknya kasus yang di alami oleh bank tersebut, popularitas bank tersebut akhirnya mulai meredup, namun saat ini telah mengalami perbaikan. Pada saat yang bersamaan Bank Mandiri dengan beberapa bank swasta dan bank-bank BUMN lainnya juga akhirnya menerbitkan kartu kredit.

Hanya saja kartu kredit yang diterbitkan Bank Mandiri berbeda jauh, kartu kredit mandiri ini dihadirkan menjadi solusi yang pada akhirnya dapat diterbitkan tidak hanya terbatas pada nasabah mandiri saja, namun juga terbuka untuk seluruh konsumen non nasabah. Dan hal itu terus berjalan hingga saat ini. (cermati)

Keunggulan Kartu Kredit Mandiri

Dengan mottonya untuk menjadi yang “Terdepan, Terpercaya, Tumbuh bersama Anda”, saat ini kartu kredit mandiri memang telah mendapatkan tempat di hati para nasabahnya dan konsumen non nasabah.

Menjadi salah sebagai satu pilihan kartu kredit terbaik di Indonesia yang paling direkomendasikan untuk bisa anda pertimbangkan. Jenis kartu kredit mandiri memiliki keunggulan dalam berbagai segi, diantaranya sebagai berikut :

Dari segi desain

Kartu kredit mandiri didesain atau dirancang dalam dua pilihan bentuk, yaitu bentuk segi empat presisi, dan bentuk segi empat dengan tepi melengkung. Tampak depan kartu, menampilkan nama pemilik, logo premium bank mandiri, chip canggih multifungsi dengan tingkat keamanan tertinggi, serta logo premium provider.
Tampak belakang kartu kredit mandiri, magnetic strip, signature panel, tiga digit angka verifikasi, serta alamat bank.

Tampilan ini diperindah dengan dipilihnya tema khusus yang sesuai jenis kartu sebagai background utama kartu. Dan menariknya Bank Mandiri juga menyediakan salah satu kartu kredit yang didesain atau dirancang berdasarkan Fengshui calon pemiliknya.

Sementara varian warna yang dihadirkan juga membuat kartu kredit mandiri benar-benar modern, elegan, dan mewah. Warna dari masing-masing jenis kartu kredit mandiri juga benar-benar mewakili karakter dari pemiliknya.

Dari segi limit

Hadirnya berbagai macam pilihan kartu kredit mandiri, membuat Bank Mandiri akhirnya mampu menawarkan limit saldo kartu mulai dari basic hingga high. Yaitu, mulai dari Rp. 2 juta perbulan hingga Rp.2 Miliyar perbulan.

Menariknya setiap permohonan kenaikan limit semua jenis kartu kredit mandiri, setiap pemiliknya tidak akan dibebankan biaya kenaikan limit yang mahal, bahkan beberapa diantaranya tidak dikenakan biaya, alias gratis.

Dari segi jaringan

Layanan Bank Mandiri saat ini sudah mencakup berbagai wilayah mulai dari Kepulauan Cyman, Timur Leste, Singapura, Hongkong, China, hingga ke Britania Raya.

Khusus produk perbankan berupa kartu kredit. Bank mandiri adalah salah satu bank penerbit dengan cakupan jaringan yang luas. Karena, Bank Mandiri sudah bekerja sama dengan provider besar yaitu Visa dan MasterCard.

Hal ini memungkinkan setiap pemilik kartu kredit mandiri dapat melakukan transaksi di setiap tempat atau lokasi yang memiliki logo Visa dan MasterCard, baik di dalam maupun di luar negeri.

Dari segi fasilitas

Setiap pemilik kartu kredit mandiri berhak atas berbagai macam fasilitas, fitur atau benefit yang ekslusif.

Mulai dari proteksi berupa asuransi kecelakaan, asuransi belanja, asuransi ketidaknyamanan perjalanan, bahkan airport lounge dan masih banyak lagi yang lainnya.

14 Jenis Kartu Kredit Mandiri, Limit, Suku Bunga, & Iuran Tahunan

NoJenis Kartu KreditLimit SaldoSuku BungaIuran Tahunan
1Mandiri Corporate CardDitentukan Oleh Bank2.95%Rp. 350.000
2Mandiri Distribution CardDitentukan Oleh Bank2.95%Rp. 500.000
3Mandiri IBI CardDitentukan Oleh Bank2.95%Rp. 342.000
4Mandiri Silver CardRp. 2.000.0002.95%Rp. 180.000
5Mandiri Gold CardRp. 5.000.0002.95%Gratis
6Mandiri Everyday CardRp. 2.000.0002.95%Gratis
7Mandiri Golf Card PlatinumRp. 20.000.0002.95%Rp. 600.000
8Mandiri Golf Card GoldRp. 15.000.0002.95%Rp. 500.000
9Mandiri Skyz CardRp. 5.000.000 s/d Rp. 30.000.0002.95%Rp. 342.000
10Mandiri Fengshui CardRp. 20.000.0002.95%Rp. 600.000
11Mandiri Visa SignatureRp. 100.000.0002.95%Rp. 900.000
12Mandiri World EliteRp. 500.0000.0000 s.d Rp. 2 M2.95%Rp. 3.500.000
13Mandiri Hypermart Card ClassicRp. 2.000.0002.95%Rp. 150.000
14Mandiri Hypermart Card GoldRp. 5.000.0002.95%Rp. 250.000

Jenis-jenis Kartu Kredit Mandiri Hypermart

Bank Mandiri menyediakan kartu kredit mandiri Hypermart untuk memudahkan seluruh pemiliknya dalam memenuhi segala kebutuhan belanja sehari hari ataupun kebutuhan belanja keluarga.

Dengan kartu kredit Hypermart anda dipastikan dapat membeli semua kebutuhan anda dengan mudah tanpa membayar lebih dulu. Mandiri Hypermart Card juga dipastikan membuat transaksi anda lebih praktis, mudah, cepat, hemat dan aman.

Ini adalah salah satu kartu kredit co-branding terbaik persembahan mandiri, yang memungkinkan anda mendapatkan poin reward dalam setiap transaksi, diskon berbelanja di Hypermart lebih besar dengan sekema cicilan selama 12 bulan serta bunga ringan hanya sekitar 0,99%.

Bank Mandiri menyediakan 2 jenis kartu mandiri Hypermart untuk semua nasabahnya maupun konsumen non nasabah. Berikut ini beberapa jenis kartu kredit mandiri hypermart yang bisa anda pilih :

#1. Mandiri Hypermart Card Classic

mandiri-hypermart-card-classic

Dapatkan potongan harga khusus serta diskon besar berbelanja di seluruh gerai Hypermart di Indonesia dengan Mandiri Hypermart Card Classic.

Kartu mandiri hypermart klasik memungkinkan anda untuk berbelanja semua kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan rumah tangga dengan harga yang lebih hemat. Mengelola dan memenuhi kebutuhan rumah tangga menjadi semakin mudah, praktis dan ekonomis.

Setiap pemilik kartu mandiri hypermart klasik/classic berhak atas limit saldo sebesar Rp. 2.000.000,- perbulannya.

#2. Mandiri Hypermart Card Gold

mandiri-hypermart-card-goldSelain cocok juga untuk para ibu rumah tangga, Mandiri Hypermart Card Gold adalah salah satu pilihan yang paling direkomendasikan untuk para wanita karir.

Mandiri Hypermart Card Gold, tidak hanya memungkinkan para wanita karir melakukan transaksi di seluruh gerai Hypermart di Indonesia, tapi kartu kartu kredit hypermart gold juga dapat digunakan untuk bertransaksi di tempat atau lokasi usaha dan merchant berlogo Visa di seluruh penjuru dunia.

Setiap pemilik kartu mandiri hypermart gold berhak atas limit saldo sebesar Rp. 5.000.000,- tiap bulannya.

Keunggulan Kartu Mandiri Hypermart Classic & Gold

  • Bunga ringan sesuai standar BI
  • Biaya kenaikan limit kartu murah
  • Jaringan merchant banyak dan luas
  • Dapat melakukan tarik tunai di ATM berlogo Visa dan MasterCard di seluruh dunia
  • Pembelian barang dapat diubah ke metode cicilan selama 12 bulan dengan bunga ringan 0,99%
  • Harga spesial untuk seluruh produk dan perlengkapan bayi serta diskon 15% untuk semua produk pada waktu tertentu

Benefit Mandiri Hypermart Card Classic & Gold

Setiap pemilik kartu mandiri hypermart klasik / classic dan gold, baik nasabah maupun konsumen non nasabah, di pastikan akan mendapatkan banyak benefit. Berikut beberapa benefit yang bisa anda ketahui :

NoBenefit Mandiri Hypermart Card Classic & Gold
1Proses belanja dengan cepat dengan menggunakan fitur contactless (untuk kartu Hypermart contactless)
2Fasilitas Verified by Visa untuk keamanan transaksi online
3hypermart e-billing opsi pilihan lembar tagihan dikirim melalui email
4Pembayaran tagihan minimum 10% dari total tagihan bulanan atau Rp 50.000
(mana yang lebih besar)
5hypermart power refill kemudahan mengisi pulsa (top up) dari berbagai operator handphone secara otomatis melalui kartu kredit
6power bills kemudahan pembayaran berbagai tagihan rutin bulanan dalam satu lembar tagihan
7power cash dapatkan dana tunai dari mandiri kartu kredit dengan kemudahan mencicil sampai 12 kali dengan bunga ringan
8mandiri power discount di berbagai pusat perbelanjaan, hotel, restoran dan pertokoan terkemuka di seluruh dunia
9mandiri travel center untuk segala urusan perjalanan bisnis maupun keluarga anda
10power buy fasilitas pembelian barang dengan cicilan ringan dengan jangka waktu hingga 12 bulan serta bunga hingga 0% (selama program)

 Informasi Rincian Biaya dan Suku Bunga Kartu Kredi Mandiri Hypermart

RincianHypermart ClassicHypermart Gold
Bunga Retail2.95%2.95%
Bunga Cash Advance2.95%2.95%
Biaya Cash Advance6% dari jumlah pengambilan tunai atau Rp. 50.000 (mana yg lebih besar)6% dari jumlah pengambilan tunai atau Rp. 50.000 (mana yg lebih besar)
Membership fee kartu utamaRp. 150.000/tahunRp. 250.000/tahun
Membership fee kartu tambahanRp. 90.000/tahunRp. 150.000/tahun
Pembayaran Minimum10% dari jumlah tagihan atau Rp. 50.000 (mana yg lebih besar)10% dari jumlah tagihan atau Rp. 50.000 (mana yg lebih besar)
Biaya Keterlambatan Pembayaran3% dari jumlah tagihan atau maksimum Rp. 150.0003% dari jumlah tagihan atau maksimum Rp. 150.000
Biaya Pelampauan Batas Kredit6% dari Jumlah Over limit atau Rp 75.000,- (mana yang lebih besar)6% dari Jumlah Over limit atau Rp 75.000,- (mana yang lebih besar)
Biaya Ganti Kartu Karena HilangRp. 50.000Rp. 50.000
Biaya Ganti Kartu Karena Sebab LainGratisGratis
Biaya Copy Sales DraftRp. 30.000Rp. 30.000
Biaya Copy Billing StatementRp. 10.000Rp. 10.000
Biaya Pembayaran Melalui ATM / e-BankingGratisGratis
Biaya Pembayaran Melalui Direct DebitRp. 5.000Rp. 5.000
Mandiri Protection0,55% dari total tagihan0,55% dari total tagihan

Sumber benefit & rincian biaya : [mandirikartukredit]

Bank Mandiri juga memungkinkan setiap pemilik kartu kredit ini untuk mengajukan permohonan kenaikan limit bila benar-benar dibutuhkan atau diperlukan. Harga atau biaya kenaikan limit terbilang cukup murah. Berikut ini rincian kenaikan biaya limit kartu kredit hypermart yang bisa anda ketahui :

Rincian Biaya Kenaikan Limit Hypermart Classic :

  • sampai dengan 25% > Rp. 50.000
  • 25% – 50% > Rp. 60.000
  • 50% – 75% > Rp. 70.000
  • 75% – 100% > Rp. 80.000
  • 100% > Rp. 90.000

Rincian Biaya Kenaikan Limit Hypermart Gold :

  • sampai dengan 25% > Rp. 75.000
  • 25% – 50% > Rp. 85.000
  • 50% – 75% > Rp. 95.000
  • 75% – 100% > Rp. 105.000
  • 100% > Rp. 115.000

Persyaratan Umum Pengajuan Mandiri Hypermart Card Classic dan Gold :

  • Persyaratan Umum : 
  • Mengisi Formulir
  • Berusia minimal 21 tahun maksimal 65 tahun (Kartu Utama)
  • Berusia minimal 17 tahun maksimal 65 tahun (Kartu Tambahan)
  • Berpenghasilan Minimal 3 Juta perbulan atau 36 juta pertahun

Persyaratan Dokumen Pengajuan Mandiri Hypermart Card Classic dan Gold :

  1. Karyawan : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT)
  2. Wirausaha : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir, dan fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP
  3. Profesional : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT), dan fotocopy Surat Izin Profesi
  4. TNI/Polisi/PNS : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir
  5. Untuk pengajuan Kartu Tambahan : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA)

2 Pilihan Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri Hypermart :

Bank Mandiri memberikan kemudahan bagi seluruh nasabah dan konsumen non nasabahnya untuk menikmati layanan dan fasilitas produk perbankan mereka. Setiap nasabah dan konsumen non nasabah yang sudah memenuhi persyaratan umum dan memenuhi persyaratan dokumen yang dibutuhkan oleh pihak bank mandiri, maka bisa membuat kartu kredit hypermart dengan dua pilihan cara. Diantaranya sebagai berikut :

Membuat Kartu Kredit Hypermart Offline :

Ini adalah salah satu cara, dimana anda sebagai pemohon jenis kartu kredit mandiri hypermart melakukan proses pembuatan dengan cara datang ke bank secara langsung. Anda bisa mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat di kota anda tinggal.

Keunggulan cara ini :

  • Mendapatkan pelayanan langsung
  • Informasi tentang kartu dapat diterima secara penuh dan valid

Kelemahan cara ini :

  • Membutuhkan biaya operasional untuk transport
  • Proses lama

Membuat Kartu Kredit Hypermart Online :

Ini adalah salah satu cara yang paling saya rekomendasikan. Bank Mandiri juga memungkinkan anda untuk membuat kartu kredit mandiri hypermart secara online. Baik melalui situs kartu kredit bank mandiri secara langsung atau melalui situs finansial terpercaya.

Keunggulan cara ini :

  • Cepat & Mudah
  • Tidak membutuhkan biaya transport
  • Dapat dilakukan kapan saja, bahkan hari libur dan hari besar

Kelemahan cara ini :

  • Anda membutuhkan perangkat yang dapat terhubung ke internet

Penutup

Setelah membaca dan mengetahui jenis-jenis kartu kredit mandiri, terutama kartu kredit mandiri hypermart. Sekarang anda sudah mengetahui bahwa, mandiri haypermart card classic dan gold adalah salah satu produk perbankan, yang dapat digunakan untuk transaksi non tunai di gerai hypermart di seluruh Indonesia dan tempat usaha berlogo visa atau mastercard di seluruh dunia.

Hadirnya berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh pihak Bank Mandiri, memungkinkan setiap pemilik kartu mandiri hypermart dapat berbelanja dengan harga khusus serta potongan harga yang cukup tinggi. Melakukan pembelian non tunai yang dapat diubah dalam skema cicilan 12 bulan dengan bunga ringan sekitar 0,99%.

Referensi lain : Kartu Kredit Mandiri Terbaik : Pilihan & Persyaratan Pengajuan Terlengkap

Mandiri Hypermart Credit Card, dipastikan dapat membuat seluruh ibu rumah tangga dan wanita karir, dapat memenuhi segala macam kebutuhan belanja mereka, baik kebutuhan sehari-hari atau keluarga dengan mudah dan praktis. Jadi tunggu apalagi segera buat kartu kredit pertama anda sekarang juga.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *