jenis video

Mau Tau Jenis video yang Pernah Booming di Youtube?

Halo sobat Klik Mania. Kali ini kita kembali membahas mengenai jenis video. Jika sudah membahas mengenai video pasti tidak lepas dari yang namanya youtube. Ya kali ini saya akan kembali membahas mengenai youtube.

Disini saya akan meng throwback atau memflashback beberapa jenis video yang sempat booming di youtube, terutama di Indonesia. Yang jelas video booming ini adalah video yang memberikan dampak terhadap orang tersebut.

Total video yang akan saya bahas ada sekitar 5 video. Kenapa 5? Karena jika 100 ribet. Bisa bisa postingan ini berubah jadi draft novel.

Dari pada menunggu lama langsung saja kita ke TKP.

Kenapa ada video booming?

Video booning? Ya video booming, tidak mudah untuk membuat sebuah video booming. Apalagi sebuah video booming yang mengandung ‘Isi’ isi yang saya maksud ini adalah hal yang berbobot.

Karena kebanyakan video booming di Indoenesia adalah jenis video yang dikategorikan tidak bermakna alias ‘Nyampah’ ya itu istilah gaulnya. Namun banyak dari masyarakat Indonesia yang aneh. Karena malah lebih meyukai video yang berkonotasi sampah dibanding video yang berbobot.

Terus kenapa ada video booming. Booming ini di ambil dari kata Boom. Atau bom yang bisa diartikan sebagai ledakan. Dimana video ini meledak dan membuat orang orang semua mengalihkan perhatiannya ke hal tersebut.

Loading...

Bisa juga diartikan dengan video atau hal yang pecah atau rame. Kenapa istilahnya pecah? Mungkin ini diambil dari kata kata cinta di AADC1 “Pecahkan aja gelasnya biar rame!” iya benar kan itu dari AADC 1? Bukan? Sudahlah..yang jelas kata-kata tersebut tidak berasal dari film counjuring atau anabelle.

Keberadaan video booming

Keberadaan video booming ini disebabkan banyak hal. hmm nggak banyak juga sih, melainkan disebabkan oleh beberapa hal. yang pertama jenis video booming bisa tercipta karena adanya sensasi. Sensasi disini bisa di ciptakan melalui cara yang berbeda beda.

Kebanyakan video sensasi adalah jenis video yang berisi tentang penghinaan. Bisa menghina artis dan juga lainnya. Bisa juga hanya video iseng seperti video parody. Namun di indonesia sendiri tak banyak video yang mengandung isi penghinaan artis.

Mungkin ada namun videonya tidak terkenal. Berbeda dengan dunia youtube luar negeri. Dimana para artis atau youtubers bisa mendapat bullyan atau hinaan langsung menggunakan video youtube.

Salah satu youtubers yang sering mendapat bullyan adalah pewdiepie. Bahkan pew die pie sendiri menjadikan bahan bullyan atau hinaan itu sebagai konten di dalam channel youtubenya.

Ini adalah salah satu cara pew die pie dalam merespon haters atau orang orang yang ingin mencari sensasi. Jelas di dalam video pembalasan pew die pie itu mengandung unsur komedi yang mengocok perut.

Menyimak sedikit kisah pembullyan pew die pie

Jadi ini dilakuin oleh haters pew die pie. Ya saya yakin ini hanya sebuah jenis video sensasi yang dibuat oleh orang tersebut. Biasanya ini dikatakan numpang tenar. Kan lumayan ya tenar dan mampang muka di channel youtubers no satu di dunia.

Buat kalian yang penasaran bagaimana wujud orang tersebut kalian bisa cek di youtube atau video dibawah.

Jenis video yang pernah booming di Indonesia

Dibawah ini adalah sederetan video yang pernah meledak, baik jumlah tayangan dan jumlah share ke beberapa media sosial. Mungkin salah satunya adalah video kenanganmu 😀

1. Video keong racun Shinta dan Jojo

Ini adalah video yang di upload pada tahun 2010. Waktu itu saya masih SD dan pastinya tidak tahu dunia youtube. Tapi saya tahu shinta dan Jojo ini dari TV. Karena memang pada saat itu ini booming sampai masuk ke dalam televisi.

Bahkan Shinta dan Jojo juga di undang ke stasiun TV jika tidak salah. Waktu itu saya masih bocah sih. Masih main comberan bareng tentangga di kompleks rumah. Balik balik di omelin nyokap.

Tahu tidak sih kalian jika video ini adalah video yang menginspirasi youtubers terkenal Edho zell? Jadi Edho zell terinspirasi dari sini. Pada saat itu Edho mulai membuat video video parody seperti Shinta dan Jojo ini.

Al hasil Edho Zell tidak sia-sia. Perjuangannya berbuah hasil. Sekarang malah Edho menjadi youtubers terkenal dengan subscribers yang waw. Sudah jangan ditanya ketenaran Edho zell saat ini.

Shinta dan Jojo ini adalah duo duet keong racun asal cimahi. Video ini sudah berjalan 6 tahun.wah tidak terasa banget. Sekarang Shinta sudah menikah walaupun mereka sudah tidak lagi ada di televisi.

Namun para anak anak 90an pasti tahu lah ya. Ini menjadi sebauh kenangan bagi anak anak 90an.

2. Chaiya Chaiya Briptu Norman

setahun setelah Shinta dan Jojo muncul kedatangan baru. Namanya Norman Kamaru. Seorang Briptu yang mengcover lagu chaiya chaiya dari sharukhan. Dimana di dalam video sepertinya Norman sedang tidak ada kerjaan.

Lah iya lah. Jika ada kerjaan tidak mungkin dia buat video. Yang ada bisa kena hukuman oleh atasan. Video cover ini berhasil mengangkat nama Briptu norman. Al hasil Norman bisa menjadi artis tanah air.

Namun ke kesisan norman yang berasal dari youtube ini tidak bertahan lama. Sekarang dia meninggalkan dunia entertainment. Hal ini dikarenakan dia tidak tidak srek dengan dunia entertaint.

Jika tidak salah sekarang dia tidak menjadi artis dan malah berwirausaha. Dia membuka usaha makanan. Waktu itu pernah saya lihat di salah satu acara gossip TV swasta.

3. Lagu ganteng ganteng swag (GGS)

Bagi para penikmat youtube siapa yang tidak tahu lagu ini keluaran 2016. Kita melompat jauh dari video flashback di tahun 2010 dan 2011 kita langsung ke 2016.

Video ganteng ganteng swag atau GGS ini adalah buatan rapper atau penyanyi hip hop indonesia yang menjadi idola saya juga. Siapa lagi jika bukan young lex.

Dengan konsep memakai tenaga youtubers tanah air lagu ini dalam 1 bulan bisa tembus 1 10 juta view. WOW keren sekali. Bahkan search engine ganteng ganteng swag mengalahkan search engine ganteng ganteng serigala. Dimana Ganteng ganteng serigala adalah kata kata yang menjadi inspirasi juga di judul lagu ini.

Youtubers yang bermain dalam video ini adalah Reza arap oktovian (gamer ganteng idaman), Skinny indonesian24 (Jo dan Dovi), Kemal Palevi (youtubers dan stand up comedian), Dycal (reaper) dan pastinya Young lex.

Kata kata yang paling dingat dalam lagu ini adalah kata kata yang diucapkan oleh kak jo yaitu “Youtube youtube lebih dari TV BOOOM!!!” ini adalah kata kata yang sangat populer dikalangan para youtubers pemula maupun masyarakat awam.

4. Video curhat AWKARIN

https://www.youtube.com/watch?v=prqur3yCR8k

Ini datang dari Akwarin. Siapa yang tidak tahu orang ini? Awkarin selalu membuat sensasi untuk mendapatkan eksistensi. Terbukti dari instagramnya yang semangkin mecuri perhatian khalayak.

Apalagi semenjak curhatannya semenjak putus dari pacarnya si Gaga. Sontak nama Awkarin meningkat. Banyak juga orang yang membuat parody dari kejadian ini. Dan mereka juga mendapatkan libas dari ke eksisan Awkarin.

Awkarin ini sendiri diambil dari gabungan sebagian namanya. AW ini diambil dari kata Akward dan Karin adalah nama dia sendiri. Maka jadilah namanya Awkarin.

Tidak hanya menjadi youtubers Awkarin juga eksis di instagram sebagai orang yang kebanjiran endorse. Penghasilan endorse Awkarin ini juga waw banget.

Ia mengaku pernah mendapat 30 juta dalam sehari hanya karena endorse. Wah sebuah rezeki yang melimpah.

5. Video Gak papa jelek yang penting sombong

 

Ini adalah video dari youtubers ternama indonesia Chandraliow tim2one. Dari konsep lagunya ini sangat booming. Bahkan dalam waktu 3 hari video mv ini sudah lebih dari 1 juta orang yang melihat.

Berkolaborasi dengan Devina aurel, Tommy Lim, Eka gustiwana dan para pencinta youtube. Chandraliow membuat konsep video ini.

Kenapa bisa booming? Karena chandra memang mengset ini dengan sempurna. Sehingga memang sudah ditergetkan video ini bakalan booming dan menjadi tren di kalangan masyarakat indonesia.

Terutama kaum muda pencinta dunia youtube. Konsep dalam video ini adalah bercerita mengenai orang jelek yang meninggikan dirinya dengan sombong.

Sombong disini diartikan dengan sebuah skill. Jadi bukan sombong sikap melainkan menyombongkan diri dengan kemampuan yang dimilikinya. Jadi ini merupakan sebuah semangat.

Bahwa orang yang mukanya jelek tidak selamanya jelek. Terbukti banyak orang jelek yang mempunyai skill yang hebat dan tinggi.

Referensi lain : Cara Meningkatkan Kualitas Channel Youtube Super Kreatif

Sekian postingan kali ini semoga kalian bisa terinspirasi dari mereka mereka ini. Apakah kalian sudah ada konsep yang akan kalian lakukan untuk meningkatkan eksistensi youtube kalian?

Selamat mencoba.

Salam sobat Klik Mania. (R.JEFF)


Loading...

Bagikan

Penulis

Richard Goodboy
Richard Goodboy
Mahasiswa yang hobi menulis 🙂

Find me:
Instagram : Chardsonz

Support saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya 🙂
Youtube : Youtube.com/chardsonz
Richard Goodboy

Penulis

Mahasiswa yang hobi menulis :)Find me: Instagram : ChardsonzSupport saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya :) Youtube : Youtube.com/chardsonz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *