Internet

Jony Ive Resmi Hengkang dari Jajaran Eksekutif Apple

Di pertengahan tahun 2019, kabar hengkangnya Jony Ive selaku CDO (Chief Design Officer) Apple cukup menggemparkan publik. Pasalnya, Ive adalah orang lama yang ada di Apple yang sudah berkarya di perusahaan berlambangkan apel itu sejak tahun 1992.

Ada banyak spekulasi yang muncul di media mengenai alasan hengkangnya Ive. Ada yang mengatakan bahwa ia tidak cocok dengan Tim Cook, CEO Apple saat ini. Ada pula yang memberitakan kalau ia ingin mendirikan perusahaan sendiri.

Kabar yang Benar Tentang Ive

Semua spekulasi yang dimunculkan oleh media tentang alasan hengkangnya Ive memang benar adanya, baik itu Ive yang dikabarkan tidak harmonis dengan Tim Cook atau Ive yang dikabarkan ingin mendirikan perusahaan sendiri.

Seperti yang dikutip dari GSM Arena, hubungan Ive dengan Cook memang tidak harmonis. Bukan hanya dengan Cook saja, sosok yang berjasa membuat desain produk untuk Apple itu juga tidak harmonis dengan para koleganya. Alhasil, Ive memutuskan untuk keluar dan membuat perusahaan sendiri.

Adapun di laman jumpa pers, pihak Apple hanya menyatakan jika Ive akan resmi hengkang di akhir tahun. Ive memilih hengkang karena memilih untuk membuat perusahaan sendiri. Apple kemudian menambahkan jika pihaknya akan menjadi klien dari perusahaan milik Ive.

“Apple akan terus mendapat manfaat dari bakat Jony dengan bekerja secara langsung dengannya di proyek-proyek eksklusif, dan melalui kerja berkelanjutan dari tim desain yang brilian dan bersemangat yang telah ia bangun,” ungkap Tim Cook selaku CEO Apple seperti yang dikutip dari laman jumpa pers Apple.

Ive Resmi Hengkang dari Apple

Per 26 November 2019 kemarin, Jony Ive resmi hengkang dari Apple. Penampakan foto Ive di jajaran eksekutif hanya terlihat latar belakang putih saja. Itu penampakan jajaran eksekutif Apple pada 26 November. Adapun untuk saat ini (30/11/19), nama dan latar belakang dari Ive sudah resmi menghilang.

Baca juga: Inilah 8 Produk Terbaik Apple yang Didesain oleh Jony Ive

Sebelumnya, kabar keluarnya Ive masih belum jelas. Maksudnya, pihak Apple tidak dengan secara gamblang mengatakan kapan Ive akan angkat kaki. Kabar keluarnya Ive dari perusahaan sendiri seolah dibuat menggantung atau misterius.

Namun kini, kepastian hengkangnya Ive sudah sangat jelas karena namanya sudah tidak terpampang di jajaran eksekutif Apple. Sekarang, tantangan baru sudah siap menunggu Ive dengan perusahaan barunya yang bernama LoveFrom.

LoveFrom sendiri tidak didirikan Ive seorang diri, melainkan bersama dengan Marc Newson. Marc Newson bukanlah sosok baru bagi Ive dan juga Apple, karena Newson pernah terlibat dalam proyek pembuatan Apple Watch.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close