Internet

Kabar Gembira, Canva Bersiap Luncurkan Pengedit Video

Keberadaan ponsel pintar sudah sangat penting bagi para penggunanya. Beragam fitur dan kegunaan membuatnya mampu mengerjakan banyak hal. Kondisi ini berbeda jika dibandingkan dengan 1-2 dekade silam.

Dahulu, ponsel hanya digunakan untuk berbicara lewat sambungan telepon saja. Setelah itu, fitur pesan singkat pun muncul. Perkembangan ponsel kian masif manakala muncul persaingan bisnis. Tiap produsen menciptakan ponsel dengan fiturnya masing-masing.

Kondisi ini sangat menarik. Sebagai konsumen, Anda bisa dengan mudah memilih ponsel mana yang terbaik, ponsel yang tentu sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Namun, saat ini persaingan tidak hanya terjadi di dunia ponsel saja, karena persaingan juga sudah merambah ke para pengembang aplikasi.

Baca juga: Cara Desain Cover Fanpage Facebook dengan Canva

Aplikasi Desain Juga Saling Berkompetisi

Seperti yang sudah disebutkan, persaingan tidak hanya terjadi di dunia ponsel saja karena persaingan juga terjadi di dunia pengembang aplikasi. Anda tentu tahu bahwa aplikasi adalah penunjang ponsel di mana perannya sangat penting.

Jika diibaratkan, inilah yang membuat ponsel memiliki banyak fungsi. Ini juga yang menempatkan ponsel sebagai alat serbaguna. Jumlah aplikasi sendiri sangatlah banyak. Lebih dari itu, sebagian besar di antaranya bahkan gratis.

Canva adalah satu dari sekian aplikasi yang ada di ponsel. Ini adalah aplikasi desain. Dengan aplikasi ini, Anda bisa dengan mudah membuat suatu desain tertentu. Aplikasi ini gratis, fiturnya pun juga lengkap. Dan yang paling penting adalah di Canva sudah tersedia template desain.

Jadi, Anda tidak perlu membuat dari nol untuk desain yang ingin dibuat. Anda hanya perlu menata, menggunakan shape atau template mana yang sekiranya tepat. Dan, ya, desain pun sudah bisa Anda buat dengan sangat mudah.

Baca juga: Cara Menggunakan Clipping Mask Tanpa Aplikasi Photoshop

Canva Siap Luncurkan Pengedit Video

Canva adalah aplikasi yang sudah diunduh

oleh jutaan orang. Bisa diasumsikan bahwa ini adalah aplikasi desain terbaik di mana Canva memiliki banyak fitur seperti template gratis, tidak berbayar, dan yang paling penting adalah sangat user friendly.

Tapi sebagaimana aplikasi lain, pengembang Canva masih ingin bergerak. Dikutip dari TechCrunch, Canva siap terjun ke dunia video editing. Ya, pada waktu dekat para pengguna akan menemukan fitur baru dari platform desain tersebut.

Fitur video editing adalah fitur di mana Anda dapat mengedit video dengan sangat mudah, praktis, dan tentu saja gratis. Anda tidak perlu repot-repot menggunakan PC yang besar atau laptop yang berat untuk hanya mengedit video pendek.

Tapi yang masih menjadi pertanyaan adalah apakah fitur tambahan video editing dari Canva akan dibuat sebagai fitur tambahan atau sebagai aplikasi terpisah. Pihak Canva sendiri tidak menjelaskannya secara gamblang kepada publik.

Canva hanya mengatakan jika mereka ingin merambah pasar video editing. Meski belum diketahui apakah video editing dari Canva akan dijadikan sebagai fitur tambahan atau sebagai aplikasi terpisah, namun yang jelas kabar ini adalah kabar yang menggembirakan, khususnya bagi para pengguna yang ingin memiliki skill video editing.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Resume di Canva, Sudah Tahu Belum?

Jika merujuk dari laporan yang disampaikan oleh TechCrunch, pihak Canva rencananya akan meluncurkan video editing-nya pada 2020 nanti. Jika Anda familier dengan Canva, tentu gebrakan mereka amat sangat ditunggu, karena saat ini keberadaan Canva memang sudah sangat membantu.

Ketika video editing-nya nanti meluncur, tentu kita berharap keberadaannya juga akan memudahkan para pengguna, khususnya bagi para pengguna yang ingin memiliki skill video editing seperti yang sudah disebutkan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close