Internet

Kabar Gembira, IGTV Bakal Hasilkan Uang untuk Kreator Konten

Kabar baik datang dari pihak Instagram di mana mereka telah berupaya membuat para pengguna bisa meraih penghasilan melalui platform IGTV. IGTV adalah aplikasi terpisah atau mandiri yang memungkinkan para pengguna untuk membuat video di platform Instagram dengan durasi yang lebih panjang.

Dengan adanya kabar ini, tentu para pengguna akan semakin tertarik untuk menggunakan IGTV. Menurut laporan, IGTV memang tidak diminati. Bayangkan saja, pengguna Instagram sudah menyentuh angka 1 miliar. Namun, pengguna IGTV hanya mencapai 7 juta saja.

Semua Masih dalam Tahap Pengerjaan

Terkait masalah monetisasi ini, pihak Instagram masih belum menjelaskannya secara gamblang. Artinya, anak perusahaan Facebook itu masih mencari cara terbaik bagi para pengguna agar bisa memonetisasi akun IGTV mereka.

Adam Mosseri selaku kepala pimpinan Instagram dalam cuitan akun Twitternya mengungkapkan jika pihaknya masih mencari lebih banyak cara untuk membantu para konten kreator. Mosseri juga meminta publik untuk bersabar, karena program monetisasi Instagram masih dalam tahap pengerjaan.

Kurang lebih seperti itulah penampakan dari program kemitraan (monetisasi) Instagram yang dibocorkan oleh Jane Manchun Wong. Namun seperti yang sudah disebutkan, sampai saat ini persyaratan monetisasi masih belum diketahui.

Adapun untuk Anda yang tertarik mengikuti program kemitraan dari Instagram ini, sudah seharusnya Anda mengunduh aplikasi IGTV untuk membiasakan diri Anda dengan aplikasi tersebut. IGTV sendiri adalah aplikasi yang terpisah yang sudah tidak disematkan di platform Instagram.

Sebelumnya, IGTV tersemat di beranda aplikasi Instagram. Namun IGTV tidak banyak digunakan oleh para pengguna sehingga akhirnya media sosial pimpinan Adam Mosseri itu lebih memilih untuk meniadakan IGTV di platform Instagram.

Baca juga: Tak Diminati Para Pengguna, Instagram Pilih Hapus Tombol IGTV

“Karena kami terus berupaya mempermudah orang untuk membuat dan menemukan konten IGTV, kami telah belajar bahwa sebagian besar orang menemukan konten IGTV melalui pratinjau di Feed, saluran IGTV di Explore, profil pembuat, dan aplikasi mandiri. Sangat sedikit yang mengklik ikon IGTV di sudut kanan atas layar utama di aplikasi Instagram,” ucap Juru Bicara Facebook seperti yang dikutip dari TechCrunch.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close