Internet

Kalahkan China, Kasus Corona di AS Paling Tinggi di Dunia

Corona pertama kali diketahui keberadaannya pada Desember 2019 lalu. Corona sendiri berasal dari Wuhan, China, yang kemudian semakin menyebar ke seluruh dunia yang kemudian statusnya ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO.

Sudah hampir 3 bulan lebih Corona menjadi ancaman publik dunia, dan penyebarannya pun belum diketahui kapan akan berhenti mengingat negara-negara yang ada di dunia belum menemukan vaksin untuk menangkal Corona.

Baca juga: Kian Meluas, Corona Ditetapkan WHO Sebagai Pandemi

Kasus Corona Paling Tinggi di AS

Per 28 Maret 2020, jumlah korban Corona dari berbagai macam negara terus bertambah. Berdasarkan laporan dari Peta Corona buatan Lauren Gardner, Amerika Serikat menjadi negara yang paling banyak mendapati kasus Corona.

Negara pimpinan Donald Trump itu, saat ini telah menghadapi 103,942 kasus Corona atau yang tertinggi di dunia. Jumlah kasus yang dihadapi Amerika Serikat ini sendiri mengalahkan China yang merupakan negara asal dari virus tersebut.

Negara dengan kasus Corona terbanyak (28/3):

Amerika Serikat 103.942
Italia 86.498
China 81.897
Spanyol 65.719
Jerman 50.871
Perancis 33.402
Iran 32.332
Inggris Raya 14.745
Swiss 12.928
Korea Selatan 8.647

Adapun untuk negara dengan jumlah temuan kasus Corona paling sedikit adalah Timor Leste, Libya, Saint Vincent and the Grenadines, dan Papua New Guinea. Keempat negara tersebut, sampai saat ini baru menemukan 1 kasus Corona saja.

Adapun untuk kawasan Asia Tenggara, Malaysia menjadi negara dengan jumlah kasus Corona terbanyak, yang kemudian diikuti oleh Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, dan juga Vietnam. Berikut ini daftar lengkapnya.

Malaysia 2.161
Thailand 1.136
Indonesia 1.046
Filipina 803
Singapura 732
Vietnam 163
Brunei Darussalam 115
Kamboja 99
Myanmar 8
Laos 6
Timor Leste 1

Baca juga: Peta Digital Ini Mampu Tunjukkan Negara yang Terkena Virus Corona

Secara global, Indonesia berada di urutan ke-36 sebagai negara dengan kasus Corona terbanyak berdasarkan Peta Corona buatan Lauren Gardner. Melihat kasus Corona yang cukup tinggi di berbagai belahan dunia, tentu kita berharap virus tersebut semakin berkurang penyebarannya dari hari ke hari.

Agar penyebaran Corona tidak mengalami peningkatan yang luar biasa, tentu menahan diri untuk tidak keluar rumah, kecuali sesuatu yang mendesak sangat perlu dilakukan. Dan pemerintah Indonesia sendiri beserta jajarannya juga sudah mengimbau masyakarat, serta turun langsung ke lapangan untuk menindak warga masyarakat yang masih membangkang.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close