Kalender Online Gratis

5 Kalender Online Gratis Terbaik Bebas Pakai untuk Anda

Kalender online gratis bisa digunakan untuk melacak tanggal khusus, mengingat jadwal, mengirim undangan, dan berbagi dengan keluarga, teman, atau rekan kerja. Intinya, kalender online bisa mengelola hidup anda di rumah, kantor, bahkan di perjalanan sekalipun.

Kalender online berbeda dengan kalender digital lain, karena kalender online memiliki lebih banyak fitur seperti buku alamat, pengelola foto, fitur upload dan sharing dokumen, serta banyak fitur lainnya. Dan semuanya gratis.

5 Website Penyedia Kalender Online Gratis Terbaik

Daftar kalender online gratis di bawah ini adalah yang terbaik dari yang terbaik. Silahkan klik link dari setiap nama kalender online untuk membaca informasi lebih lengkap dan untuk mulai menggunakan fitur kalender online yang anda inginkan:

1. Zoho Calendar

Kalender Online Gratis

Zoho Calendar menyediakan banyak pilihan. Mudah diakses dan bisa diatur menjadi sangat sederhana, atau menjadi sangat detail sesuai dengan keinginan penggunanya. Karena itulah, Zoho Calendar jadi salah satu kalender online gratis terbaik di seluruh internet.

Siapa saja bisa menggunakan Zoho Calendar. Laman Zoho Calendar milik anda bisa dibagikan kepada pengguna lain melalui laman web atau file ICS. Serta bisa menyimpan kalender Zoho milik anda ke PDF untuk dilihat secara offline.

Fitur Smart Add membuatnya mudah untuk membuat acara dengan cepat. Anda juga bisa subscribe (berlangganan) ke kalender lain, seperti kalender teman, kalender liburan, dll. Dan semua acara tersebut bisa dilihat tepat di sebelah kalender Zoho anda.

2. Google Calendar

Kalender Online Gratis

Loading...

Satu akun Google untuk semua produk Google. Kalau anda sudah punya Gmail, maka anda bisa mengakses Google Calender semudah membuka tautan. Dengan Google Calender, anda bisa berbagi dan memperbarui kalender online dengan sangat mudah.

Kalender online dari Google ini bisa diatur untuk digunakan bersama dengan keluarga, teman, atau rekan kerja anda. Atau jaga privasi Google Calendar online anda supaya tidak bisa diakses oleh orang lain.

Kalau anda memilih untuk berbagi kalender dengan orang lain, jangan khawatir soal privasi. Karena anda tetap punya kendali untuk memilih siapa yang diizinkan untuk melakukan perubahan pada kalender anda dan siapa yang hanya bisa melihatnya.

3. 30 Boxes

Kalender Online Gratis

Kalender online 30 Boxes memiliki desain sederhana yang mudah digunakan bahkan bagi pemula sekalipun. Anda bisa membuat acara, menambahkan catatan, mengatur pengingat, mengatur acara berulang, dan membuat undangan.

Anda bisa menyusun daftar acara dalam kalender sehingga bisa dilihat berdasarkan minggu, atau dalam daftar dengan tampilan agenda. Kemudian ada tampilan peta acara yang menunjukkan lokasi acara yang akan anda hadiri.

Terdapat fitur to-do list yang bukan bagian dari kalender utama, sehingga bisa diisi oleh hal-hal yang ingin dilakukan tapi tidak ingin ditentukan tanggalnya.

Fitur lainnya adalah berbagi kalender dengan yang lain melalui RSS, iCal, atau read-only webpage. Terakhir, anda bisa mencetak (print-out) kalender dalam tampilan mingguan, agenda, atau tampilan bulan.

4. Cozi Family Organizer

Kalender Online Gratis

Sesuai namanya, Cozi Family Organizer dibuat untuk seluruh anggota keluarga dan memudahkan anggota keluarga berbagi kalender. Tapi bukan berarti jomblo tidak bisa menggunakannya. Jomblo tetap bisa sharing dengan teman dan rekan kerja, kan?

Cozi Family Organizer menyediakan fitur kalender keluarga bersama, dan kalender individu untuk masing-masing anggota keluarga, sehingga mudah untuk menyinkronkan aktivitas dan melihat apa yang terjadi pada setiap hari, minggu, dan bulan.

Fitur lain dari Cozi Family Organizer adalah fitur penyimpan menu dan resep masakan, pengirim email, berbagi to do list, serta berbagi daftar belanja kepada anggota keluarga tertentu hanya dengan sekali klik.

Tersedia pula versi aplikasi seluler gratis sehingga anda bisa mengakses kalender Cozi melalui smartphone saat anda berada di luar rumah.

5. WhichTime

Kalender Online Gratis

Kelebihan dari kalender online gratis WhichTime ini adalah kesederhanaannya. Pengguna mudah tambah acara ke kalender dengan warna dan teks tertentu, dan mudah ubah tampilan untuk melihat setiap entri, baik dalam format minggu, bulan, atau tahun.

Terdapat WhichTime versi portabel yang bisa diunduh untuk dijalankan dari desktop. Sehingga anda bisa mengakses kalender WhichTime tanpa harus membuka laman web. Semua editing yang dibuat dalam program desktop tercermin dalam kalender online anda.

Tersedia pula opsi embed calendar di dalam laman web sehingga anda dapat menambahkan kalender publik milik anda ke blog.

Kalender online lebih menyenangkan dan punya lebih banyak fitur dibanding kalender digital biasa, kan? Jadi, tertarik menggunakan kalender online? Yang mana kalender online pilihan anda?



Loading...

Bagikan

Reha Wijaya

Penulis

Hobi fotografi, tapi sehari-hari menghabiskan waktu di depan komputer.

Komentar

    Kalau ane sih lihat tanggalan sungguhan aja udah agak males gan apalagi yang tidak ada taggal merahnya selain minggu. Oya ini juga membantu banget sih apalagi orang sibuk, yang dimana mereka harus membuat sebuah dateline agar lebih tepat waktu bekerja 🙂

      Reha Wijaya

      Reha Wijaya

      ( - 15:03)

      Benar,, kalender online bisa jadi alarm atau pengingat waktu supaya gak lupa jadwal deadline.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *