kantor pertama google

Ulang Tahun ke-20, Mari Menengok Kantor Pertama Google

Menengok kantor pertama Google bisa membangkitkan semangat wirausaha seseorang, karena Google lahir dari kesederhanaan.

Kantor pertama Google bukanlah sebuah gedung besar, melainkan sebuah garasi kecil yang kemudian mampu melahirkan banyak perubahan dan terobosan.

Seperti Apa Kantor Pertama Google?

Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-20, Google mengajak para penggunanya untuk bernostalgia ke kantor pertama mereka.

Lantas, seperti apakah penampakan kantor pertama Google?

Inilah penampakannya:

Kantor pertama Google yang ditempati oleh Sergey Brin dan Larry Page, tak lain dan tak bukan adalah garasi rumah milik Susan Wojcicki yang saat ini menjabat sebagai CEO YouTube.

Dan video yang Anda saksikan di atas, adalah video yang didokumentasikan oleh karyawan keenam Google yang bernama Harry.

Loading...

Apakah Anda puas dengan video di atas?

Jika Anda belum puas melihat video dokumentasi buatan Harry, maka Anda bisa menjelajah kantor Google lebih dalam melalui Google Maps.

Bukan Hanya Google

kantor pertama googleUsut punya usut, ternyata Google bukanlah satunya-satunya perusahaan yang diawal kemunculannya berasal dari sebuah garasi kecil.

Selain Google, ternyata ada 10 perusahaan yang dulunya juga pernah mendiami sebuah garasi kecil untuk tumbuh besar di masa depan.

Dan ke-10 perusahaan tersebut adalah:

AppleAmazon
Hewlett Packard (HP)Disney
Harley DavidsonMattel
MagliteMicrosoft
DellBukaLapak

Haruskah berkantor di garasi?

Jika Anda memiliki uang yang cukup, tentu akan lebih baik apabila Anda menyewa sebuah ruko atau Co-working space untuk bekerja.

Namun, apabila niat Anda memang ingin menjadi “The Next Google,” maka tidak ada salahnya untuk menjadikan garasi sebagai tempat bekerja atau kantor.

Lagipula, bisnis itu tidak dimulai dari besar terlebih dahulu, melainkan dari kecil yang kemudian menjadi besar dan semakin besar.

Sekilas Tentang Ulang Tahun Google

Google didirikan pada 4 September 1998, dan harusnya perayaan ulang tahun mereka dirayakan pada 4 September 2018.

Tapi anehnya, Google justru memilih merayakan ulang tahunnya di tanggal 27 September 2018. Mengapa bisa demikian?

Dilansir dari Telegraph, Google ternyata memiliki 4 tanggal berbeda dalam urusan perayaan ulang tahun. Dan Ke-4 tanggal tersebut adalah:

1. 8 September 20032. 7 September 2004
3. 26 September 20054. 27 September 2006

Lihat:

kantor pertama google

Pada akhirnya, Google menetapkan ulang tahun mereka pada tanggal 27 September. Dan pada tanggal tersebut, ulang tahun mereka resmi dirayakan tiap tahun.

Dan yang harus Anda ketahui adalah ke-4 tanggal yang pernah dipilih Google untuk merayakan ulang tahunnya itu, ternyata tidak memiliki makna atau sejarah dalam perjalanan Google.

Kesimpulan

Pekerjaan pertama, gaji pertama, segala sesuatu yang berbau pertama memang sangat berkesan dan sangat sulit untuk dilupakan.

Pun demikian dengan kantor pertama, semuanya akan selalu berkesan dan bisa menjadi pelecut semangat kita untuk lebih berguna di masa mendatang.

Baca: Mengungkap Sejarah Logo Google yang Sangat Fenomenal

Jadi, apabila saat ini Anda memiliki bisnis pertama yang masih kecil, maka tidak ada salahnya untuk membuat sebuah dokumentasi.

Barangkali dalam kurun waktu 5 hingga 10 tahun nanti, bisnis pertama yang Anda jalankan itu akan bisa semakin besar, sebagaimana Google yang saat ini sudah menjadi besar.


Loading...

Bagikan

Leo Setiawan

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *