Internet

Karena Wabah Virus Corona, MWC 2020 Resmi Dibatalkan

Mobile World Congress (MWC) tahun 2020 ini secara resmi dibatalkan oleh pihak GSMA. Pihak GSMA terpaksa melakukan pembatalan ajang tahunan ini akibat wabah virus Korona yang membuat banyak perusahaan teknologi ternama mundur.

Tahun ini, MWC dijadwalkan akan digelar pada 24-27 Februari mendatang. Namun menurut pemberitaan Wired, GSMA telah memohon kepada pemerintah Barcelona untuk membatalkan acara mereka.

Baca juga : Apple Tutup Semua Tokonya di China Akibat Virus Corona

MWC 2020 Resmi Dibatalkan

Sebelumnya, GSM selaku penyelenggara mengatakan bahwa mereka optimis acara MWC tahun ini tetap akan diselenggarakan sesuai jadwal.

Namun kini, dewan direkti tampaknya menyadari bahwa dengan banyak pembatlana yang dilakukan oleh partisipan membuat MWC 2020 tidak memiliki daya tarik yang besar lagi.

LG dan ZTE menjadi dua perusahaan pertama yang memutuskan untuk mundur sebagai partisipan MWC 2020 pada awal Februari lalu dengan alasan khawatit terhadap penyebaran virus Korona.

Setelah itu beberapa perusahaan teknologi juga ikut mengkonfirmasi keputusan mereka untuk mundur.

Daftar Perusahaan yang Mundur dari MWC 2020

Berikut ini adalah sejumlah perusahaan yang menarik dari dari MWC 2020.

1. ZTE

ZTE merupakan produsen perangkat smartphone ada teknologi jaringan telekomunikasi asal Tiongkok. Pihak ZTE mengungkapkan bahwa mereka tidak mungkin bisa menghadiri MWC 2020 dikarenakan banyak angggota tim yang mengalami kesulitan saat mengurus tiket dan visa.

“Kami ingin perusahaan yang menghormati orang lain dan tidak ingin membuat orang di sekitar menjadi tidak nyaman,” kata juru bicara ZTE seperti dilansir The Verge.

2. LG

Setelah ZTE, LG juga mengkonfirmasi ketidakhadiran mereka di MWC 2020. Perusahaan asal Korea Selatan juga jelas menyatakan bahwa alasan absennya mereka adalah karena terkait virus Korona.

“Demi keamanan pegawai dan publik maka LG memutuskan untuk mundur dari partisipasi MWC 2020. Keputusan ini akan mencegah perjalanan internasional dari ratusan pegawai LG yang sudah sejalan dengan imbauan ahli kesehatan,” ungkap juru bicara LG dikutip dari The Verge

.

3. Ericsson

Melansir dari Slashgear, Ericsson membuat keputusan untuk mundur dari MWC 2020 demi keamanan para pegawainya. Selain itu juga untuk mengurangi dampak yang bisa saja ditimbulkan, sehingga dapat mengganggu operasional perusahaan.

“Berdasarkan asesmen internal yang ekstensif, Ericsson memutuskan untuk mengambil pencegahan dengan mundur dari MWC Barcelona 2020 yang menjadi salah satu event terbesar bagi industri telekomunikasi,” tulis Ericsson dalam situs resmi mereka.

4. Amazon

Informasi mengenai absennya Amazon ini datang langsung dari perusahaan melalui pernyataan resmi. Dengan jelas, perusahaan asal AS ini menyatakan bahwa mereka tidak jadi hadir untuk menghindari wabah virus Korona.

“Terkait wabah dan perhatian terhadap virus Korona, Amazon akan mundur dari pameran dan partisipasi di Mobile World Congress 2020,” jelas Amazon dalam pernyataan resmi seperti dilansir dari Mashable.

5. Intel

Semakin merebaknya wabah virus Korona juga membuat Intel sebagai eksibitor menyatakan mundur dari dari MWC tahun ini.

“Keamanan dan kesehatan pegawai serta mitra kami adalah prioritas, kami mundur dari Mobile World Congress tahun ini setelah melakukan banyak pertimbangan,” tutur juru bicara Intel dikutip dari Venture Beat.

Selain kelima perusahaan tersebut, masih ada banyak perusahaan lain yang telah menyatakan mundur dari MWC 2020 sebelum acara tersebut secara resmi dibatalkan.

Berikut ini daftar perusahaan-perusahaan tersebut.

1. Accedian
2. Amazon
3. Amdocs
4. AppsFlyer
5. ARCEP, France’s FCC (pemberitahuan email)
6. AT&T (pemberitahuan email)
7. Ciena
8. Cisco
9. CommScope
10. Dali Wireless
11. Ericsson
12. F5 Networks (pemberitahuan email)
13. Facebook (pemberitahuan email)
14. Gigaset (pemberitahuan email)
15. HMD Global
16. iconectiv
17. Intel
18. InterDigital
19. Interop Technologies
20. KMW Communications (pemberitahuan email)
21. LG
22. MediaTek
23. Nokia
24. NTT Docomo
26. Nvidia
26. Radwin (pemberitahuan email)
27. Royole Corporation
28. Sony
29. Spirent
30. Sprint (pemberitahuan email)
33. Ulefone
33. Umidigi
34. Vivo


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close