kartu kredit bri

Ulasan Tentang Kartu Kredit BRI, Jenis, Limit dan Biaya Iuran

Kartu Kredit BRI – Sebelumnya mungkin beberapa rekan kerja atau partner bisnis anda pernah merekomendasikan anda untuk menggunakan kartu kredit BRI. Berdasarkan pengalaman mereka, anda juga mungkin sudah mendengar berbagai fasilitas kartu kredit BRI memang menawarkan kemudahan dalam bertransaksi.

Meski demikian, keinginan anda untuk membuat kartu kredit BRI mungkin baru muncul sekarang. Tidak apa-apa itu adalah hal biasa yang sering terjadi.

Ulasan tentang jenis, limit, dan biaya iuran kartu kredit BRI dalam postingan ini disajikan agar dapat membantu dan mempermudah keinginan anda untuk membuat dan memiliki kartu kredit BRI dapat segera terwujud.

Sebelum anda masuk pada inti pembahasan. Postingan ini terlebih dahulu akan mengajak anda untuk mengetahui sekilas tentang bank BRI, tentang kartu kredit BRI, dan apa saja keuntungan yang bisa didapat oleh pemegang atau pemilik kartu kredit BRI.

Jadi pastikan anda dalam posisi santai, agar dapat membaca postingan ini hingga selesai.

Sekilas Tentang Bank BRI

Kartu Kredit BRI Touch (Foto : Ekonomi.Metrotvnews)
Kartu Kredit BRI Touch (Foto : Ekonomi.Metrotvnews)

Sejarah BRI

Didirikan pertama kali pada 16 Desember 1895, di Purwokerto, Jawa tengah, oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja untuk orang pribumi Indonesia. Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank di Indonesia yang akhirnya menjadi bank pertama milik pemerintah yang ditetapkan berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 1 tahun 1946 Pasal 1.

Dalam sejarah perkembangannya pada tahun 1949 hingga 1965, BRI sempat berhenti beroperasi akibat perang dan sempat dilebur kedalam Bank Koperasi Tani dan Nelayan (BKTN) dan di integrasikan ke dalam Bank Indonesia. Selanjutnya pada tahun 1968, berdasarkan Undang-undang No. 21. Pemerintah menetapkan kembali semua tugas-tugas pokok BRI sebagai bank umum.

Memasuki tahun 90an, tepatnya pada tahun 1992, status BRI berubah menjadi perseroan terbatas. Namun saat itu saham BRI 100% masih menjadi milik pemerintah Indonesia. 30 % saham BRI selanjutnya dilepas oleh pemerintah pada tahun 2003, dan saat ini bank ini dikenal sebagai perusahaan publik dengan nama resmi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.,

Loading...

Jumlah Kantor Cabang

Saat ini, di tahun 2016. Kepemilikan atau pemegang saham BRI terbagi menjadi dua yaitu, Pemerintah Republik Indonesia sekitar 56,75% dan Publik sebesar 43,25%. BRI melayani seluruh nasabah melalui 9.808 unit kerja dan jaringan e-channel yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

BRI mengoperasikan 7 jenjang kantor pelayanan, terdiri dari Kantor Pusat, 18 Kantor Wilayah, 453 Kantor Cabang (termasuk 3 Unit Kerja Luar Negeri), 565 Kantor Cabang Pembantu, 950 Kantor Kas, 5.144 BRI Unit, 2.212 Teras BRI, dan 465 Teras BRI Keliling.

BRI juga saat ini telah memiliki 4 anak perusahaan yaitu BRI Syariah, BRI Agro Niaga, Bringin Remittance Co.Ltd, dan Bringin life.

Sumber sejarah dan kantor cabang BRI [wikipedia.org]

Tentang Kartu Kredit BRI

Selain melayani urusan simpan pinjam, saat ini BRI juga telah meyediakan berbagai macam produk perbankan lainnya. Salah satu produk perbankan yang populer yang bisa kita ketahui adalah kartu kredit BRI.

Hampir sama dengan kartu kredit dari bank-bank lainnya. Kartu kredit BRI juga dibuat dari bahan plastik berbentuk segi empat dengan beragam latar belakang, yang dapat difungsikan atau digunakan untuk berbagai transaksi non tunai, baik di dalam dan luar negeri, secara offline maupun online.

Selain sebagai alat transaksi belanja non tunai, kartu kredit BRI juga memungkinkan setiap pemegang atau pemilik kartu untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan lainnya, serta anda juga dapat melakukan penarikan tunai di seluruh atm berlogo Visa dan MasterCard.

Kartu kredit BRI juga dapat diterbitkan oleh bank penerbit untuk semua kalangan, selain nasabah BRI, konsumen non nasabah yang sudah memenuhi persyaratan dan disetujui, juga bisa memiliki kartu hutang populer ini.

Bank BRI juga menyediakan kartu kredit BRI dalam berbagai pilihan yang dapat dibedakan dengan mudah berdasarkan kebutuhan dan kemampuan budget pemiliknya. Misalnya untuk kebutuhan gaya hidup, penunjang kebutuhan keluarga, bahkan untuk kebutuhan komersil dan kebutuhan premium yang lebih ekslusif.

Keuntungan Pemilik Kartu Kredit BRI

Setiap nasabah maupun konsumen non nasabah, termasuk anda, yang telah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan bank penerbit dan disetujui secara resmi oleh bank penerbit. Anda akan mendapatkan banyak keuntungan ketika memiliki kartu kredit BRI. Selain anda akan mendapatkan keuntungan dari kartu kredit pada umumnya yaitu, transaksi jadi lebih praktis, mudah, cepat dan hemat.

BRI juga memberikan keuntungan khusus tambahan bagi setiap pemilik kartu kredit BRI, 8 keuntungan tersebut di antaranya adalah :

#1. Proteksi

Melalui fasilitas BRI Protection Plus, Ini adalah proteksi bagi pemilik kartu kredit BRI dan ahli warisnya.

Jika pemilik kartu kredit BRI mengalami resiko meninggal dunia atau kecelakaan yang mengakibatkan terjadinya cacat total, maka ahli waris akan terlindungi dari kewajiban melunasi seluru tagihan dari pemilik kartu kredit sebelumnya.

#2. Program Cicilan dengan Suku Bunga Ringan

Seperti yang mungkin sudah anda ketahui sebelumnya, bahwa setiap transaksi menggunakan kartu kredit dapat diubah kedalam sistem kredit dengan cara dicicil selama 3, 12, bahkan 36 bulan.

Pemilik kartu kredit BRI juga bisa mendapatkan keuntungan ini. Menariknya, melalui program khusus yang bernama Program Belanja Ringan (BRING). Anda dapat membayar semua kebutuhan yang telah anda beli dengan cara dicicil. Tenor sesuai pilihan anda, dan bunga mulai dari 0% hingga maksimal 0.79%.

Suku bunga tersebut berlaku untuk semua transaksi yang anda lakukan, termasuk transaksi belanja yang anda lakukan melalui katalog bulanan BRI.

#3. Jaringan Luas Berskala Internasional

BRI menyediakan kartu kredit yang sudah didukung oleh provider besar bersekala internasional yaitu Visa dan MasterCard.

Ini artinya, selain pemilik dapat menggunakan kartu kredit ini di dalam negeri, kartu kredit BRI juga diterima di seluruh tempat usaha atau merchant berlogo Visa dan MasterCard yang tersebar di seluruh dunia.

#4. Pilihan Merchant Partner Lengkap

Bank BRI sudah bekerja sama dengan banyak merchant yang tersebar di Indonesia maupun di luar Indonesia.

Mulai dari merchant yang bergerak pada sektor kuliner, entertainment, E-Commerce, travel dan hotel, hingga sektor kesehatan.

Ini artinya, setiap pemilik kartu kredit BRI dari berbagai jenis kartu, peluan untuk berbelanja dengan diskon khusus atau bahkan cicilan, sangat besar dan mudah.

Misalnya saja McDonald’s. Setiap pemilik kartu kredit BRI yang makan di outlet setiap hari Selasa dipastikan akan mendapatkan diskon hingga 40% untuk semua jenis makanan yang dipesan.

Jika pemesanan McDonald’s menggunakan kartu kredit BRI dilakukan melalui situs macdelivery, maka promo ini berlaku setiap hari hingga tanggal 31 Maret 2017 mendatang. Menariknya promo ini berlaku di seluruh Mcd yang tersebar di seluruh Indonesia.

#5. Pembayaran Tagihan Mudah

Sebagai calon pemilik kartu kredit BRI dengan jadwal aktifitas yang super ketat, anda tidak perlu lagi repot-repot datang ke bank, antri untuk membayar tagihan.

Berkat layanan SMS dan Internet Banking, tagihan kartu kredit BRI anda dapat dibayarkan kapanpun dimanapun anda berada dengan mudah dan cepat.

Bahkan berkat layanan AutoPay, anda juga dapat melakukan pembayaran tagihan rutin bulanan seperti membayar listrik, tagihan telepon, serta tagihan PAM, secara otomatis dengan kartu kredit BRI anda.

#6. Point Transaksi Besar

Beberapa merchant-merchant partner BRI yang tersebar didekat lokasi anda tinggal, memungkinkan anda untuk mendapatkan poin BRI setelah melakukan transaksi di sana.

BRI Poin adalah poin yang akan diberikan berdasarkan kelipatan belanja. Dan dapat dikumpulkan secara akumulatif.

Sebagai bentuk ucapan terimakasih BRI kepada pemilik kartu kredit BRI. BRI Poin tersebut nantinya bisa anda tukarkan dalam bentuk hadiah-hadiah menarik favorit anda.

#7. Menyediakan Pilihan Kartu Bebas Iuran Tahunan

Jika anda merasa keberatan dengan iuran kartu tahunan yang dibebankan, maka BRI juga memungkinkan anda memiliki kartu kredit BRI bebas iuran tahunan.

Menariknya, meski beberapa kartu kredit BRI memungut iuran tahunan, tapi biaya iuran relatif lebih murah. Biaya iuran tertinggi maksimal hanya Rp.600.000 pertahun, atau Rp.50.000/ bulan.

#8. Call Center 24/7

Pemilik kartu kredit BRI tidak perlu lagi khawatir ketika mengalami permasalahan dan membutuhkan informasi seputar kartu kredit mereka.

Permasalahan anda dipastikan dapat diselsaikan dengan cepat, dan informasi dapat anda peroleh dengan lengkap berkat layanan support 24 jam selama 7 hari penuh.

Anda dapat terhubung dengan mudah secara langsung ke BRI melalui hotline resmi BRI 14017 atau telepon (021) 1500 017 setiap hari, bahkan hari minggu atau tanggal merah.

Jenis-jenis Kartu Kredit BRI 2016

Bank BRI menyediakan dua kartu kredit dengan 7 jenis pilihan. Dua kartu kredit tersebut dibedakan berdasarkan provider yang digunakan. Berikut kedua pilihan kartu kredit BRI dan jenis-jenisnya :

Kartu Kredit BRI Visa

Kartu kredit BRI Visa, adalah kartu kredit BRI yang menggunakan Visa sebagai provider utamanya. BRI visa card terbagi dalam 3 jenis, diantaranya adalah :

#1. BRI Touch

Kartu Kredit BRI Touch, ini adalah kartu yang disajikan oleh Bank BRI untuk nasabah dan konsumen non nasabah yang modern dan dinamis. Kartu ini dipastikan akan memudahkan anda dalam melakukan transaksi semua kebutuhan anda di berbagai tempat, mulai dari restoran, cafe, hingga e-commerce.

BRI Touch sangat direkomendasikan menjadi kartu kredit perdana anda. Nikmati pengalaman transaksi non tunai dengan program cicilan hingga 24 bulan dengan bunga 0%. Pemilik BRI Touch juga dipastikan terbebas dari pungutan biaya iuran tahunan.

Limit, Suku Bunga BRI Touch

Suku BungaPendapatan MinimumLimit Kartu
2,95%Rp. 3.000.000,-Limit Awal Rp. 5.000.000,-

 Biaya iuran dan Denda BRI Touch

Informasi KartuDetail Biaya
Iuran TahunanGratis Seumur Hidup
Maksimal Penarikan40% dari sisa limit
Biaya Over LimitRp. 75.000,-
Biaya Keterlambatan Pembayaran3% dari saldo transaksi bulan sebelumnya (Maksimal Rp. 150.000,-)
Biaya Penggantian KartuRp. 50.000,-
Biaya Pencetakan Ulang Billing StatementRp. 10.000,-
Biaya Copy Sales Draft LocalRp. 25.000,-
Biaya Copy Sales Draft InternasionalRp. 150.000,-
Penggantian PINRp. 25.000,-
Biaya Ringkasan Transaksi TahunanRp. 100.000,-
Biaya Kenaikan LimitRp. 50.000,-
Biaya Upgrade KartuGratis
Biaya PenagihanRp. 50.000,-

#2. BRI Infinite

Kartu Kredit BRI Infinite adalah salah satu BRI Premium Card yang paling tinggi dikelasnya. Kartu Kredit BRI ini disediakan dan dapat diterbitkan secara khusus oleh BRI untuk anda nasabah prioritas BRI. BRI Infinite menggunakan Visa sebagai provider utamanya.

Limit, Suku Bunga BRI Infinite :

Suku BungaPendapatan MinimumLimit Kartu
2,85%Nasabah Prioritas BRIMulai dari Rp. 150.000.000

 Biaya Iuran dan Denda BRI Infinite :

Informasi KartuDetail Biaya
Iuran TahunanRp. 200.000/bulan (Basic) & Rp.100.000,-/bulan (Supplement)
Maksimal Penarikan40% dari sisa limit
Biaya Over LimitRp. 250.000,-
Biaya Keterlambatan Pembayaran3% dari saldo transaksi bulan sebelumnya (Maksimal Rp. 150.000,-)
Biaya Penggantian KartuRp. 100.000,-
Biaya Pencetakan Ulang Billing StatementRp. 25.000,-
Biaya Copy Sales Draft LocalRp. 25.000,-
Biaya Copy Sales Draft InternasionalRp. 150.000,-
Penggantian PINRp. 25.000,-
Biaya Ringkasan Transaksi TahunanGratis
Biaya Kenaikan LimitGratis
Biaya Upgrade KartuGratis
Biaya PenagihanGratis

#3. BRI Platinum

Juga menggunakan Visa sebagai provider utamanya, kartu kredit BRI platinum adalah salah dua yang tergolong dalam kategori BRI Premium Card. Kartu kredit BRI tertinggi ini juga didedikasikan khusus untuk anda nasabah prioritas BRI.

Limit, Suku Bunga BRI Platinum :

Suku BungaPendapatan MinimumLimit Kartu
2,85%Nasabah Prioritas BRIRp. 25.000.000 s.d Rp. 150.000.000

 Biaya Iuran dan Denda BRI Infinite :

Informasi KartuDetail Biaya
Iuran TahunanRp. 600.000/bulan (Basic) & Rp.300.000,-/bulan (Supplement)
Maksimal Penarikan40% dari sisa limit
Biaya Over LimitRp. 100.000,-
Biaya Keterlambatan Pembayaran3% dari saldo transaksi bulan sebelumnya (Maksimal Rp. 150.000,-)
Biaya Penggantian KartuRp. 50.000,-
Biaya Pencetakan Ulang Billing StatementRp. 25.000,-
Biaya Copy Sales Draft LocalRp. 25.000,-
Biaya Copy Sales Draft InternasionalRp. 150.000,-
Penggantian PINRp. 25.000,-
Biaya Ringkasan Transaksi TahunanRp. 100.000,-
Biaya Kenaikan LimitRp. 100.000,-
Biaya Upgrade KartuGratis
Biaya PenagihanGratis

Kartu Kredit BRI MasterCard

Sementara kartu kredit BRI MasterCard adalah kartu kredit BRI yang menggunakan MasterCard sebagai providernya. Kartu kredit BRI ini terdiri dari 4 jenis, diantaranya adalah :

#1. BRI Lifestyle Card Silver

Ini merupakan salah satu pilihan kartu kredit yang direkomendasikan oleh BRI untuk mendukung sebuah keluarga modern. Kartu kredit BRI silver dipastikan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan rumah tangga secara praktis, capat dan mudah.

Poin besar dalam setiap transaksi pada merchant-merchant tertentu partner BRI, berlaku akumulasi dan dapat ditukarkan dengan sebuah hadiah favorit anda atau juga dimasukan ke dalam garuda miles dan penawaran menarik lainnya.

Menariknya penukaran poin dapat dilakukan kapan saja, tanpa batas waktu penukaran dan bebas biaya administrasi.

Limit, Suku Bunga Kartu Kredit BRI Silver :

Suku BungaPendapatan MinimumLimit Kartu
2,85%Rp. 3.000.000,-Rp. 3.000.000,- s.d. Rp. 7.999.999,-

Biaya Iuran dan Denda Kartu Kredit BRI Silver :

Informasi KartuDetail Biaya
Iuran TahunanRp. 95.000/bulan (Basic) & Rp. 45.000,-/bulan (Supplement)
Maksimal Penarikan40% dari sisa limit
Biaya Over LimitRp. 50.000,-
Biaya Keterlambatan Pembayaran3% dari saldo transaksi bulan sebelumnya (Maksimal Rp. 150.000,-)
Biaya Penggantian KartuRp. 50.000,-
Biaya Pencetakan Ulang Billing StatementRp. 10.000,-
Biaya Copy Sales Draft LocalRp. 25.000,-
Biaya Copy Sales Draft InternasionalRp. 150.000,-
Penggantian PINRp. 25.000,-
Biaya Ringkasan Transaksi TahunanRp. 100.000,-
Biaya Kenaikan LimitRp. 50.000,-
Biaya Upgrade KartuRp. 50.000,-
Biaya PenagihanGratis

#2. BRI Lifestyle Card Gold

Kartu kredit BRI Gold, adalah salah satu kredit yang disediakan BRI menggunakan provider MasterCard. Jaringan luas bersekala internasional memudahkan semua keluarga modern untuk melakukan transaksi dimanapun mereka berada. Penarikan tunai langsung dapat dilakukan di seluru atm berlogo MasterCard.

Pemegang BRI Lifestyel Card Gold juga dapat bertransaksi ke seluruh merchant partner BRI dengan mudah dan berpeluang mendapatkan promo berupa cicilan hingga 24 bulan dengan bunga rendah 0%. Poin besar dalam setiap transaksi memungkinkan anda menukar poin dan mendapatkan hadiah favorid anda dengan waktu yang lebih cepat.

Limit, Suku Bunga Kartu Kredit BRI Gold :

Suku BungaPendapatan MinimumLimit Kartu
2,85%Rp. 8.000.000,-Rp. 8.000.000,- s.d Rp. 24.999.999

Biaya Iuran dan Denda Kartu Kredit BRI Gold :

Informasi KartuDetail Biaya
Iuran TahunanRp. 250.000.-/bulan (Basic) & Rp. 125.000,-/bulan (Supplement)
Maksimal Penarikan40% dari sisa limit
Biaya Over LimitRp. 750.000,-
Biaya Keterlambatan Pembayaran3% dari saldo transaksi bulan sebelumnya (Maksimal Rp. 150.000,-)
Biaya Penggantian KartuRp. 50.000,-
Biaya Pencetakan Ulang Billing StatementRp. 10.000,-
Biaya Copy Sales Draft LocalRp. 25.000,-
Biaya Copy Sales Draft InternasionalRp. 150.000,-
Penggantian PINRp. 25.000,-
Biaya Ringkasan Transaksi TahunanRp. 100.000,-
Biaya Kenaikan LimitRp. 50.000,-
Biaya Upgrade KartuRp. 75.000,-
Biaya PenagihanGratis

#3. BRI Business Card

Ini adalah salah satu kartu terbaik yang disajikan oleh BRI dan MasterCard sebagai providernya. Masuk dalam kategori BRI Commercial Card, kartu kredit BRI Business ini disajikan untuk anda yang berprofesi sebagai profesional atau pengusaha.

Transaksi bisnis menjadi lebih aman, cepat dan praktis berkat kartu kredit BRI Business. Menikmati fasilitas Airport Loung eksklusif yang tersebar di seluruh bandara internasional di Indonesia. Bahkan mendapatkan diskon hingga 40 % setiap transaksi di merchant-merchant ternama partner resmi BRI.

Limit, Suku Bunga Kartu Kredit BRI Business :

Suku BungaPendapatan MinimumLimit Kartu
2,85%Nasabah Prioritas BRIRp. 25.000.000,-

Biaya Iuran dan Denda Kartu Kredit BRI Business :

Informasi KartuDetail Biaya
Iuran TahunanRp. 50.000/bulan (Basic) & Rp. 50.000,-/bulan (Supplement)
Maksimal PenarikanRp. 400.000,-
Biaya Over LimitRp. 400.000,-
Biaya Keterlambatan Pembayaran3% dari saldo transaksi bulan sebelumnya (Maksimal Rp. 150.000,-)
Biaya Penggantian KartuRp. 50.000,-
Biaya Pencetakan Ulang Billing StatementRp. 50.000,-
Biaya Copy Sales Draft LocalRp. 50.000,-
Biaya Copy Sales Draft InternasionalRp. 50.000,-
Penggantian PINRp. 50.000,-
Biaya Ringkasan Transaksi TahunanRp. 50.000,-
Biaya Kenaikan LimitRp. 50.000,-
Biaya Upgrade KartuRp. 50.000,-
Biaya PenagihanRp. 400.000

#4. BRI Corporate Card

BRI menyediakan kartu kredit Corporate secara khusus untuk anda nasabah dan konsumen non nasabah BRI yang berprofesi sebagai pemilik atau pengelola usaha.

Berbelanja segala produk untuk melengkapi etalase bisnis anda menjadi lebih murah dan terjangkau. Setiap transaksi yang anda lakukan bersama kartu kredit corporate BRI dapat diubah menjadi program cicilan hingga 24 bulan dengan bunga 0% sampai dengan 0.75%. Lebih murah dibandingkan beberapa bank lainnya.

Limit, Suku Bunga Kartu Kredit BRI Corporate :

Suku BungaPendapatan MinimumLimit Kartu
2,85%Nasabah Prioritas BRIRp. 99.999.999,-

Biaya Iuran dan Denda Kartu Kredit BRI Corporate :

Informasi KartuDetail Biaya
Iuran TahunanRp. 50.000/bulan (Basic) & Rp. 50.000,-/bulan (Supplement)
Maksimal PenarikanRp. 5000,000,-
Biaya Over LimitRp. 400.000,-
Biaya Keterlambatan Pembayaran3% dari saldo transaksi bulan sebelumnya (Maksimal Rp. 150.000,-)
Biaya Penggantian KartuRp. 50.000,-
Biaya Pencetakan Ulang Billing StatementRp. 50.000,-
Biaya Copy Sales Draft LocalRp. 50.000,-
Biaya Copy Sales Draft InternasionalRp. 50.000,-
Penggantian PINRp. 50.000,-
Biaya Ringkasan Transaksi TahunanRp. 400.000,-
Biaya Kenaikan LimitRp. 50.000,-
Biaya Upgrade KartuRp. 50.000,-
Biaya PenagihanRp. 50.000,-

Tahapan atau Langkah-Langkah Proses Pengajuan Permohonan Kartu Kredit BRI

Untuk mengajukan permohonan untuk membuat kartu kredit BRI anda dapat melakukan dengan berbagai cara, dan cara yang paling mudah adalah dengan cara melakukan pendaftaran secara online.

Anda dapat melakukan pendaftara online kartu kredit BRI melalui situs finansial resmi terpercaya, atau langsung melalui situs resmi kartu kredit BRI. Jika anda memilih cara yang kedua, berikut 3 langkah proses pengajuan online kartu kredit BRI :

langkah-proses-pendaftaran-online-kartu-kredit-bri

#1. Silahkan isi formulir pendaftaran online kartu kredit BRI melalui situs kartukredit.bri.co.id, dengan lengkap dan benar.

#.2 Cetak from formulir pendaftaran online kartu kredit BRI yang sudah anda isi melalui website kartu kredit BRI, dan lengkapi dengan tanda tangan anda.

#3. Masukan from atau berkas formulir pendaftaran online kartu kredit BRI anda ke dalam amplop. Selanjutnya kurir BRI akan menjemput berkas permohonan anda.

Persyaratan Umum Pengajuan Kartu Kredit BRI :

  • Mengisi formulir pengajuan kartu kredit BRI
  • Nasabah dan non-nasabah BRI
  • Minimal Usia 21 tahun – Maksimal 65 tahun (Kartu Utama)
  • Minimal Usia 21 tahun – Maksimal 65 tahun (Kartu Tambahan)
  • Tidak termasuk dalam blacklist Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI)
  • Tidak termasuk dalam blacklist Bank Indonesia (BI)
  • Pendapatan minimum Rp. 3000.000,- /perbulan

Persyaratan Berkas Dokumen Pengajuan Kartu Kredit BRI :

  • Karyawan : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT)
  • Wirausaha : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir, dan fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP
  • Profesional : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT), dan fotocopy Surat Izin Profesi
  • TNI/Polisi/PNS : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Untuk pengajuan Kartu Tambahan : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA)

Daftar Merchant Partner Bank BRI :

  1. Kafe Betawi
  2. Excelso
  3. Bangi Kopi
  4. McDonald’s
  5. Pizza Hut
  6. CGV BLitz
  7. Cinemaxx
  8. Accor Hotels
  9. Zalora ( Great Sale )
  10. BerryBenka
  11. Traveloka
  12. McDelivery
  13. Blanja.com
  14. DinoMarket
  15. Rumah Sakit Royal Progress
  16. Blibli
  17. Orami
  18. Hijabenka
  19. London Beauty Center

Penutup

Kartu kredit bukanlah sebagai uang tambahan bagi pengguna atau pemiliknya. Kartu kredit adalah kartu hutang yang membutuhkan perhitungan dan kebijakan dalam pemakaiannya.

Jika digunakan dengan tepat dan bijak, kartu hutang ini dapat membantu anda dapat mengatur pengeluaran dengan mudah dan hemat. Karena, melalui laporan tagihan yang dikirimkan secara rutin, anda dapat mengetahui secara rinci setiap transaksi yang anda lakukan setiap bulannya.

Setelah membaca seluruh isi postingan ini, sekarang anda sudah mengetahui apa saja jenis-jenis kartu kredit BRI yang tersedia yang bisa anda pilih.

Saya berharap anda saat ini sudah dapat menentukan kartu kredit yang mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget anda. Apakah anda akan menggunakan kartu kredit BRI yang menggunakan provider Visa atau anda lebih menyukai provider MasterCard. Sekali lagi keputusan sepenuhnya ada ditangan anda.

Saya juga menyarankan anda untuk melakukan konfirmasi ulang kepada pihak penerbit, agar informasi tentang kartu kredit BRI bisa anda dapatkan secara lebih lengkap. Konfirmasi ulang ke pihak bank penerbit juga memungkinkan anda mengetahui beberapa perubahan biaya iuran atau denda yang mungkin saja berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Jangan sungkan juga untuk menanyakan kembali kepada pihak bank penerbit, mengenai promo-promo terbaru apa saja yang bisa anda dapatkan jika anda akhirnya memutuskan untuk membuat kartu kredit saat ini juga.

Terakhir, jika anda merasa informasi dalam postingan ini bermanfaat bagi anda. Jangan lupa bantu juga yang lainnya yang ada di dunia ini, untuk mengetahui ulasan tentang kartu kredit BRI, jenis, limit & biaya iuran yang sudah selesai anda baca ini, melalui tombol share yang tersedia di bawah postingan ini.

Saya sangat senang bila anda ingin berbagi pengalaman tentang kartu hutang BRI, dan memberikan rekomendasi terbaik untuk pembaca lainnya yang mungkin belum pernah menggunakan kartu kredit ini sebelumnya.

Silahkan bagikan pengalaman dan rekomendasi kartu kredit BRI terbaik anda melalui kolom komentar yang tersedia di bawah postingan ini. Salam.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Komentar

    Avatar

    Fitry Aulia Erick

    ( - 13:53)

    Saya berpositif thinking dalam menggunaknnya.. saya menjadikan kartu kredit bri ini sebagai sahabat bukan lawan.. saya menggunakannya secara bijak.. semoga promo nya dan jaringannya dapat dipergunakan dimana pun dan di counter dmnapun..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *