Kartu Kredit Mandiri Terbaik : Pilihan & Persyaratan Pengajuan Terlengkap

Kartu Kredit Mandiri – Ada banyak kemudahan yang pastinya anda dapatkan ketika terbiasa melakukan transaksi dengan kartu kredit.

Apalagi jika kartu kredit yang anda miliki, merupakan salah satu kartu yang diterbitkan oleh bank penerbit ternama dengan jaringan yang sangat luas.

Anda dapat bertansaksi dimanapun kapanpun, baik di dalam dan luar negeri dengan mudah, aman, hemat, dan cepat.

Memiliki kartu kredit dari bank penerbit ternama, juga memungkinkan anda selalu mendapatkan promo-promo terbaru, diskon-diskon khusus, cash back yang lumayan tinggi, bahkan mendapatkan fasiltas tambahan berupa asuransi, dan masih banyak lagi.

Nah, jika saat ini anda adalah seorang profesional atau ekseskutif yang ingin membuat kartu kredit baru perdana, dan membutuhkan informasi kartu kredit terbaik dari bank penerbit ternama.

Maka, kartu kredit mandiri bisa menjadi salah satu pilihan terbaik yang perlu anda pertimbangkan.

Melalui postingan ini anda akan mengetahui beberapa pilihan kartu kredit terbaik yang disediakan oleh Bank Mandiri, lengkap dengan informasi fitur, limit, dan persyaratannya.

Cara bagaimana mengajukan permohonan kartu kredit mandiri yang akan anda pilih nantinya, juga akan dibahas dalam postingan ini.

Loading...

Namun, karena ini mungkin adalah pengalaman pertama anda, dimana anda belum pernah membuat kartu kredit sebelumnya.

Maka tidak ada salahnya terlebih dahulu anda mengetahui, apa itu kartu kredit. Fungsi kartu kredit. Apa saja keuntungan yang akan anda dapatkan jika menggunakan kartu kredit ?. Bagaimana tips memilih kartu kredit ?, serta mengetahui persyaratan umum untuk membuat kartu kredit.

Kartu Kredit

Kartu Kredit Mandiri

Apa Itu Kartu Kredit ?

Secara singkat, kartu kredit adalah kartu hutang memiliki nilai limit tertentu berbentuk segi empat dari bahan plastik, yang diterbitkan oleh bank untuk nasabah atau konsumen non nasabah yang telah memenuhi persyaratan dan disetujui.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai kartu kredit silahkan baca : (Kartu Kredit Indonesia, “Pengeritan, Pilihan & Mekanisme Pengajuan”)

Fungsi Kartu Kredit

Setiap kartu kredit yang telah disetujui dan diterbitkan oleh pihak bank penerbit, dapat difungsikan oleh pemilik kartu sebagai alat pembayaran berbagai macam transaksi secara non tunai ditempat atau merchant tertentu, baik secara offline maupun online.

Keuntungan Transaksi Menggunakan Kartu Kredit bagi Pemiliknya

Inilah yang menjadi satu alasan mengapa kartu plastik ini begitu populer. Jika digunakan dengan tepat dan bijak, kartu hutang ini dapat memberikan banyak keuntungan bagi pemiliknya, diantaranya sebagai berikut :

Mudah & Praktis

Meskipun transaksi menggunakan uang tunai juga dapat dilakukan dengan mudah. Tapi, kemudahan yang ditawarkan oleh kartu kredit disini adalah, anda dapat dengan mudah membeli barang yang anda inginkan saat itu juga, meski saat itu mungkin anda tidak memiliki atau membawa uang cash sekalipun, dan dapat membayarnya di lain waktu.

Untuk transaksi dengan angka jutaan, kartu kredit membuatnya lebih praktis. Anda tidak perlu repot-repot menghitung uang terlebih dahulu baru menyerahkannya ke kasir untuk melakukan pembayaran, lalu dapat meninggalkan kasir setelah kasir menghitung ulang untuk memastikan uang yang harus dibayarkan sudah pas.

Atau bahkan anda juga tidak jenuh menunggu kasir menyiapkan uang kembalian atas belanja anda, lalu menghitungnya kembali uang kembalian tersebut.

Kartu kredit membuat pengalaman rumit saat melakukan transaksi dengan uang cash, menjadi lebih praktis.

Mudah Lagi

Meski setiap transaksi yang dilakukan akan dikenakan bunga saat penagihan, namun setiap nasabah yang telah memenuhi persyaratan sesuai yang telah ditentukan oleh pihak bank dipastikan dapat melunasi tagihan dengan mudah.

Pihak bank menawarkan kemudahan bagi setiap pemilik kartu kredit untuk melakukan pelunasan tagihan mereka. Tagihan kartu kredit bisa dilunasi dengan pembayaran penuh secara langsung, bisa dilunasi dengan pembayaran minimum, dan bahkan bisa dilunasi dengan cara dicicil hingga 12 bulan.

Setiap pemilik kartu juga dapat melakukan pelunasan dengan mudah dimanapun dan kapanpun. Jika anda tidak ingin antri di bank, tagihan kartu kredit anda dapat dilunasi dengan cara membayar melalui sms banking, dan internet banking. Mudah kan ?

Aman dan Nyaman
Ketika anda dalam perjalanan dan hanya membawa kartu kredit untuk keperluan berbelanja produk bulanan, dan ternyata sesuatu terjadi pada anda, seperti terjadi kartu kredit hilang karna terjatuh, atau bahkan akibat pencurian, maka anda cukup melapor ke pihak bank untuk melakukan pemblokiran kartu.

Bahkan untuk melakukan transaksi dengan nilai yang mencapai angka jutaan anda juga tetap aman dan nyaman. Anda tidak perlu repot-repot menenteng uang cash puluhan juta.

Pertimbangan-pertimbangan dalam Memilih Kartu Kredit

Ada banyak pertimbangan-pertimbangan dalam memilih sebuah kartu kredit. Agar anda benar-benar dengan mudah memilih kartu kredit terbaik yang sesuai budget dan kebutuhan anda. Berikut ini beberapa pertimbangan-pertimbangan penting yang bisa anda ketahui :

Kredibilitas Bank

Pastikan anda memilih menerbitkan kartu kredit dari bank-bank yang berkredibiltas baik dan memang sudah berpengalaman.

Bank dengan kredibilitas baik biasanya memiliki jaringan yang sangat luas dan sudah bekerjasama dengan provider-provider besar bersekala internasional seperti Visa dan MasterCard.

Selain itu bank-bank ini biasanya menawarkan kartu kredit dalam banyak pilihan.

Banyaknya pilihan tentu akan membuat anda dengan mudah dan cepat menemukan kartu kredit mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan budget anda.

Bunga Sesuai Aturan Standard BI

Meski hampir tidak mungkin bank tidak mengikuti aturan BI, tapi sebagai orang yang belum pernah membuat kartu kredit sebelumnya anda perlu mengetahui berapa besaran bunga yang ditentukan oleh BI.

Seperti yang kita ketahui bahwa BI sendiri telah menetapkan batas atas bunga kartu kredit adalah sebesar 2,95%. Namun baru-baru ini BI telah menurunkan batas atas bunga kartu kredit menjadi 2,2%.

Nah pastikan anda memilih kartu dari bank penerbit yang mengikuti aturan BI, dan jika anda memiliki lebih banyak waktu, silahkan gunakan untuk mencari tahu penawaran suku bunga dari masing-masing bank penerbit kartu kredit. Lalu lakukan perbandingan.

Jika dari hasil perbandingan anda dapat menemukan penawaran kartu kredit dengan bunga lebih rendah, maka itulah bank penerbit yang harus anda pilih.

Cek Fasilitas Tambahan

Ketika anda ingin memiliki sebuah kartu kredit baru perdana, maka anda memiliki hak untuk mendapatkan fasiltas tambahan dari kartu kredit yang diterbitkan oleh pihak bank penerbit.

Saat ini bank penerbit ternama dengan kredibiltas yang sangat baik, biasanya menawarkan beragam fasilitas tambahan dalam setiap kartu kredit yang mereka sediakan di antaranya adalah :

Fasilitas Proteksi, fasilitas ini terdiri dari beberapa jenis. Mulai dalam bentuk asuransi ganti rugi yang diakibatkan kecelakaan. Asuransi ganti rugi karena terjadinya kerusakan pada barang yang dibeli menggunakan kartu kredit bank penerbit, hingga pembebasan tagihan pelunasan terhadap ahli waris jika pemilik kartu kredit meninggal dunia.

Bahkan bank penerbit ternama juga biasanya bersedia memberikan fasilitas ganti rugi cukup besar, terhadap ketidaknyamanan yang muncul dalam perjalanan anda, akibat keterlambatan jadwal penerbangan yang sudah anda pesan menggunakan kartu kredit tersebut.

Fasilitas tarik tunai, ini adalah fasilitas yang harus selalu anda pertimbangkan. Usahakan memilih kartu kredit dari bank penerbit yang memudahkan anda dapat melakukan tarik tunai di seluruh atm manapun.

Airport Lounge, setiap kartu kredit yang menawarkan fasilitas tambahan ini, memungkinkan anda untuk menikmati layanan dari berbagai airport lounge ekslusif di berbagai bandara secara gratis.

Poin Reward

Setiap bank penerbit kartu kredit, selalu akan memberikan poin reward terhadap setiap transaksi yang anda lakukan dengan kartu kredit. Poin reward kartu kredit yang bersifat komulatif, merupakan bentuk terimakasih bank kepada anda. Poin reward ini bisa anda tukarkan dengan berbagai macam hadiah atau produk favorit anda.

Besaran angka transaksi serta jumlah poin yang akan didapat pada masing-masing bank berbeda-beda. Nah selama melakukan seleksi, usahakan anda memilih bank penerbit yang memberikan poin reward besar dengan angka transaksi kecil sekalipun. Ini akan memungkinkan anda menukarkan poin dan mendapatkan hadiah yang anda inginkan dalam waktu yang relatif lebih singkat.

Besar Biaya Iuran

Pertimbangkan juga berapa besaran biaya iuran yang dibebankan kepada anda sebagai pemilik kartu kredit yang harus anda keluarkan setiap tahunnya. Masing-masing bank penerbit menetapkan biaya iuaran tahunan dengan harga yang berbeda-beda. Biaya iuaran yang tidak terlalu tinggi bisa anda jadikan sebagai pertimbangan bagi anda yang baru pertama kali membuat kartu kredit.

Bahkan beberapa bank penerebit ternama juga memungkinkan anda memiliki kartu kredit yang bebas dari pungutan iuran biaya tahunan. Jika itu dapat meringankan anda, maka pilihlah kartu yang bebas biaya iuran tahunan.

Layanan Support

Ini adalah pertimbangan terakhir. Adanya layanan support memungkinkan anda dapat terhubung ke bank penerbit dengan mudah kapan saja. Pastikan anda memilih bank penerbit yang memungkinkan anda dapat terhubung ke layanan support mereka dengan berbagai macam pilihan media, baik email, saluran telepon atau bahkan life chat.

Pastikan juga anda memilih menerbitkan kartu dari bank penerbit yang menyediakan layanan suport 24 jam selama 7 hari, bahkan pada hari libur nasional atau hari besar.

Persyaratan Umum Membuat Kartu Kredit

Untuk dapat menerbitkan kartu kredit baru perdana anda, maka anda perlu wajib memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan oleh pihak bank penerbit. Dan berikut persyaratan umum pembuatan kartu kredit yang perlu anda ketahui :

  1. Pria dan Wanita berusia minimal 21 tahun maksimal 65 tahun
  2. Sudah memiliki penghasilan tetap minimal 3 juta setiap bulannya atau 36 juta/tahun
  3. Mengisi formulir permohonan
  4. Menyerahkan copy identitas asli KTP/SIM/Paspor
  5. Menyerahkan copy slip gaji
  6. Menyerahkan copy rekening 3 bulan terakhir
  7. Menyerahkan copy NPWP

Sekilas Tentang Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan pertama kali oleh pemerintah Indonesia pada 2 Oktober 1998.

Berkantor pusat di Jakarta, Indonesia, saat ini PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, sudah memiliki lebih 1.200 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain di Indonesia, saat ini wilayah layanan Bank Mandiri sudah mencapai ke Kepulauan Cyman, Cina, Hongkong, Singapura, Timur Leste, dan Britania Raya.

Dengan moto utama “Terdepan, Terpercaya, Tumbuh bersama Anda” Bank Mandiri bergerak pada sektor jasa seperti giro, tabungan, deposito, pinjaman, dan investasi.

Selain itu Bank Mandiri juga menyediakan berbagai macam produk perbankan terbaik yang dapat memfasilitasi dan mempermudah nasabah dalam bertransaksi.

Salah satu produk perbankan terbaik tersebut adalah kartu kredit mandiri. Hingga saat ini ada lebih dari 11 kartu kredit yang bisa dipilih oleh setiap nasabah dan konsumen nasabah, untuk diterbitkan.

Mulai dari everyday card, fengshui card, skyz card, golf card, hypermart card, platinum dan gold card, dan masih banyak lagi pilihan kartu kredit mandiri lainnya.

Pelayanan costumer yang ramah, persyaratan pembuatan yang mudah dan cepat, poin reward banyak, fasilitas lengkap, serta suku bunga mengacu standard BI, menjadi beberapa alasan utama mengapa kartu kredit mandiri menjadi salah satu pilihan terbaik yang perlu anda pertimbangkan.

Pilihan Kartu Kredit Mandiri Terbaik

1. Mandiri MasterCard World Elite

Kartu Kredit MandiriMandiri MasterCard World Elite adalah salah satu kartu kredit terbaik yang direkomendasikan secara ekslusif untuk setiap nasabah Bank Mandiri yang masuk dalam kategori Private Banking Mandiri Prioritas.

Setiap nasabah mandiri dengan fund under management (total dana yang dikelola di Bank Mandiri) lebih Rp 20 Milyar, dapat memiliki dan menggunakan kartu kredit tertinggi ini untuk berbagai macam keperluan transaksi.

Dibandingkan kartu kredit mandiri lainnya, Mandiri MasterCard World Elite memiliki banyak perbedaan, terutama dari segi perbedaan fitur kartu. Lihat tabel :

FiturMandiri MasterCard World Elite
Fiestapoin generation4X
Kartu Priority PassIncluded dalam welcome pack,
Biaya kunjungan ditanggung 9X / thn
Bonus Fiestapoin10.000 FP
Layanan ConciergeCakupan lebih luas dan power full
Konversi Fiestapoin ke GarudamilesTransaksi
Rp 4.000 = 1 GFF
Travel accident insurancePertanggungan s/d Rp 10 Milyar

Setiap pemiliki kartu Mandiri MasterCard World Elite berhak atas limit saldo sebesar Rp.500 juta sampai dengan Rp. 2 Miliar.

Menariknya, setiap transaksi minimal Rp 50 juta/ bulan atau akumulasi Rp 600 juta / tahun, anda tidak akan dikenakan biaya iuran tahunan.

Persyaratan Permohonan Mandiri MasterCard World Elite

Kriteria Nasabah :

NoKriteria Nasabah
1Nasabah Mandiri Prioritas (FUM Rp 1 M – Rp 20 M)
2Pemegang kartu Mandiri segmen gold dan platinum dengan limit minimal Rp 100 juta
3Nasabah / calon nasabah potensial lainnya

 Persyaratan Umum Pengajuan Mandiri MasterCard World Elite :

NoPersyaratan Umum
1Pemohon bertempat tinggal atau bekerja di daerah pemasaran Mandiri Kartu Kredit dan alamat penagihan harus dialamatkan ke alamat pemohon di daerah pemasaran Mandiri Kartu Kredit
2Berusia minimum 21 tahun atau telah menikah dan maksimum 70 tahun bagi kartu utama. Minimum 17 tahun atau telah menikah dan maksimum 70 tahun untuk kartu tambahan
3Direkomendasikan oleh Wealth Managent Group
4Tidak termasuk dalam black list AKKI/ Sistem Informasi Debitur (SID) BI

 Persyaratan Khusus Pengajuan Mandiri MasterCard World Elite :

NoPersyaratan Khusus
1Pemohon adalah nasabah Bank Mandiri Prioritas segment private banking dengan minimal FUM ≥ 20Miliar, dan direkomendasikan oleh Wealth Management Group.

 Persyaratan Dokumen Pengajuan Mandiri MasterCard World Elite :

NoPersyaratan Dokumen Umum & Khusus
1Data mandatory pada aplikasi permohonan diisi lengkap dan jelas, serta telah ditandatangani oleh calon pemegang kartu.
2Melampirkan fotokopi KTP/Paspor bagi WNI yang masih berlaku minimal 2 (dua) minggu pada saat aplikasi diterima Unit Kerja Processing. Apabila KTP tidak jelas dapat dilengkapi dengan SIM, atau Resi perpanjangan KTP apabila KTP masih dalam proses perpanjangan.
3Melampirkan fotokopi KIM/s/ KITAS bagi WNA yang masih berlaku minimal 2 (dua) minggu pada saat aplikasi diterima Unit Kerja Processing.
4Melampirkan fotokopi NPWP atau SPPT PPh pasal 21 form 1721-A1.
5Menyampaikan surat rekomendasi dari Wealth Management Group dengan melampirkan informasi ending balance FUM 3 bulan terakhir beserta bukti penempatannya. (Persyaratan Dokumen Khusus)

2. Mandiri Visa Signature

mandiri-visa-signature-cardMandiri Visa Signature, adalah salah satu kartu kredit mandiri terbaik yang sangat direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan traveling dan shopping para segmen kelas atas, seperti anda, termasuk juga di atas segmen mandiri visa platinum.

Ada lebih dari 10 fitur ekslusif terbaik yang ditawarkan untuk para pemilik kartu kredit Mandiri Visa Signature. Bahkan fitur-fitur kartu kredit ini tidak jauh berbeda dengan World Elite Card. Lihat tabel :

FiturMandiri Visa Signature
Fiestapoin generation3X
Kartu Priority PassBerdasarkan pengajuan,
Biaya kunjungan tidak ditanggung
Bonus Fiestapoin5.000 FP
Layanan ConciergeV
Konversi Fiestapoin ke GarudamilesTransaksi
Rp 5.333 = 1 GFF
Travel accident insurancePertanggungan s/d Rp 5 Milyar

Setiap pemilik kartu kredit Mandiri Visa Signature berhak atas limit saldo sebesar Rp. 100 juta setiap bulannya.

Persyaratan Permohonan Kartu Kredit Mandiri Visa Signature

Kriteria Nasabah :

NoKriteria Nasabah
1Nasabah Mandiri Prioritas (FUM Rp 1 M – Rp 20 M)
2Pemegang kartu Mandiri segmen gold dan platinum dengan limit minimal Rp 100 juta
3Nasabah / calon nasabah potensial lainnya.

 Persyaratan Umum Permohonan Kartu Kredit Mandiri Visa Signature

NoPersyaratan Umum
1Pemohon bertempat tinggal atau bekerja di daerah pemasaran Mandiri Kartu Kredit dan alamat penagihan dialamatkan ke alamat pemohon di daerah pemasaran kartu kredit
2Minimum 21 tahun atau sudah menikah dan maksimum 70 tahun untuk kartu utama
3Minimum 17 tahun atau telah menikah dan maksimal 70 tahun untuk kartu tambahan
4Tidak termasuk dalam black list AKKI/Sistem Informasi Debitur (SID) BI

 Persyaratan Khusus Permohonan Kartu Kredit Mandiri Visa Signature

NoPersyaratan Khusus
1Fund under management (FUM) Rp 1 M – Rp 20 M
2Telah menjadi nasabah Mandiri Prioritas selama minimal 3 bulan
3Mendapatkan rekomendasi minimal setara Priority Banking Manager atau pejabat setingkat yang berwenang
4Minimum pendapatan per bulan Rp 30 juta (nasabah/calon nasabah)
5Direkomendasikan oleh unit bisnis minimal pejabat setara Department Head (nasabah/calon nasabah)
6Minimal limit kartu Rp 100 juta (pemegang kartu kredit mandiri)
7Rata-rata spending selama 3 bulan terakhir Rp 7 juta/bulan atau Rp 80 juta/tahun (pemegang kartu kredit mandiri)
8Kategori kolektibilitas lancar dalam 3 bulan terakhir (pemegang kartu kredit mandiri)

 Persyaratan Dokumen Permohonan Kartu Kredit Mandiri Visa Signature

Persyaratan DokumenKaryawan Swasta / BUMN / PNSTNI/POLRIPengusaha / WiraswastaProfesionalPemegang Kartu Kredit
Fotocopy KTP (WNI)
Paspor/Kitas/Kitap (WNA)
VVVVV
Slip Gaji bulan terakhir /
Surat Keterangan Gaji
VV
Fotocopy Rekening Koran /
Tabungan 3 bulan terakhir
VV
Fotocopy Surat Izin PraktekV
Fotocopy Akte Perusahaan
dan atau SIUP dan NPWP
V

3. Mandiri Platinum Card

mandiri-visa-platinum-cardMandiri Platinum Card adalah kartu kredit eksklusif dirancang khusus untuk semua pribadi yang terpilih dan berpeluang mendapatkan double fiestapoin setiap kali melakukan transaksi.

Nikmati juga berbagai privileges, seperti eksklusif golf access, program travel kelas satu, dan asuransi kecelakaan bebas premi dengan kartu kredit mandiri platinum.

Mandiri Platinum Card ditawarkan oleh Bank mandiri dengan berbagai macam. Dan berikut beberapa fitur unggulannya, lihat tabel :

FiturMandiri Visa Signature
Fiestapoin generation2X
Kartu Priority Pass
Bonus Fiestapoin
Layanan Concierge
Konversi Fiestapoin ke GarudamilesTransaksi
Rp 8.000 = 1 GFF
Travel accident insurancePertanggungan s/d Rp 5 Milyar

Setiap pemilik kartu kredit Mandiri Platinum Card berhak atas limit saldo sebesar Rp. 20 juta perbulan.

Persyaratan Umum Permohonan Mandiri Platinum Card :

  • Mengisi formulir permohonan
  • Penghasilan Rp.11.000.000,-.
  • Min usia 21 tahun maksimal 65 tahun (kartu utama)
  • Min usia 17 tahun maksimal 65 tahun (kartu tambahan)
  • Nasabah Mandiri dan Non nasabah

Persyaratan Dokumen Permohonan Mandiri Platinum Card :

  • Karyawan : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT)
  • Wirausaha : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir, dan fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP
  • Profesional : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT), dan fotocopy Surat Izin Profesi
  • TNI/Polisi/PNS : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Untuk pengajuan Kartu Tambahan : fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA)

4. Mandiri Visa Golf Signature

mandiri-visa-signature-cardVisa Golf Signature, merupakan kartu kredit mandiri terbaik yang khas dengan desain terbaik untuk segemen premium, seperti anda, dan di atas segmen visa platinum.

Ini adalah salah satu varian pilihan lainnya dari Visa Signature yang dirancang khusus untuk kebutuhan golf setiap nasabah Mandiri dan konsumen non nasabah.

Kartu kredit golf signature didukung lebih dari 12 fitur unggulan, mulai dari buy 1 get 1 green fee, mandiri golf tournament series, triple fiesta poin untuk setiap transaksi Rp.20.000, dan masih banyak lagi.

Dan yang paling manarik, setiap pemegang golf signature juga mendapatkan fasilitas tambahan berupa asuransi travel, dengan rincian sebagai berikut :

Persyaratan Permohonan Visa Golf Signature :

Kriteria nasabah :

NoKriteria Nasabah
1Nasabah Mandiri Prioritas (FUM Rp 1 M – Rp 20 M)
2Pemegang kartu Mandiri segmen gold dan platinum dengan limit minimal Rp 100 juta
3Nasabah / calon nasabah potensial lainnya

Persyaratan Umum Permohonan Visa Golf Signature :

NoPersyaratan Umum
1Pemohon bertempat tinggal atau bekerja di daerah pemasaran Mandiri Kartu Kredit dan alamat penagihan dialamatkan ke alamat pemohon di daerah pemasaran kartu kredit
2Minimum 21 tahun atau sudah menikah dan maksimum 70 tahun untuk kartu utama
3Minimum 17 tahun atau telah menikah dan maksimal 70 tahun untuk kartu tambahan
4Tidak termasuk dalam black list AKKI/Sistem Informasi Debitur (SID) BI

 Persyaratan Khusus Permohonan Kartu Kredit Visa Golf Signature

NoPersyaratan Khusus
1Fund under management (FUM) Rp 1 M – Rp 20 M
2Telah menjadi nasabah Mandiri Prioritas selama minimal 3 bulan
3Mendapatkan rekomendasi minimal setara Priority Banking Manager atau pejabat setingkat yang berwenang
4Minimum pendapatan per bulan Rp 30 juta (nasabah/calon nasabah)
5Direkomendasikan oleh unit bisnis minimal pejabat setara Department Head (nasabah/calon nasabah)
6Minimal limit kartu Rp 100 juta (pemegang kartu kredit mandiri)
7Rata-rata spending selama 3 bulan terakhir Rp 7 juta/bulan atau Rp 80 juta/tahun (pemegang kartu kredit mandiri)
8Kategori kolektibilitas lancar dalam 3 bulan terakhir (pemegang kartu kredit mandiri)

 Persyaratan Dokumen Permohonan Mandiri Visa Golf Signature

Persyaratan DokumenKaryawan Swasta / BUMN / PNSTNI/POLRIPengusaha / WiraswastaProfesionalPemegang Kartu Kredit
Fotocopy KTP (WNI)
Paspor/Kitas/Kitap (WNA)
VVVVV
Slip Gaji bulan terakhir /
Surat Keterangan Gaji
VV
Fotocopy Rekening Koran /
Tabungan 3 bulan terakhir
VV
Fotocopy Surat Izin PraktekV
Fotocopy Akte Perusahaan
dan atau SIUP dan NPWP
V

Rincian Biaya yang Dibebankan Kepada Pemilik Kartu Kredit World Elite, Visa Signature, Platinum Card, Visa Golf Signature :

Rincian BiayaSignature
Bunga Retail2.95%
Bunga Cash Advance2.95%
Biaya Cash Advance6% dr jml pengambilan tunai / Rp. 50.000 mana yg lebih besar
Biaya Keterlambatan Pembayaran3% dr jml tagihan/Maks Rp. 150.000,-
Pembayaran Minimum10% dr jml tagihan / Rp. 50.000 mana yg lebih besar
Biaya Pelampauan Batas KreditRp. 75.000
Biaya Ganti Kartu Karena HilangRp. 50.000
Biaya Copy Sales DraftGratis
Biaya Copy Billing StatementGratis
Biaya Pembayaran Melalui Cabang (tunai)Rp25,000
Biaya Pembayaran Melalui Direct DebitRp5,000
Biaya Pembayaran Melalui ATM / e-BankingGratis
Mandiri Protection0,55% dari total tagihan

Catatan : Biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu oleh pihak bank.

Sumber Persyaratan dan Beban Biaya Tambahan : [mandirikartukredit]

Penutup

Setelah anda membaca postingan ini, saya beraharap anda dapat menentukan yang mana kartu kredit mandiri terbaik, yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anda.

Penggunaan kartu kredit dengan bijak dan tepat, pembayaran tagihan selalu tepat waktu, tidak melebihi limit, terbukti dapat membuat kartu kredit benar-benar akan menjadi solusi finansial terbaik untuk para pemiliknya. Salam.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Komentar

    Avatar

    perbankan

    ( - 18:18)

    kayaknya cocok kalau yang suka traveling menggunakan kartu kredit jenis visa signature ya,,,,tapi ngurusnya repot gak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *