Internet

Keamanannya Meragukan, Elon Musk Sindir WhatsApp

Elon Musk adalah salah satu sosok kontroversial yang berasal dari dunia teknologi. Musk merupakan sosok yang pedas dalam melontarkan sindiran. Dan baru-baru ini, dirinya baru saja menyindir perusahaan tertentu di akun Twitternya.

Namun, sindiran Musk kali ini jauh lebih menohok, karena ia menyelipkan sebuah gambar yang kemudian membandingkan perusahaan yang ia sindir dengan dengan perusahaan yang lainnya. Perusahaan yang tengah disindir Musk adalah WhatsApp.

Begini Sindiran Elon Musk untuk WhatsApp

Sindiran Elon Musk tidak datang secara tiba-tiba. Sindiran Musk datang akibat kasus peretasan yang baru saja dialami oleh Jeff Bezos. Seperti yang sudah diketahui bersama, Bezos baru saja mengalami peretasan usai menerima file video melalui akun WhatsApp-nya.

Dilansir dari Gizmochina, Bezos baru saja mengalami peretasan melalui aplikasi WhatsApp yang terpasang di ponsel iPhone X miliknya. Bos Amazon tersebut menerima sebuah video yang berukuran 4,4MB yang ternyata video tersebut mengandung malware. Akibat malware yang disusupkan ke dalam video 4,4MB tersebut, beberapa gigabit data dan informasi pribadinya berhasil dicuri.

Musk yang mengetahui kerentanan keamanan dari anak perusahaan induk Facebook itu pun langsung melontarkan sindirannya. Sindiran Elon Musk menampilkan emoji lengan robot dari beberapa perusahaan seperti Apple, Google, Microsoft, Samsung, dan WhatsApp.

“Emoji baru,” tulis Elon Musk. “Yang terakhir disertai hack ponsel gratis.” Jika Anda memperhatikan emoji secara seksama, maka emoji untuk WhatsApp dibuat berbeda dengan yang lainnya di mana emoji tangan robot untuk WhatsApp dibuat dari arah yang berlawanan dan terdapat kabel di dalamnya.

Baca juga: Bezos Alami Peretasan, Facebook Salahkan Apple

Durov Juga Sindir WhatsApp

Rentannya keamanan WhatsApp juga sudah mendapatkan sindiran keras dari Pavel Durov selaku bos Telegram. Bahkan Durov mengatakan jika pihak Facebook memang tidak memiliki niat untuk memperbaiki bug yang ada di aplikasi mereka itu.

Bukan hanya itu saja, Durov juga mengatakan jika Bezos menggunakan Telegram, maka dirinya tidak akan mengalami peretasan. Artinya, Durov mengklaim Telegram jauh lebih aman ketimbang aplikasi perpesanan terpopuler di dunia tersebut.

Baca juga: Pavel Durov: Menggunakan WhatsApp Itu Berbahaya

“Kerentanan ‘video korup’ WhatsApp hadir tidak hanya di iOS, tetapi juga di Android, dan bahkan perangkat Windows Phone. Artinya, di semua perangkat seluler di mana WhatsApp terpasang,” tulis Durov dalam posting blog berjudul ‘Why Using WhatsApp Is Dangerous’ seperti yang dilansir dari Gadget 360, Senin (03/02/20).


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close