Tekno

Data Terbaru, Kecepatan Smartphone Android Lebih Unggul dari iPhone

Perang persaingan smartphone Android dan iphone kian memanas, kabar terakhir tentang persaingan antara Samsung dan Apple di dunia bisnis menjadi sorotan publik. Benarkah kecepatan smartphone Android lebih baik dari iPhone?

Berita terbaru kali ini mengenai kecepatan akses data yang hasilnya smartphone android lebih unggul dari pada iPhone.

Seperti yang diketahui, kecepatan smartphone android terbaru saat ini lebih unggul karena di tenagai chipset dari Qualcom yakni Snapdragon 845.

Kecepatan smartphone Android lebih unggul dari iPhone

Seperti yang diulas oleh situs Mashable pada Kamis (26/7/2018), Qualcomm mengunggah kecepatan data tersebut melalui posting blog terbarunya.

Data yang diperoleh ini diperoleh dari hasil kerja sama perusahaan Ookla, yang merupakan perusahaan independen untuk mengukur kualitas koneksi internet yang berdasarkan pada kecepatan unduh, unggah, dan latensi.

Dalam data yang di himpun Ookla, perusahaan tersebut melakukan pengujian kecepatan data sampai jutaan kali kepada penggunanya.

Kesimpulan terakhir menunjukkan, kecepatan smartphone Android dengan prosesor teranyar Qualcomm untuk mengunduh 64 persen lebih cepat.

Sementara untuk kecepatan unggah 41 persen lebih cepat, dan latensi 27 persen lebih rendah daripada smartphone dengan chipset Intel yang digunakan pada iPhone

Loading...

Berkat prosesor flagship Snapdragon 845 dari Qualcom, ternyata kecepatan smartphone Android terbaru saat ini bisa lebih baik dari pada iPhone.

Adapun beberapa smartphone android terbaru yang saat ini sudah mengusung prosesor terbaru Qualcomm 845 adalah Samsung Galaxy S9, OnePlus 6, LG G7 ThinQ, serta Razer Phone.

Sementara, Apple lebih mengandalkan chipset XMM 7480 dan 7360 milik Intel untuk perangkat iphone terbarunya.

Secara khusus, analisis terbaru Ookla menunjukkan chip Qualcomm Snapdragon 845 dan modem seluler X20 LTE tertanamnya secara signifikan lebih unggul daripada chip modem Intel XMM 7480 dan 7360.

Chipset dari Intel ini untuk kedepannya akan digunakan dalam iPhone berbasis GSM untuk AT & T dan T-Mobile.



Loading...

Baca selengkapnya

Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button